Inspirasi Rumah yang Aman dan Nyaman untuk Keluarga

rumah aman nyaman

Rumah bukan sekadar tempat untuk berlindung dari panas dan hujan saja. Rumah juga bukan hiasan yang sekadar indah dilihat, tetapi tidak nyaman ditinggali. Rumah aman dan rumah nyaman adalah tempat di mana penghuninya bisa mendapatkan semua yang mereka butuhkan yakni lingkungan yang nyaman untuk beraktivitas maupun berelaksasi.

@arsitag.com

Rumah ga cuman soal estetika dan sekedar keren. Tempat berpulang kita harus senyaman mungkin ☺️ Kalau safe place-mu itu seperti apa? Comment di bawah ya!

♬ original sound - Arsitag

Tidak perlu berlebihan memikirkan rumah serba mewah dengan banyak pajangan atau satu set sofa mahal. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat hunian nyaman bagi seluruh anggota keluarga.

Temukan Furnitur yang Bisa Mengakomodasi Rasa Nyaman Anda

Sofa Nyaman di Ruang Keluarga, foto oleh Marc-Olivier Paquin via Unsplash

Ada celah antara perabotan yang indah dilihat dan indah untuk digunakan. Saat membeli sofa misalnya. Alih-alih hanya memikirkan tampilannya yang elegan atau permukaannya yang mewah, Anda juga perlu memikirkan kelengkungannya.

Kira-kira saat duduk di atasnya, apakah Anda bisa duduk santai sambil minum teh di Minggu sore seperti yang Anda suka? Jika tidak, mungkin Anda perlu mencari sofa lain yang lebih nyaman.

Bereksperimenlah dengan Berbagai Desain

Padu Padankan Desain dan Wara untuk Tekstur yang Lebih Kaya, foto oleh Toa Heftiba via Unsplash

Ada pepatah lama yang mengatakan, “Jangan membeli semua perabotan rumahmu di satu toko. Kalau tidak, rumahmu akan terlihat seperti toko furnitur.” Toko furnitur memang ditata sedemikian rupa agar terlihat cantik. Namun, tampilan di dalamnya tidak mengundang. 

Alih-alih membuat rumah jadi seperti tempat memajang furnitur, cobalah untuk memadupadankan berbagai gaya. Mencampurkan berbagai potongan dan warna yang berbeda akan menciptakan tekstur visual yang akan membuat ruangan lebih mengundang dan nyaman.

Isi Rumah dengan Hal-hal yang Ingin Anda Sentuh

Lengkapi Ruangan dengan Benda-benda yang Menyenangkan untuk Disentuh, Setiabudi Residences karya Design Donk via Arsitag

Kursi kulit tua, meja kayu yang lama, atau karpet empuk dan permadani berpola – barang-barang dengan banyak tekstur selalu menarik untuk disentuh. Keberadaannya juga bisa menambah kehangatan ruangan.

Gunakan Warna yang Hangat

Ruangan dengan Warna Kayu yang Hangat, foto oleh Timothy Buck via Unsplash 

Warna yang dingin membuat ruangan terasa lebih besar dan lebih lapang. Warna-warna hangat memberikan kesan sebaliknya yakni kecil dan nyaman. Setiap warna bahkan hitam dan putih bisa memiliki undertone yang cool (dingin) atau warm (hangat) yang bisa Anda pilih dan padukan sendiri.

Pencahayaan Sangat Menentukan

Pencahayaan adalah Kunci, foto oleh Daniil Silantev via Unsplash

Salah satu faktor penting dalam tampilan ruangan adalah sesuatu yang tidak dipikirkan oleh kebanyakan orang: cahaya. Anda mungkin pernah melihat gambar ruangan di sebuah majalah dan menyukainya. Setelah Anda lihat lebih jauh, semua itu bukan karena barang-barang yang ada di dalamnya melainkan pengaturan pencahayaannya.

Ruang tamu misalnya, sebaiknya memiliki banyak sumber cahaya. Anda bisa menggunakan sumber cahaya yang besar untuk pertemuan dengan banyak orang. Sementara, untuk kumpul-kumpul kecil dengan orang terdekat, gunakan lampu yang lebih kecil untuk memberikan kesan yang lebih cozy.

Tinggallah dengan Benda-benda yang Anda Sukai

Melingkupi Diri dengan Hal-hal yang Dicintai akan Menciptakan Rasa Nyaman, foto oleh Pickawood via Unsplash

Setiap orang pasti memiliki barang-barang yang berharga. Entah itu koleksi buku lama, piringan hitam atau figurin. Benda-benda kesayangan Anda akan membuat rumah terasa lebih nyaman karena akan mengingatkan Anda tentang sesuatu yang Anda sukai bahkan orang-orang yang Anda sayangi.

Setiap orang pasti memiliki rumah nyaman versi mereka sendiri. Ciptakan rumah ternyaman Anda bersama Arsitag!

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram