Desain Toko Kopi Tuku yang Mengundang untuk Mampir

toko kopi tuku

Siapa sih, yang tidak mengenal Toko Kopi Tuku? Kedai kopi ini bisa dibilang sebagai pelopor pertama yang membuat tren es kopi susu kian meluas. Mengonsumsi kopi sudah bukan hanya menjadi sebuah tren, tetapi mengunjungi kafe kopi sudah menjadi budaya baru bagi hampir sebagian besar masyarakat.

kreasi counter simple toko kopi tuku via Arsitag
Kreasi counter simpel dan cantik dengan besi siku, interior karya Miveworks, via arsitag.com

Kopi Tuku sendiri didirikan oleh Andanu Prasetyo pada tahun 2015. Dengan konsep toko kecil sederhana, namun bisa membuat konsumennya merasa nyaman. Desain kafe Kopi Tuku sengaja dirancang untuk mendorong konsumennya saling mengobrol sambil menyeruput kopi. Hal ini terlihat dari desainnya yang simpel, kekinian, dan nyaman.

ciri khas kedai kopi tuku via Arsitag
Ciri khas kedai kopi yang beda dari yang lain, karya Miveworks, via arsitag.com

Hingga kini, Kopi Tuku sudah memiliki banyak gerai di Indonesia. Nah, salah satu yang menarik adalah desain dari Toko Kopi Tuku yang selalu memiliki ciri khas tersendiri. Bagi siapa saja yang lewat pasti bisa langsung mengenalinya. Yuk, kita lihat salah satu desain Toko Kopi Tuku di gerai SPBU BP Gading Serpong berikut ini.

Baca juga: Renovasi Rumah Jadi Tempat Ngopi Minimalis Unik di Jakarta Selatan

Industrial minimalis dengan dominasi putih

Konsep industrial minimalis dengan dominasi warna putih dan kayu, karya Miveworks, via arsitag.com

Gerai Toko Kopi Tuku di SPBU BP Gading Serpong tetap menjaga nilai merek dan identitas Kopi Tuku. Yakni, menciptakan tempat kopi yang nyaman dan santai bagi mereka yang hanya ingin berhenti sejenak untuk mengisi bahan bakar. Menyesuaikan dengan konsep simpel dari Tuku, tampilan desain industrial minimalis menjadi tema keseluruhan dari kafe kopi kekinian ini. Warna putih bersih dipadukan dengan warna kayu gelap yang hangat, menciptakan suasana rumahan yang nyaman.

Asri dengan tanaman hijau

Tetap asri dengan tanaman hijau, karya Miveworks, via arsitag.com

Walaupun terlihat sederhana dengan warna putih dan kayu, Toko Kopi Tuku tetap memasukkan unsur hijau yang mampu membawa keasrian dan menambah kenyamanan pengunjung. Beberapa tanaman hijau dalam pot tanaman berukuran kecil bisa Anda lihat terpajang cantik di bagian interior dan eksterior toko.

desain interior tanaman toko kopi tuku via Arsitag
Tanaman tersebar di berbagai sudut ruangan, desain interior karya Miveworks, via arsitag.com

Tanaman diletakkan di rak dekat kasir, tempat pengunjung menunggu, serta beberapa sudut ruangan lainnya. Dekorasi cantik ini juga bisa dimanfaatkan oleh para pelanggan untuk berfoto sambil duduk di kursi kafe dan menyeruput kopi.

Jendela besar yang membuat ruangan terlihat terang

Jendela dan bukaan besar, karya Miveworks, via arsitag.com

Walaupun mengusung konsep industrial minimalis, Toko Kopi Tuku sama sekali tidak terkesan gelap dengan besi atau batu bata ekspos khas industrial. Coffee shop Instagrammable ini dibuat terbuka dengan banyak jendela besar yang memungkinkan cahaya matahari bisa masuk dengan maksimal ke dalam ruangan.

Baca juga: Desain Restoran Vegan Super Kece dengan Sentuhan Warna Kuning yang Ceria

Pencahayaan dari lampu gantung industrial

Lampu gantung khas industrial, interior karya Miveworks, via arsitag.com

Tak ketinggalan, pencahayaan sangat penting untuk sebuah gerai kopi. Pencahayaan yang baik akan membuat suasana ruangan terasa semakin nyaman dan estetik. Toko Kopi Tuku menggunakan pencahayaan tambahan dari lampu gantung berwarna chrome yang semakin menambah kesan industrial pada ruangan. Lampu gantung ini ditempatkan pada area utama, yaitu tempat kopi dibuat oleh barista handal.

Rak besi pajangan

Rak besi minimalis untuk display, interior karya Miveworks, via arsitag.com

Tak perlu furnitur yang besar, rak besi putih minimalis ini sudah bisa menjadi tempat pajangan yang manis. Selain menjual kopi, Toko Kopi Tuku juga menjual beberapa merchandise yang dikenal ramah lingkungan. Rak besi ini pun menjadi sarana display yang sederhana, namun bisa memuat banyak barang. Selain merchandise, beberapa tanaman hias juga diletakkan di atas rak untuk menambah keasrian ruangan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Shasa
AUTHOR
Shasa
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram