8 Desain Walk in Closet Mewah untuk Kamar Utama yang Penuh Gaya

desain walk in closet

Punya banyak koleksi pakaian yang bisa dipilih sesuka hati adalah impian semua oran, dan bisa memilih semua koleksi itu dengan nyaman adalah hal yang mungkin tak begitu Anda pikirkan. Karena itulah, desain kamar tidur dengan walk in closet masih jarang diterapkan di Indonesia. Padahal, keberadaannya tak hanya untuk menampung semua pakaian Anda, tetapi juga display yang rapi akan memudahkan Anda memilih sekaligus mencocokkan gaya di dalamnya.

Meski rumah Anda tak dibangun dengan lemari besar ini, Anda bisa membuat walk in closet sendiri. 8 contoh walk in closet mewah di bawah ini bisa menjadi inspirasi Anda.

Walet Elok Pik Residence


Walet Elok Pik Residence Karya Pd Teguh Desain Indonesia (Sumber: arsitag.com)

Rumah tinggal di Jakarta ini menawarkan kemewahan hasil perpaduan modern dengan klasik. Untuk walk in closet-nya sang desainer menonjolkan warna putih elegan dengan ukiran serta dekorasi yang menyerupai tirai membuat walk in closet ini semakin manis.

Residence @ Somerset Kota Wisata


Residence @ Somerset Kota Wisata Karya Exxo Interior (Sumber: arsitag.com)

Satu lagi desain walk in closet yang minimalis dan manis dipersembahkan oleh Residence @ Somerset Kota Wisata. Warna putih dan beige yang mendominasi ruangan dihidupkan dengan lantai kayunya yang berwarna cokelat tua.

Mr. H House At Spring Hill

Mr. H House At Spring Hill Karya 7Design Architect (Sumber: arsitag.com)

Keseluruhan bagian rumah residensial ini menggunakan warna serba putih. Untuk walk in closet ala Skandinavia yang memberi kesan bersih dan ringkas, silakan Anda terapkan model ini di kamar utama Anda.

Na Residence

Na Residence Karya Alvin Tjitrowirjo, Alvint Studio (Sumber: arsitag.com)

Desainer Na Residence memilih untuk memasukkan banyak nuansa urban dalam desain interiornya. Tak terkecuali untuk kamar tidurnya yang dilengkapi sebuah walk in closet yang simpel namun unik ini.

Senopati Penthouse Jakarta


Senopati Penthouse Jakarta Karya Alradistadesign (Sumber: arsitag.com)

Didominasi dengan bahan kaca, warna perak dan emas, penthouse di Kawasan Senopati ini mampu mendefinisikan dengan sempurna apa itu arti kemewahan. Walk in closet-nya pun tampil elegan dengan banyak cermin bak ruang ganti saudagar Arab di Timur Tengah sana.

Walk in Closet Bergaya Klasik


Walk in Closed Klasik (Sumber: insurhouse.com)

Untuk koleksi pakaian dan setelan serba vintage atau klasik milik Anda, kenapa tidak berikan sentuhan yang sama pada lemari penyimpannya? Walk in closet dengan rak serba kayu dan beberapa asesoris vintage akan membuat Anda semakin nyaman berdandan.

Walk in Closet in the Attic

Walk in Closet in Attic (Sumber: houzz.com)

Jika Anda tidak punya banyak ruang di kamar, coba inga-ingat lagi mungkin ada space kosong di dalam rumah yang bisa Anda sulap menjadi walk in closet. Loteng misalnya. Meski kerap memberi kesan kotor dan seram, loteng bisa jadi tempat yang sempurna untuk menyimpan puluhan koleksi pakaian Anda.

Walk in Closet Mini

Walk in Closet Mini (Sumber: pinterest.com)

Jika Anda kamar Anda tak cukup luas dan tidak ada loteng yang bisa dimanfaatkan, maka saatnya menciptakan kreasi dengan walk in closet mini. Tampat yang kecil sama sekali tidak akan menjadi masalah jika Anda mampu mengaturnya dengan baik, apalagi jika dilengkapi dengan deretan laci nan cantik ini.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram