8 Desain Coffee Shop Keren Yang Bikin Betah Nongkrong Berlama-Lama

coffee shop minimalis

Mengingat bisnis coffee shop yang semakin naik daun, generasi milenial pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kedai kopi atau coffee shop. Tidak heran jika di setiap sudut kota pasti terdapat coffee shop. Bahkan, saat ini tujuan mengunjungi coffee shop tidak hanya sekedar membeli segelas kopi, tetapi lebih dari itu.

Kaum milenial menghabiskan banyak waktu mereka untuk nongkrong bersama sahabat di coffee shop. Terkadang mereka juga terlihat sedang membuka laptop dan beberapa buku pelajaran. Suasana yang tenang dari coffee shop memudahkan mereka untuk mengerjakan tugas sekolah atau kantor.

Di samping itu, mayoritas coffee shop mengusung desain interior minimalis, skandinavia, dan industrial sehingga terlihat sangat instagrammable. Oleh karena itu, banyak  diantara millennials yang mengunggah foto mereka dengan latar belakang coffee shop yang instagrammable. Kalau tidak percaya, lihat saja beberapa desain coffee shop keren berikut ini yang bikin betah nongkrong berlama-lama:

1. Desain Coffee Shop Viverri Coffee Shop

Desain Coffee Shop Viverri Coffee Shop di Jakarta karya SOSEKI DESIGN STUDIO (Sumber: arsitag.com)

Terdapat gambar kepulauan Indonesia di salah satu dinding Viverri Coffee Shop. Uniknya, peta tersebut memuat informasi mengenai jenis dan karakteristik kopi dari penjuru Indonesia. Mungkin Anda tertarik untuk berfoto dengan latar belakang peta seperti ini?

2. Desain Coffee Shop Ravelle

Desain Coffee Shop Ravelle di Jakarta karya Matheuss Adriano Bintoro (Sumber: arsitag.com)

Menikmati segelas kopi dengan sahabat sambil memandang birunya langit tentu akan seru sekali. Apalagi dengan latar belakang vertical garden yang sangat hijau.

3. Desain Coffee Shop Delapan Gram

Desain Coffee Shop Delapan Gram di Jakarta karya CO Associates dan Fine Team Studio (Sumber: arsitag.com)

Ini bukan bangunan yang belum jadi, tetapi kedai kopi delapan gram memang mengusung konsep industrial dan rustic. Oleh karena itu, desainnya lebih mengutamakan material bata dan semen ekspos.

4. Desain Coffee Shop Ottoman's Coffee

Desain Coffee Shop Ottoman's Coffee di Jakarta karya Gajah Bumi Construction (Sumber: arsitag.com)

Seperti namanya, Ottoman’s Coffee, kedai kopi ini terinspirasi dengan sentuhan Turki. Meskipun terdapat unsur modern dan skandinavia, tetapi mozaik pada area barista berhasil menghadirkan suasana Timur Tengah yang sangat kuat.

5. Desain Coffee Shop Tabegula Coffee

Desain Coffee Shop Tabegula Coffee di Bandung karya Eki Achmad Rujai (Sumber: arsitag.com)

Desain arsitektur industrial memang mengutamakan unsur unfinished seperti misalnya bata ekspos. Tabegula Coffee berhasil membawa unsur tersebut ke dalam desainnya yang sederhana. Terlihat sangat instagrammable, bukan?

6. Desain Coffee Shop Wanderlust Coffee Shop

Desain Coffee Shop Wanderlust Coffee Shop di Tangerang karya Vindo Design (Sumber: arsitag.com)

Suasana skandinavia terasa sangat kuat di dalam Wanderlust Coffee Shop. Apalagi dengan kehadiran patung-patung kepala rusa yang identik dengan wilayah bersalju seperti pada negara-negara Eropa Utara.

7. Desain Coffee Shop Moka Coffee Cabana

Desain Coffee Shop Moka Coffee Cabana di Jakarta karya Farissa Achmadi (Sumber: arsitag.com)

Moka Coffee Cabana menunjukan bahwa dinding bata ekspos tidak selamanya polos, bisa juga dicat warna putih dan dijadikan sebagai dekorasi lukis mural.

8. Desain Coffee Shop ASAGAO

Desain Coffee Shop ASAGAO di Tangerang karya EINHAUS (Sumber: arsitag.com)

Desain coffee shop yang terakhir adalah ASAGAO yang mengusung gaya industrial. Tidak ada material bata ekspos di sana, namun materialnya didominasi oleh semen ekspos dan elemen besi.

Wah, kalau desain interior coffee shop-nya semenarik di atas, dijamin Anda akan betah nongkrong berlama-lama. Apalagi, kalau ada wifi gratis, cukup beli segelas kopi, Anda bisa berlama-lama di kedai kopi keren.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram