About

Bermula di tahun 2009, Atelier Prapanca berdiri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan jasa arsitek profesional yang kompeten dibidang dunia rancang bangun konstruksi. Kami mendesain dengan sentuhan seni dalam setiap karya dan membuatnya menjadi berdaya guna maksimal serta tahan lama.

Hampir sewindu berdiri, biro arsitek yang digawangi oleh Bambang Wicaksono berharap perusahaan yang dibangun bersama ini dapat tumbuh secara konsisten dan berkelanjutan. Ekspektasi di masa mendatang, biro arsitek yang kental dengan corak tropis modern ini dapat mengembangkan usahanya di bidang lain seperti pengembang properti.

Bukan tanpa alasan penyuka David Chipperfield dan Andra Matin ini kerap menggunakan material alam seperti batu, kayu, semen, dan elemen lanskap sebagai pendukung dalam setiap karya desainnya. “Karena kami berusaha keras membuat dunia menjadi tempat terbaik untuk hidup,” jelas Wicaksono.

Dalam membangun sebuah proyek, Atelier Prapanca berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi semua unsur, mulai dari standar mutu hunian, kebutuhan dan keinginan klien, serta preferensi desain arsitek dan tim. Membangun komunikasi secara intensif dengan klien adalah bagian penting dalam mendesain konstruksi, sehingga terbangun senyawa antara desain dan penghuninya.

 

Secara visioner, kami menganalisa bahwa lahan pemukiman akan semakin langka dan bernilai tinggi. Menjadi tantangan tersendiri bagi Atelier untuk mengeksplorasi volume bangunan yang lebih kecil daripada standar karena setiap inci bangunan adalah berharga dimasa depan

Show more >