Desain Ruang Baca Minimalis untuk Anda Penggila Buku

desain ruang baca minimalis

Bagi Anda yang hobi membaca, memiliki pojok baca kreatif di rumah adalah impian tersendiri. Menikmati tumpukan buku-buku kesukaan di tempat yang nyaman tanpa gangguan akan menjadi hiburan yang mengasyikkan. Perpustakaan mini di rumah ini akan menjadi tempat yang sempurna untuk melepaskan semua penat.

Menciptakan ruang baca mungil untuk diri sendiri bukanlah perkara yang rumit. Anda bisa mencari inspirasi dari berbagai model yang simpel di internet. Jika Anda terlalu sibuk, berikut kompilasi desain yang siapa tahu salah satunya bisa membuat Anda jatuh cinta.

Ruang Baca Monokrom

Ruang Baca Monokrom (Sumber: decoist.com)

Desain ruang baca minimalis dengan palet warna monokrom seperti contoh di atas mungkin akan menjadi tempat favorit Anda di rumah. Berbaring santai, menikmati novel favorit sembari menyesap teh adalah aktivitas yang bisa Anda lakukan dengan leluasa di sini!

Ruang Baca Sekaligus Ruang Bersantai


Sudut Baca di Mana Anda Bisa Bersantai (Sumber: decoist.com)

Ruang baca adalah tempat yang kadang Anda bagi dengan anggota keluarga yang lain. Jika pasangan, anak, atau saudara Anda sama-sama suka membaca dan Anda sering menghabiskan waktu membaca komik favorit bersama, ciptakanlah ruang baca yang santai. Di sini Anda bisa menghabiskan koleksi bacaan, bersantai, sekaligus bercengkerama dengan seluruh anggota keluarga.

Ruang Baca dengan Sentuhan Alami


Ruang Baca dengan Sentuhan Alami (Sumber: decoist.com)

Jika Anda lebih suka cahaya matahari dari jendela ketimbang lampu artificial, desain di atas bisa Anda pertimbangkan. Tak hanya pencahayaannya, Anda bisa memberikan sentuhan alami lewat tanaman hijau dan lantai kayunya yang hangat.

Sudut Baca Minimalis yang Menyenangkan


Sudut Baca Minimalis dengan Warna Senada (Sumber: decoist.com)

Bagaimana membuat suasana minimalis tetap menarik? Coba gunakan sofa empuk yang didekorasi dengan warna seragam seperti contoh di atas. Sudut ini akan jadi tempat sempurna untuk membunuh semua kelelahan Anda.

Sudut Baca Serba Putih dengan Sentuhan Rustic


Sudut Baca dengan Sentuhan Rustic (Sumber: decoist.com)

Ruangan dengan nuansa putih yang kental bisa dipastikan mampu menonjolkan nuansa rustic yang diberikan ke dalamnya. Gaya minimalis dengan furnitur kayu yang memiliki kesan berlawanan ini membuat Anda bisa merasakan energi modern countryside yang kental. Tambahan standing lamp membuat ruangan baca ini tampil semakin menarik.

Sudut Baca yang Simpel dan Menenangkan


Sudut Baca yang Menenangkan (Sumber: decoist.com)

Biarkan ruang baca Anda tampil dengan gayanya yang paling minimalis karena di akhir hari, Anda tetap akan menghabiskan waktu di sana untuk mendapatkan kenyamanan dan perasaan tenang seperti di rumah. Beberapa cushion sederhana dengan selimut berbahan lembut akan menjadi pelengkap yang manis sekaligus bikin betah. Tambahkan hiasan dinding untuk mempercantik suasana di sekeliling.

Ruang Baca dengan Dinding Polos

Ruang Baca Berdinding Polos Tanpa Distraksi (Sumber: decoist.com)

Ruang baca meskipun yang bergaya modern haruslah bisa memberikan perasaan damai dan energi yang menenangkan. Kalau Anda mudah terdistraksi, membiarkan dinding tetap kosong mungkin adalah pilihan yang tepat. Sebuah lemari besar yang memajang seluruh koleksi Anda cukup menjadi penghias yang menarik perhatian di dalamnya.

Ruang Baca di Depan Jendela

Ruang Baca di Dekat Jendela (Sumber: decoist.com)


Tempat duduk di dekat jendela adalah kesukaan banyak orang, terutama saat berkendara. Saat membaca buku, tak ubahnya sedang berada dalam sebuah perjalanan, jendela akan jadi tempat yang menarik dan nyaman untuk membaca. Letakkan sebuah sofa empuk untuk menikmati buku-buku kesukaan Anda di sana.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram