Mewujudkan Interior Rumah Sederhana Tapi Elegan

Rumah sebagai tempat tinggal dan sebagai tempat istirahat setelah beraktifitas seharusnya bisa memberikan kenyamanan kepada semua anggota keluarga. Sebuah rumah yang tidak bisa memberikan kedamaian kepada pemiliknya akan membuat tidak betah siapa saja yang tinggal di dalamnya. Untuk itu, Anda sebagai pemilik rumah harus pandai-pandai dalam membentuk kesan rumah yang menjadikan semua orang di dalamnya kerasan.

Ada banyak macam interior rumah yang bisa mendukung terciptanya suasana di dalam rumah.  Misalnya interior rumah sederhana tapi elegan.  Penggunaan interior untuk membentuk sebuah rumah yang terkesan elegan tidak harus menggunakan perabot-perabot yang mahal. Salah satu contohnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

Interior rumah sederhana tapi elegan (Sumber: rumahminimalisbagus.com)

Interior rumah ini terlihat elegan karena menggunakan kursi bambu yang dipadu dengan beberapa ornamen yang menggunakan bambu. Kesan elegan semakin tampak dengan permainan cahaya dari sorot lampu yang diatur sedemikian rupa yang membuat kuat. Untuk memadukan interior seperti ini, Anda perlu seorang desainer yang bisa memberikan masukan bagi desain interior rumah Anda.

Masih menggunakan tema yang bernuansa elegan, contoh rumah berikut menggunakan desain interior yang berbeda.

Dapur rumah sederhana tapi elegan untuk rumah mungil (Sumber: rumahminimalisbagus.com)

Desain di atas cocok untuk interior rumah mungil. Dengan menggunakan desain interior rumah sederhana seperti di atas, rumah Anda yang tidak besar akan tetap terlihat luas dan lapang.  Desain interior rumah sederhana di atas tidak menggunakan ornamen atau hiasan yang begitu banyak. Di pojok ruangan hanya ditambahkan satu pot bunga yang meskipun sederhana, tetapi bisa membuat terlihat tampak lebih cantik. Bahan-bahan interior menggunakan perpaduan kayu dan logam dengan dominasi warna coklat dan putih. Lantai mempunyai corak yang hampir sama dengan kitchen set, namun terlihat lebih terang.

Kreativitas dalam membuat sebuah desain interior rumah yang sederhana tapi elegan sangat diperlukan di sini. Sekali Anda salah dalam menempatkan satu perabot yang tidak sesuai akan membuat rumah Anda terlihat berbeda. Anda bisa mencari referensi gambar rumah dengan desain Interior rumah sederhana tapi elegan dari internet atau langsung berkonsultasi dengan para desainer rumah yang dapat Anda temukan di arsitag.com

Desain-desain interior tidak hanya terbatas pada penggunaan warna yang mungkin kurang terkesan cerah, Anda bisa juga memadukan beberapa ornamen dengan perabot yang dipadukan sedemikian rupa untuk menciptakan interior yang lebih hidup. Anda bisa juga menggabungkan cahaya matahari untuk menambah ruangan Anda terlihat lebih apik.  Gambar di bawah adalah salah satu contoh dari penjelasan di atas.

Interior rumah sederhana tapi elegan (Sumber: rumahminimalisbagus.com)

Pada gambar di atas terlihat ruang yang lebih besar daripada gambar-gambar sebelumnya.  Beberapa interior rumah memang memakai perabot yang terlihat mahal yang diletakkan dengan sempurna di beberapa tempat. Ada sebuah separator yang cukup besar berupa furnitur kayu berwarna coklat. Di dalamnya ada hiasan-hiasan yang ditempatkan untuk memperindah tampilan furnitur tersebut. Sofanya menggunakan warna putih, seragam dengan warna dinding dan lantai.

Di pojok-pojok ruang terdapat meja mundar yang diletakkan lampu cantik di atasnya. Satu hal yang membuat ruang ini terlihat hidup adalah unsur cahaya yang kuat yang diperoleh dari pencahayaan matahari. Contoh gambar ini bisa Anda digunakan jika Anda mempunyai ruang sama yang terkena langsung dengan pencahayaan sinar matahari.

Anda bisa berkreasi sendiri dengan menempatkan interior lain yang bisa membuat ruangan di rumah Anda tampak elegan. Beranilah berkreasi menggunakan benda-benda di rumah yang sudah ada. Jangan terlalu kaku dalam berkreasi, apalagi sampai membeli perabot-perabot baru untuk mengisi ruang. Dengan berkreasi menggunakan barang-barang yang ada, Anda akan merasa puas jika ruangan Anda tampak lebih indah tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Dudung Rahmanto

Dudung Rahmanto

Dudung Rahmanto aktif di area digital marketing, terutama traffic acquisition dari paid source maupun organic channel. Keinginan terbesarnya adalah mempunyai atau menjadi bagian dari sebuah startup berpotensi unicorn yang bisa membantu memecahkan masalah masyarakat luas.

More Posts