Satu Lagi Desain Hotel Minimalis di Bandung untuk Staycation yang Instagramable

Satu Lagi Desain Hotel Minimalis di Bandung untuk Staycation yang Instagramable | Foto artikel Arsitag

Hotel Lenora di Bandung, karya RDMA, via arsitag.com


 

Meskipun liburan di tengah pandemi tidak disarankan, namun hotel-hotel mulai ramai tamu selama beberapa bulan ke belakang. Konsep staycation alias liburan di dalam kota membuat banyak hotel memanfaatkan kesempatan untuk menjaring tamu yang ada di sekitarnya dengan desain menarik nan Instagramable. Salah satunya bisa Anda temukan di hotel staycation di Bandung, Hotel Lenora ini.

Berada di kawasan Kopi, Kecamatan Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Hotel Lenora dirancang oleh arsitek RDMA. Desain hotel minimalis yang ditawarkan menjadikannya hotel untuk staycation yang nyaman dan sedap dipandang mata.

Eksterior Serba Kaca dengan Warna Putih yang Menonjol
Penampakan bagian depan hotel, karya RDMA, via arsitag.com

Penampakan bagian depan hotel, karya RDMA, via arsitag.com
 

Ketika melintasi jalanan di depan hotel, mata akan langsung tertuju pada desainnya yang terbilang unik. Memiliki ukuran yang hampir sama dengan beberapa bangunan di sekelilingnya, Hotel Lenora menampilkan eksterior unik berbalut kaca transparan.

Menggunakan warna putih sebagai frame, dari depan desain hotel keren ini terlihat seperti kotak kaca. Tanaman rambat yang menjulur menjadi dekorasi tersendiri yang membuatnya terlihat semakin artistik.

Interior yang Minimalis Namun Terkesan Modern
Suasana lobi hotel, karya RDMA, via arsitag.com

Suasana lobi hotel, karya RDMA, via arsitag.com
 

Tidak jauh berbeda dengan eksteriornya, interior dari Lenora menampilkan desain hotel kekinian. Tanpa menggunakan warna-warna yang terlalu berani, bagian lobi tampil dengan kesan beige yang alami sekaligus hangat. Tulisan brand hotel dan beberapa pot tanaman di sekelilingnya yang berwarna hijau hadir sebagai penyegar suasana.

Meja resepsionis hingga furnitur juga dihadirkan dengan konsep yang simpel namun modern. Ditambah pencahayaan yang ciamik, area ini adalah tempat yang sempurna untuk menyambut para tamu.
 

Baca juga: Arsitektur Hotel Unik dari Kontainer yang Dianugerahi IAI Awards 2021
 

Kamar Tidur Minimalis dengan View Kota Bandung
Kamar tidur minimalis dengan view Kota Bandung, karya RDMA, via arsitag.com

Kamar tidur minimalis dengan view Kota Bandung, karya RDMA, via arsitag.com
 

Memasuki area kamar-kamar tidur, Anda juga akan tetap disuguhi konsep yang tak jauh berbeda dengan bagian lobinya. Hotel ini sepertinya berusaha konsisten dengan menghadirkan warna serba putih dengan sentuhan nuansa alam yang berasal dari perabotan kayu, lantai berwarna batu alam, dan tanaman-tanaman hias yang tersebar di berbagai sudut ruangan.

Material kayu pada dinding dan perabotan, karya RDMA, via arsitag.com

Material kayu pada dinding dan perabotan, karya RDMA, via arsitag.com
 

Ukuran kamarnya yang terbilang luas dilengkapi dengan jendela yang tak kalah lebar. Tidak hanya mendapatkan sinar matahari yang melimpah di siang hari, para tamu juga bisa menikmati suasaha kota Bandung dari dalam kamar.

Balkon Sebagai Area Santai
Balkon untuk area santai, karya RDMA, via arsitag.com

Balkon untuk area santai, karya RDMA, via arsitag.com
 

Bagi Anda yang ingin sekadar staycation, memaksimalkan fasilitas yang ada di hotel adalah cara untuk menghabiskan waktu dan membunuh rasa bosan. Untuk itu, Lenora Hotel juga menyediakan area balkon yang dilengkapi dengan satu set kursi.

Dipagari dengan kawat jaring wiremesh diagonal, Anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Sembari menikmati hijau tanaman di sekeliling, Anda bisa duduk santai sembari mengobrol dengan orang-orang tersayang di atas balkon ini. Kalaupun sedang sendiri, secangkir teh dan satu buah buku bakal menjadi teman yang menyenangkan untuk duduk di sini.
 

Baca juga: Desain Interior Hotel dengan Gaya Eklektik Modern yang Tampil Mewah dan Penuh Warna
 

Hotel Lenora yang dekat dengan akses jalan, karya RDMA, via arsitag.com

Hotel Lenora yang dekat dengan akses jalan, karya RDMA, via arsitag.com
 

Dilihat dari segi konsep, Hotel Lenora memang sempurna sebagai tempat untuk staycation. Tetapi, kalau Anda ingin sekadar berjalan-jalan ke sekeliling akomodasi, Hotel Lenora pun sangat mudah diakses. Lokasi hotel Instagramable di Bandung ini terletak persis di pinggir jalan. Apa pun pilihan Anda, pastikan Anda menikmati setiap detail desainnya yang apik ini, ya!

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."