Ragam Ide Kreatif Mendekorasi Ruangan dengan Tanaman Hijau

Ragam Ide Kreatif Mendekorasi Ruangan dengan Tanaman Hijau | Foto artikel Arsitag

Cover: 414 Commonwealth karya HelloEmbryo (Sumber: arsitag.com)
 

Semua orang mendambakan rumah yang didekorasi dengan indah. Selain dengan membeli berbagai pernak-pernik dan aksesoris, keberadaan tanaman dalam ruangan juga bisa memberikan sentuhan yang fresh dan alami. Pot-pot kecil berisi tanaman hijau yang Anda letakkan di atas meja atau sudut ruangan adalah dekorasi yang murah dan mudah didapatkan.

Memberikan sentuhan hijau termasuk meletakkan tanaman hias dalam kamar tidur masih menjadi tren hingga saat ini. Jika Anda tertarik melakukannya, beberapa contoh berikut ini adalah inspirasi yang menarik untuk dicoba!

Dekorasi Gerobak Bar

Menyulap Troli Minuman Menjadi Wadah Pot Tanaman HijauMenyulap Troli Minuman Menjadi Wadah Pot Tanaman Hijau (Sumber: thespruce.com)
 

Keberadaan tanaman ternyata bisa membuat dekorasi edgy menjadi lebih lembut. Gerobak bar yang biasa diisi aneka minuman, disulap menjadi hiasan serba hijau yang cantik di apartemen modern ini. Selain mencerahkan suasana, troli ini mudah dipindahkan dan tidak memakan banyak ruang untuk meletakkan tanaman-tanaman Anda.
 

Tanaman Hijau di Ruang Tamu untuk Memberikan Kesan Tropis

Tanaman Hijau Bisa Mendongkrak Suasana Ruang Tamu AndaTanaman Hijau Bisa Mendongkrak Suasana Ruang Tamu Anda (Sumber: thespruce.com)
 

Natasha Denness, seorang desainer di Candy Pop menyebut bahwa tanaman hijau menjadi dekorasi favorit karena bisa memberikan kesan tropis sepanjang tahun. Bagi kita yang tinggal di negara tropis, keberadaan tanaman di ruang tamu ini memberikan nuansa segar yang membuat betah. Kaktus dan pohon palem adalah beberapa opsi yang bisa Anda pilih.
 

Tanaman Hias di Dalam Kamar Tidur

Tanaman Hias dalam Kamar Tidur untuk Atmosfer MenyegarkanTanaman Hias dalam Kamar Tidur untuk Atmosfer Menyegarkan (Sumber: homesandproperty.co.uk)
 

Sebagai tempat beristirahat, kamar tidur adalah tempat yang pasti didesain paling nyaman. Anda bisa memberikan sentuhan kesegaran dengan menggunakan tanaman hijau baik yang digantung di dinding atau diletakkan di atas meja. Karena kadang merepotkan (perawatan, menyiram hingga tanah yang mungkin tumpah dari pot), tidak semua orang suka menggunakan tanaman asli. Anda bisa menggantinya dengan yang berbahan plastik yang tidak memerlukan perawatan khusus dan jauh lebih aman.
 

Tanaman Hijau dalam Ruang Kerja

Tanaman Hijau dalam Ruang Kerja
Segarkan Ruang Kerja Anda dengan Tanaman Hijau (Sumber: residencestyle.com)
 

Ruang kerja adalah tempat yang kadang menjadi sumber stres bagi sebagian orang. Tanaman dalam ruangan kerja tidak hanya membantu menyegarkan udara tetapi merelakskan kembali mata yang yang lelah setelah berjam-jam menghadap layar komputer. Pilih tanaman-tanaman kecil seperti kaktus untuk diletakkan di atas meja. Jika Anda ingin meletakkannya di sudut ruangan, pilih palem, sirih gading atau lidah mertua (snake plant).
 

Tanaman Hijau di Dalam Kamar Mandi

Tanaman Hijau di Dalam Kamar Mandi
Tambahan Tanaman untuk Mempercantik Kamar Mandi (Sumber: decohoms.com)
 

Karena udara yang lembab dan jumlah air cukup, kamar mandi sebenarnya bisa menjadi tempat terbaik untuk meletakkan aneka tanaman hijau. Memadupadankannya dengan desain interior adalah kunci menjadikan tanaman-tanaman ini sebagai pendongkrak nilai estetika ruangan. Simak bagaimana sang desainer memadukan nuansa putih nan glossy kamar mandi ini dengan sulur berupa dedaunan hijau yang menyegarkan mata.

Tanaman hijau merupakan salah satu opsi dekorasi yang murah dan mudah didapatkan. Meski begitu, perawatannya yang sulit dan membuat banyak orang memilih untuk tidak meletakkannya di dalam ruangan. Dengan beberapa ragam ide kreatif mendekorasi ruangan dengan tanaman hijau di atas, kecemasan itu seakan tidak lagi berarti. Jika Anda merasa tanaman sungguhan terlalu merepotkan, tanaman plastik juga bisa jadi pilihan yang tidak kalah bagusnya.

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."