Desain Koridor Transitional

Foto inspirasi dan ide desain koridor transitional.



Cari: desain koridor minimalis  desain koridor skandinavia  desain koridor klasik  desain koridor industrial  desain koridor tradisional  desain koridor modern  desain koridor asian  desain koridor kontemporer  desain koridor tropis 

Koridor merupakan ruang penghubung antara satu ruang ke ruang lainnya. Koridor di dalam dan di luar ruangan pasti akan memiliki desain yang berbeda. Perbedaan lokasi penempatannya akan berpengaruh pada jenis material dan desain yang bisa diterapkan. Nah, apa saja yang perlu dilakukan saat akan mendesain koridor rumah Anda?

Untuk mendesain sebuah koridor, Anda perlu tahu dimana koridor Anda akan diletakkan, untuk menghubungka ruangan apa, dan berapa lebar korior Anda. Apakah Anda ingin membuat koridor untuk satu sirkulasi orang atau dua sirkulasi orang. Dengan mempertimbangkan hal tersebut, akan memudahkan Anda untuk mendapatkan sebuah desain koridor yang nyaman.

Apa saja jenis koridor?

Jenis koridor ada dua macam, yaitu koridor single load dan koridor double loaded. Koridor single load adalah koridor yang menghubungkan antara satu ruang ke satu ruang lainnya. Sementara koridor double loaded merupakan koridor yang akan menghubungkan antara satu ruang dengan dua (atau lebih) ruangan yang lain. Dengan perbedaan jenis koridor, akan berpengaruh pada desain setiap jenis koridor yang berbeda. Anda pun dapat menambahkan dekorasi di dinding koridor dengan hal-hal yang berhubungan dengan ruangan yang akan dituju, sehingga memiliki makna ‘mengarahkan orang menuju sebuah ruangan’.

Material apa yang cocok untuk koridor Anda?

Dengan lokasi dan jenis koridor yangberbeda-beda, maka Anda perlu mempertimbangkan desain seperti apa yang sesuai untuk koridor rumah Anda. Koridor yang didesain sebagai penghubung antar ruangan yang berada di luar akan berpotensi terkena air hujan dan terpapar sinar matahari langsung. Untuk itu, Anda perlu memilih material yang dapat mendukung kondisi tersebut. Sementara untuk koridor yang ada di dalam ruangan, sirkulasi udara dan pencahayaan perlu menjadi pertimbangan Anda. Usahakan cahaya dan udara dapat masuk sehingga ruangan koridor Anda tidak pengap. Untuk lighting, Anda dapat memilih konsep lighting dengan pola tertentu sehingga tercipta desain lighting yang akan mengarahkan orang menuju ruangan berikutnya.

Jadi, desain koridor seperti apa yang Anda inginkan? Jika Anda masih belum memiliki gambaran, cobalah untuk melihat-lihat berbagai contoh untuk menemukan gambar inspirasi koridor yang Anda inginkan.