8 Desain Coffee Shop Keren Yang Bikin Betah Nongkrong Berlama-Lama

8 Desain Coffee Shop Keren Yang Bikin Betah Nongkrong Berlama-Lama | Foto artikel Arsitag
Cover Desain Coffee Shop Delapan Gram di Jakarta karya CO Associates dan Fine Team Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Mengingat bisnis coffee shop yang semakin naik daun, generasi milenial pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kedai kopi atau coffeeshop. Tidak heran jika di setiap sudut kota pasti terdapat coffeeshop. Bahkan, saat ini tujuan mengunjungi coffeeshop tidak hanya sekedar membeli segelas kopi, tetapi lebih dari itu.

Kaum milenial menghabiskan banyak waktu mereka untuk nongkrong bersama sahabat di coffeeshop. Terkadang mereka juga terlihat sedang membuka laptop dan beberapa buku pelajaran. Suasana yang tenang dari coffeeshop memudahkan mereka untuk mengerjakan tugas sekolah atau kantor.

Di samping itu, mayoritas coffee shop mengusung desain interior minimalis, skandinavia, dan industrial sehingga terlihat sangat instagrammable. Oleh karena itu, banyak  diantara millennials yang mengunggah foto mereka dengan latar belakang coffee shop yang instagrammable. Kalau tidak percaya, lihat saja beberapa desain coffee shop keren berikut ini yang bikin betah nongkrong berlama-lama:

1. Desain Coffee Shop Viverri Coffee Shop

Desain Coffee ShopDesain Coffee Shop Viverri Coffee Shop di Jakarta karya SOSEKI DESIGN STUDIO (Sumber: arsitag.com)
 

Terdapat gambar kepulauan Indonesia di salah satu dinding Viverri Coffee Shop. Uniknya, peta tersebut memuat informasi mengenai jenis dan karakteristik kopi dari penjuru Indonesia. Mungkin Anda tertarik untuk berfoto dengan latar belakang peta seperti ini?

2. Desain Coffee Shop Ravelle

Desain Coffee ShopDesain Coffee Shop Ravelle di Jakarta karya Matheuss Adriano Bintoro (Sumber: arsitag.com)
 

Menikmati segelas kopi dengan sahabat sambil memandang birunya langit tentu akan seru sekali. Apalagi dengan latar belakang vertical garden yang sangat hijau.

3. Desain Coffee Shop Delapan Gram

Desain Coffee ShopDesain Coffee Shop Delapan Gram di Jakarta karya CO Associates dan Fine Team Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Ini bukan bangunan yang belum jadi, tetapi kedai kopi delapan gram memang mengusung konsep industrial dan rustic. Oleh karena itu, desainnya lebih mengutamakan material bata dan semen ekspos.

4. Desain Coffee Shop Ottoman's Coffee

Desain Coffee ShopDesain Coffee Shop Ottoman's Coffee di Jakarta karya Gajah Bumi Construction (Sumber: arsitag.com)
 

Seperti namanya, Ottoman’s Coffee, kedai kopi ini terinspirasi dengan sentuhan Turki. Meskipun terdapat unsur modern dan skandinavia, tetapi mozaik pada area barista berhasil menghadirkan suasana Timur Tengah yang sangat kuat.

5. Desain Coffee Shop Tabegula Coffee

Desain Coffee ShopDesain Coffee Shop Tabegula Coffee di Bandung karya Eki Achmad Rujai (Sumber: arsitag.com)
 

Desain arsitektur industrial memang mengutamakan unsur unfinished seperti misalnya bata ekspos. Tabegula Coffee berhasil membawa unsur tersebut ke dalam desainnya yang sederhana. Terlihat sangat instagrammable, bukan?

6. Desain Coffee Shop Wanderlust Coffee Shop

Desain Coffee ShopDesain Coffee Shop Wanderlust Coffee Shop di Tangerang karya Vindo Design (Sumber: arsitag.com)
 

Suasana skandinavia terasa sangat kuat di dalam Wanderlust Coffee Shop. Apalagi dengan kehadiran patung-patung kepala rusa yang identik dengan wilayah bersalju seperti pada negara-negara Eropa Utara.

7. Desain Coffee Shop Moka Coffee Cabana

Desain Coffee ShopDesain Coffee Shop Moka Coffee Cabana di Jakarta karya Farissa Achmadi (Sumber: arsitag.com)
 

Moka Coffee Cabana menunjukan bahwa dinding bata ekspos tidak selamanya polos, bisa juga dicat warna putih dan dijadikan sebagai dekorasi lukis mural.

8. Desain Coffee Shop ASAGAO

Desain Coffee ShopDesain Coffee Shop ASAGAO di Tangerang karya EINHAUS (Sumber: arsitag.com)
 

Desain coffee shop yang terakhir adalah ASAGAO yang mengusung gaya industrial. Tidak ada material bata ekspos di sana, namun materialnya didominasi oleh semen ekspos dan elemen besi.

Wah, kalau desain interior coffee shop-nya semenarik di atas, dijamin Anda akan betah nongkrong berlama-lama. Apalagi, kalau ada wifi gratis, cukup beli segelas kopi, Anda bisa berlama-lama di kedai kopi keren.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Antaresa Mayuda

Antaresa Mayuda is a programmer by day and a writer by night. He is a former content marketer at Tokopedia, but currently working as a programmer at Kalbe Nutritionals. Writing is a part of his life for years. He has also been writing hundreds of articles for many blogs and magazines.