Desain Perancangan Window Seat di Bawah Jendela

window seat

Ruang KeluargaPojok ruang cocok sebagai window seat. Sejak awal perancangan, harus diperhatikan ukuran dan ketinggian tempat duduk yang diinginkan. Sesuaikan dengan tinggi dasar jendela dan lebar jendela.

Sumber : pinterest-kindesign

Ruang makanWindow seat dipadukan dengan jendela yang sudah ada. Desain bentuk dan ketinggian plafon menambah kekhususan area untuk window seat.  Model tempat duduk bisa diganti dengan yang lebih sederhana untuk menghemat biaya.

Sumber : one kind design

DapurUkuran jendela besar pada dapur sangat baik untuk pencahayaan alami dan sirkulasi udara. Lebar window seat disesuaikan lebar rak wastafel. Pemilihan warna dan bahan juga disesuaikan dengan rak dapur lainnya. Bagian bawah window sea bisa difungsikan sebagai rak tambahan.

house of turquoise by nest studio

Sumber : house of turquoise by nest studio

Ruang BelajarKeberadaan jendela sebagai pencahayaan alami untuk meja belajar, juga bisa dimanfaatkan sebagai window seat.  Area ini bisa menjadi tempat baca yang nyaman  ataupun area peristirahatan.

Sumber : artofdecor.ru

Kamar Tidur. Bayangkan jika bukaan di dinding ini hanya berupa jendela saja.  Tentu sangatlah biasa. Keberadaan window seat benar-benar menjadi pusat perhatian dan daya tarik tersendiri. Pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik menjadikan area ini sangat nyaman untuk beristirahat bahkan tertidur setelah memandang keindahan cahaya bulan.

Sumber : window seat ideas – kindesign

Jika tidak berkesempatan mengikutsertakan window seat dalam perancangan awal, sesuaikan saja dengan lebar jendela yang ada. Model yang sederhana sekalipun akan dapat  menjadikan jendela yang polos dan membosankan menjadi fungsional dan nyaman.

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat merancang window seat :

  • Pastikan area jendela yang ada memiliki ruang yang cukup untuk window seat yang diharapkan.
  • Biasanya ukuran lebar jendela dan perabot memiliki ukuran standar tersendiri. Hal ini mempermudah saat mencari rak atau kursi untuk merancang dan melengkapi window seat.
Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram