Desain Dapur Semi Outdoor

dapur semi outdoor

Dapur bukan hanya merupakan tempat untuk menciptakan aneka resep sedap untuk anggota keluarga. Dapur bisa menjadi ruangan yang sangat sakral dan penting untuk seluruh keluarga. Selain memiliki desain memikat, dapur juga harus memiliki sirkulasi udara yang baik agar nyaman. Karena itulah, desain dapur terbuka belakangan semakin banyak dicari. Berbagai contoh dapur dan taman belakang rumah minimalis dapat Anda jadikan referensi menciptakan desain dapur terbuka. 

Selain mendapatkan suasana makan yang asri dengan pemandangan di sekitar, dapur terbuka di halaman belakang juga bisa membuat suasana masak menjadi semakin menyenangkan. Penasaran desain seperti apa yang bisa Anda tiru? Lihat beberapa contoh berikut ini!

Dapur Terbuka dengan Suasana Pantai


Dapur Semi Terbuka dengan Nuansa Pesisir (Sumber: pinterest.com)

Tidak perlu sesuatu yang biru atau hiasan dinding dari kerang-kerangan untuk memberikan nuansa pesisir ke dalam dapur semi terbuka di rumah Anda. Desain dapur dengan warna dasar putih ini tampil sangat simpel sekaligus mengesankan. Kunci dari desainnya ada pada lampu gantung dari anyaman yang membuat Anda serasa bersantap di tepi pantai.

Dapur Terbuka dengan Suasana Taman


Dapur Semi Terbuka dengan Tema Secret Garden (Sumber: housebeautiful.com)

Punya taman terbuka di halaman belakang rumah? Saatnya berkreasi dengan dapur terbuka yang diberi sentuhan ‘secret garden’ yang menawan seperti desain di atas. Biarkan beraneka tanaman sulur meliliti kanopi untuk dapur terbuka Anda agar tampil unik dan berbeda dengan dapur lain. Dijamin suasana memasak akan terasa semakin menyenangkan.

Rooftop Grilling


Rooftop Grilling untuk Suasana Masak yang Menyenangkan (Sumber: housebeautiful.com)

Punya rumah di daerah perkotaan yang padat tidak lantas membuat Anda harus mengubur keinginan punya dapur semi outdoor. Lupakan halaman belakang yang tidak Anda miliki dan alihkan dapur impian Anda ke atas rooftop. Pasang kanopi yang nyaman (kalau perlu bisa dibongkar pasang). Tidak hanya untuk candle light dinner, dapur terbuka di atas atap ini bisa menjadi tempat bereksperimen aneka menu yang menyenangkan.

Dapur Semi Terbuka dengan Langit-langit Kayu


Dapur Semi Terbuka dengan Langit-langit Kayu (Sumber: housebeautiful.com)

Punya rumah dengan pekarangan luas memang menjadi kesempatan besar bagi Anda memiliki dapur impian. Anda bisa membangun pendopo khusus dengan langit-langit kayu yang bisa memberikan kesan hangat. Di dalam dapur setengah terbuka ini, instal meja bar untuk mendapatkan kesan modern sekaligus mewah.

Dapur Semi Terbuka Mirip Kafe


Dapur Semi Terbuka dengan Desain Bak Kafe Langganan (Sumber: housebeautiful.com)

Suasana kafe yang menarik kadang menjadi alasan kenapa Anda lebih sering makan di luar daripada di rumah. Padahal makanan lezat bisa kita siapkan sendiri di dalam rumah. Dengan berbekal kemampuan meniru dapur dengan suasana kafe yang cozy dan menyenangkan, Anda tak perlu lagi takut kebobolan karena harus makan keluar setiap minggu.

Dapur semi terbuka yang cantik di atas misalnya, mengandalkan desain yang simpel dan manis. Pemanggang dan meja bar yang diatur sedemikian rupa membuat dapur ini jadi impian siapapun yang melihatnya.

Dapur Semi Terbuka dengan Nuansa Musim Panas


Dapur Semi Terbuka dengan Tema Biru Musim Panas (Sumber: pinterest.com)

Halaman di sekitar Anda ditumbuhi tanaman hijau dan pohon rindang? Dapur semi terbuka yang cantik seperti desain di atas tampaknya cocok untuk Anda terapkan. Ukurannya yang luas tidak hanya cukup spacey untuk makan malam seluruh keluarga, tetapi juga untuk mengajak rekan dan teman dekat datang berkunjung. Tertarik?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram