Desain Kantor Elegan dengan Aksen Warna Biru

desain kantor elegan

Tags: desain kantor elegan; desain kantor warna biru; desain interior kantor; desain fasad kantor; desain interior kantor elegan; desain interior kantor keren

Categories: Ulasan Desain, Kantor

Kantor bukan lagi tempat yang kaku dan hanya digunakan untuk bekerja. Sebagai tempat untuk menuangkan ide-ide, desain kantor sudah seharusnya dibuat seefektif dan senyaman mungkin. 

Tidak hanya itu saja, dalam sebuah bisnis desain menjadi elemen penting yang dapat merepresentasikan identitas perusahaan. Sebagian besar kantor pun memasukkan elemen dari ciri khas perusahaan ke dalam desainnya. Lihat saja desain Wilopo Office karya Studio Kuskus yang satu ini.

Desain kantor yang identik dengan aksen warna biru ini tampil mewah dan elegan menggunakan material-material terbaik. 

Seperti apa detail desainnya? Yuk, kita lihat berikut ini.

Aksen warna biru yang menenangkan

Aksen biru sesuai logo perusahaan yang menenangkan karya Studio Kuskus via Arsitag

Sama seperti warna dari Wilopo Cargo, desain kantor juga didominasi oleh warna biru. Warna biru ini bisa kita lihat pada dinding, sofa, meja, kursi, hingga dekorasi. Warna biru merupakan perwujudan dari warna langit dan laut yang ingin diwujudkan ke dalam desain fasad dan ruang kantor. Ide utamanya adalah untuk mencerminkan layanan perusahaan ke dalam ruang, yaitu perusahaan logistik yang melayani di langit maupun laut. 

Aksen biru terlihat di seluruh ruangan karya Studio Kuskus via Arsitag

Desain kantor harus menyajikan impian perusahaan kepada pelanggan, sekaligus harus menyenangkan untuk bekerja. Dengan desain yang menarik dan nyaman, para pekerja pun dapat berintegrasi dengan lebih baik.

Fasad seperti bentuk sayap

Fasad unik berbentuk seperti sayap karya Studio Kuskus via Arsitag

Studio Kuskus ingin mendesain bangunan kantor yang menyatu dengan sekitarnya. Maka dari itu, panel berbentuk seperti sayap ini digunakan untuk menutupi bagian fasad bangunan dan mengecatnya dengan warna biru satin. Sayap biru ini juga berfungsi untuk memantulkan sinar matahari yang membuatnya terlihat mirip dengan langit. Panel-panel ini juga menjadi filter cahaya yang menyinari bagian lobi utama.

Material natural, seperti beton, marmer, dan kayu

Material alami seperti kayu, marmer, hingga roster yang unik dan mewah karya Studio Kuskus via Arsitag

Karena perusahaan yang bergerak di bidang logistik, Studio Kuskus pun ingin menggunakan material yang mencerminkan inti dari perusahaan. Material yang digunakan antara lain bahan keras seperti logam berlubang, lembaran logam, beton, kayu, dan marmer untuk memberikan efek mentas. 

Material keras ini tampil kontras dengan material sofa lembut serta kaca abstrak yang diaplikasikan di langit ruangan. 

Selain itu, kita juga bisa melihat keunikan lain dari roster yang dibuat dalam pot built-in untuk menanam tanaman hijau. Ditambah penerangan berwarna kuning, tanaman di dalam roster ini terlihat estetik. 

Ruang kerja luas dengan open space dan cermin

Ruang kerja terbuka yang luas karya Studio Kuskus via Arsitag

Luas kantor yang tidak terlalu luas dimaksimalkan dengan menggunakan konsep ruang open space. Berkurangnya sekat ruangan di area kerja membuat ruang terasa lebih luas. Meja kerja ditempatkan ke arah jendela dalam posisi mengelompok. 

Aksen merah pada langit-langit ruangan karya Studio Kuskus via Arsitag

Penataan meja kerja yang menghadap ke jendela ini menjadikan area di tengah ruangan menjadi lebih lapang. Sementara itu, palet warna didominasi oleh warna biru dengan aksen warna putih-merah.

Cermin di bagian atap berbentuk W sesuai nama perusahaan karya Studio Kuskus via Arsitag

Selain itu, penempatan banyak cermin di dalam kantor juga memberikan ilusi ruang untuk memperluas ruang. Huruf “W” dari Wilopo juga diam-diam disisipkan pada detail cermin dan kaca, yang melengkapi desain interior secara keseluruhan. 

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram