Desain Rumah Minimalis Kontemporer dengan Sentuhan Alami yang Manis

rumah-minimalis-kontemporer

Desain rumah minimalis kontemporer merupakan salah satu gaya hunian yang disukai banyak orang. Anda bisa mewujudkannya dengan berbagai cara dan memberikan beragam sentuhan yang berbeda. Salah satu contoh rumah minimalis kontemporer yang dirancang oleh Studié ini misalnya, menghadirkan perpaduan apik dengan elemen yang alami.

Ingin melihat lebih lanjut bagaimana desain rumah minimalis kontemporer yang disajikan dalam proyek Imamami ini? Simak pembahasannya berikut ini!

Menyajikan Gaya Khas Desain Minimalis Kontemporer dengan Sentuhan Alami

Suasana Asri Nampak dari Bagian Depan Rumah Karya Studié via Arsitag 

Gaya kontemporer tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Desain satu ini lepas dari aturan-aturan dalam gaya desain konvensional. Sang arsitek bebas berkreasi dengan memasukkan berbagai elemen yang dianggap sesuai. Dalam Imamami ini, Anda bisa melihat bagaimana Studié memadukan komponen rumah minimalis kontemporer dengan sentuhan alami.

Kesan alami sudah terasa sejak pertama kali Anda melihat bagian depan rumah ini. Dekorasi tanaman hijau yang rimbun dengan berbagai ukuran hingga rumput yang dibiarkan tumbuh di celah-celah paving block memberikan kesan natural sekaligus adem. Melintas di depan rumah ini akan membuat Anda merasa semakin penasaran tentang bagaimana suasana interiornya.

Jendela Besar untuk Masuknya Cahaya Alami

Jendela-jendela Berukuran Besar Membuat Cahaya Matahari Bersirkulasi dengan Optimal Karya Studié via Arsitag 

Salah satu ciri utama rumah bergaya minimalis kontemporer adalah jendela besar yang sengaja dipasang untuk membebaskan sinar matahari masuk. Hal yang sama juga terlihat pada desain Imamami ini. Saking besar dan banyaknya jendela, Anda dapat melihat dengan jelas bagian dalam rumah dari luar.

Bagi Anda yang ingin menerapkan desain serupa, tidak perlu khawatir dengan privasi. Anda bisa menambahkan tirai yang bisa dipasang dan ditutup sesuai kebutuhan seperti pada hunian satu ini.

Elemen Kayu dan Batu Alam Mendominasi

Jendela-jendela Berukuran Besar Membuat Cahaya Matahari Bersirkulasi dengan Optimal Karya Studié via Arsitag 

Memasuki bagian dalam rumah, elemen alami masih tetap terasa dengan kehadiran material kayu dan batu alam. Pada ruangan di atas misalnya, material kayu bisa Anda temukan pada tangga, rak, lemari, kursi makan hingga detail pada langit-langit.

Elemen Batu di Berbagai Bagian Interior Bangunan dengan Optimal Karya Studié via Arsitag 

Sementara itu, elemen batu alam tidak hanya akan Anda temukan pada wastafel yang ada di dekat tangga, tetapi juga pada area kamar mandi ini. Detail batu pada permukaan dinding ini tidak hanya membuat tekstur ruangan lebih terkesan alami dan kaya, tetapi juga lebih estetik.

Balkon di Lantai Dua, Ruang Santai yang Bikin Betah

Ruang Santai di Lantai Dua Karya Studié via Arsitag 

Seperti halnya hunian lain, Imamami juga memiliki satu area yang perlu di-highlight. Apalagi kalau bukan balkon yang berada di lantai dua. Area santai ini juga dilengkapi dengan sebuah jendela besar yang membuat sinar matahari dapat masuk dengan leluasa.

Satu Set Sofa yang Dikelilingi dengan Pemandangan Asri di Sekitar Rumah Karya Studié via Arsitag 

Balkon juga dibuat dengan ukuran yang cukup luas untuk memuat satu set kursi. Dengan pemandangan serba hijau di sekeliling, waktu bersantai dengan anggota keluarga bakal berlalu tanpa terasa di sini.

Tertarik menggunakan konsep ini untuk rumah masa depan Anda?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram