Desain Interior Apartemen Studio Mungil dengan Warna Kalem yang Cantik

Desain Interior Apartemen Studio Mungil dengan Warna Kalem yang Cantik | Foto artikel Arsitag

Kamar tidur utama yang terang benderang dalam apartemen studio, karya Rootslab, via arsitag.com

Apartemen studio berukuran mungil merupakan pilihan hunian yang tepat untuk para lajang. Baik yang sedang menempuh pendidikan, ataupun sudah bekerja. Terlepas dari ukurannya yang mungil, ada begitu banyak cara untuk membuatnya terlihat cantik dan super nyaman. Penggunaan warna-warna kalem akan membantu meredakan kegelisahan ataupun stres yang mungkin dialami penghuni apartemen studio setelah bekerja atau belajar seharian. Desain apartemen studio karya Rootslab di BSD, Tangerang Selatan, ini menekankan pada penggunaan warna kalem yang membuatnya terlihat cantik.

Kamar Tidur yang Terang dan Nyaman
Jendela kaca besar membuka akses penerangan alami cahaya matahari, karya Rootslab, via arsitag.com

Jendela kaca besar membuka akses penerangan alami cahaya matahari, karya Rootslab, via arsitag.com
 

Furnitur utama dalam kamar tidur adalah sebuah tempat tidur ganda dengan dua meja samping mungil. Hal pertama yang dapat dilihat dari kamar tidur ini adalah tempat tidur yang dominan, ruangan yang terang benderang, serta sebuah cermin unik di pojok ruangan. Jendela kaca besar pada sisi ruangan ditutup dengan gorden putih dan transparan yang membuat cahaya matahari masuk dengan leluasa. Suasana yang terang ini mengalihkan perhatian penghuni dari ukuran kamar yang terbilang sempit.

Sementara itu, cermin unik berukuran oval panjang yang terhubung dengan plafon dan lantai ruangan terlihat super unik. Dari segi fungsionalitas, cermin ini memenuhi fungsi utamanya untuk memantulkan bayangan secara penuh. Ukurannya yang terbilang ramping dan tinggi sangat cocok dipergunakan pada sudut ruangan yang tidak memiliki banyak ruang.
 

Baca juga: Inspirasi Permainan Desain Interior dengan Skema Warna Hijau
 

Half wall dengan pembatas kayu yang juga menjadi pemisah warna antara dinding sisi bawah dan sisi atas, karya Rootslab, via arsitag.com

Half wall dengan pembatas kayu yang juga menjadi pemisah warna antara dinding sisi bawah dan sisi atas, karya Rootslab, via arsitag.com
 

Pada kedua sisi tempat tidur terdapat meja mungil atau lebih tepatnya rak gantung yang digunakan untuk meletakkan aneka pernak-pernik sang penghuni apartemen. Coba perhatikan penggunaan warna pada kamar apartemen studio mungil ini. Warna biru gelap pada headboard terlihat berbeda dengan warna lain dalam ruangan yang cenderung netral. Sejajar dengan puncak headboard, terdapat pembatas dinding dari kayu yang membagi dinding kamar menjadi 2 bagian, atas dan bawah dengan warna berbeda untuk setiap bagiannya.

Area Penyimpanan Terbuka
Lemari pakaian terbuka warna putih untuk kesan ringan dan lapang, karya Rootslab via arsitag.com

Lemari pakaian terbuka warna putih untuk kesan ringan dan lapang, karya Rootslab via arsitag.com
 

Berhadapan dengan tempat tidur, terdapat area kerja atau belajar dan area penyimpanan. Berbeda halnya dengan lemari pakaian pada umumnya, area penyimpanan dalam desain apartemen kecil ini menggunakan model terbuka. Lemari ini terbagi menjadi beberapa tingkat dengan fungsi penyimpanan yang berbeda. Mulai dari area untuk menggantung pakaian, hingga area yang berbentuk keranjang untuk menyimpan ragam pernak-pernik perlengkapan pakaian.

Di sisi lemari terbuka tersebut terdapat sebuah meja built-in lengkap dengan kursi yang diperuntukkan sebagai ruang kerja. Pada kedua sisi meja tersebut terdapat laci untuk menyimpan peralatan kerja saat sudah tidak digunakan. Ide ini sangat cemerlang untuk mengurangi jumlah clutter yang tersebar di atas meja dan menjaga penampilan ruangan tetap rapi. Kemudian, tepat di atas meja ini tergantung sebuah TV yang menjadi sumber hiburan dan dapat dinikmati sembari berbaring di atas tempat tidur.
 

Baca juga: Desain Minimalis Cantik Apartemen Mungil di Paris
 

Dapur dengan Warna Super Lembut
Dusty pink dan soft purple untuk dapur mungil nan menawan, karya Rootslab, via arsitag.com

Dusty pink dan soft purple untuk dapur mungil nan menawan, karya Rootslab, via arsitag.com
 

Dapur mungil dalam apartemen studio ini didominasi oleh warna super lembut. Permainan warna dusty pink dan ungu pastel terlihat sangat menawan. Upper cabinet dan rak mungil di atas sink menggunakan warna dusty pink yang super lembut. Beberapa perangkat makan seperti piring dan gelas juga memiliki warna yang sama.

Masih ada bagian yang menarik lainnya pada dapur kecil pink ini. Area memasak dan under cabinet menggunakan warna ungu pastel dengan tambahan corak bintik-bintik yang tidak kalah lembut. Penempatan kedua warna tersebut dilakukan dengan cerdik, sehingga memberikan kesan dua area yang berbeda, namun saling melengkapi satu sama lainnya. Penggunaan warna-warna tersebut membuat apartemen ini terlihat lebih cantik dan juga sangat nyaman untuk ditinggali.

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis