8 Desain Interior Kamar Tidur Keren Bagi Penyuka Warna Biru

kamar serba biru

Warna dalam dekorasi interior bukanlah sesuatu yang sembarangan dipilih hanya karena Anda suka. Ada berbagai alasan dan filosofi di balik pemilihan warna, terutama untuk ruang tidur. Desain kamar tidur warna biru muda adalah salah satu pilihan yang boleh Anda pertimbangkan. Biru muda akan membuat ruangan tampak lebih luas dan lega.

Cat kamar warna biru langit melambangkan sesuatu yang dingin, stabilitas, persatuan, kepercayaan, kebenaran, kepercayaan diri, konservatisme, kebersihan, dan kesetiaan. Menurut filosofi desain rumah kuno Feng Shui, warna biru laut adalah simbol harmoni dan keamanan.

Meskipun warna biru memiliki banyak gradasi mulai dari yang pekat hingga yang muda, Anda tidak akan kesulitan memilihnya. Anda bisa memilih biru untuk warna cat kamar tidur yang menenangkan, sprei, gorden, bahkan pernak-pernik kecilnya. Simak 8 ide desain kamar warna biru berikut ini.

Inset House


Inset House Karya Delution Architect (Sumber: arsitag.com)

Kamar dengan nuansa biru di rumah tinggal ini sebenarnya didesain sebagai kamar anak. Namun, bukan berarti Anda tak bisa menerapkan corak langit yang tampak menenangkan ini di kamar Anda. Tak hanya memberikan kesan dreamy, kamar pun tampak semakin luas.

Brooklyn Soho & Apartment

Brooklyn Soho & Apartment Karya Fine Team Studio (Sumber: arsitag.com)

Untuk nuansa modern kaum urban, Anda bisa memberikan sentuhan sprei warna biru navy pada kamar tidur Anda seperti yang dilakukan oleh desainer Brooklyn Soho & Apartment ini; cocok untuk Anda yang tidak suka dengan warna biru yang terlalu lembut.

Compact House

Compact House Karya Rqt8 (Sumber: arsitag.com)

Hampir di seluruh bagian rumahnya, sang desainer memberikan sentuhan warna pirus untuk interiornya. Di dalam kamar, sentuhan biru ditambahkan dengan pemilihan sprei dan lukisan dengan gradasi bervariasi yang membuat suasana kamar tampak semakin hidup.

Sunset Villa

Sunset Villa Karya Erwin Kusuma (Sumber: arsitag.com)

Salah satu cara untuk membuat suasana kamar yang serba putih dan monoton jadi lebih hidup adalah dengan menambahkan sentuhan warna biru. Kamar tidur Sunset Villa yang dipasangi sprei bergaris warna biru muda ini semakin tampak menyejukkan. Apalagi, dengan jendelanya yang terbuka dan menghadap langsung ke luar.

Desain Kamar Tidur Biru Pastel


Desain Kamar Biru Pastel (Sumber: cormansworld.com)

Warna biru muda memang mampu memberikan efek yang menenangkan. Lihat saja kamar serba biru di atas. Pilihan sprei kotak-kotak mampu menciptakan variasi yang semakin mempercantik suasana dalam kamar Anda.

Desain Kamar Tidur Biru Klasik

Kamar Tidur Biru dengan Sentuhan Gaya Klasik (Sumber: empiricos.club)

Desain klasik ternyata tidak hanya melulu cocok dipadukan dengan putih atau beige. Paduan warna biru muda dalam kamar bergaya klasik ini misalnya. Tak hanya terkesan bersih, kamar ini juga tampil manis dan elegan.

Desain Kamar Tidur dengan Nuansa Pantai

Desain Kamar Tidur Bernuansa Pantai (Sumber: sandraohnews.com)

Siapa bilang Anda harus punya rumah di tepi pantai untuk merasakan panorama birunya laut? Konsep itu bisa Anda wujudkan di dalam kamar Anda. Anda bisa memilih lukisan atau poster 3D untuk ditempelkan di dinding untuk membuat suasana kamar tidur bak di tepi laut.

Kamar Tidur Vintage dengan Sentuhan Biru



Desain kamar vintage Anda terlalu membosankan? Cobalah bereksperimen dengan menambahkan warna biru ke dalam interiornya. Bisa dengan memilih warna vintage navy seperti di atas atau bisa juga dengan memilih gradasi biru yang lebih terang. Padukan dengan warna lain seperti putih untuk membuat nuansa kamar tak terlalu monoton.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram