Daftar Interior Desainer Profesional di Konawe untuk bangun maupun renovasi rumah Anda.



Sementara ini, kami tidak bisa menemukan professional yang cocok. Coba cari semua jasa arsitek, jasa interior, jasa kontraktor, dan jasa renovasi di Konawe atau cari semua jasa interior desainer di Indonesia
Wujudkan Hunian Impian dengan Jasa Arsitek di Konawe.


Temukan jasa interior desainer di Konawe dan sekitarnya.

Temukan Jasa Interior Design di Konawe

Sedang mencari jasa arsitek, jasa desain rumah minimalis, atau kontraktor di Konawe ? Anda sudah berada di halaman yang tepat. Membangun hunian impian membutuhkan banyak pertimbangan. Hunian yang menawan dan memberikan nuansa tertentu membutuhkan perancangan serta penataan yang tepat di setiap sudutnya. Di sini, Anda bisa menemukan para pakar di bidang interior, arsitektur, dan bangunan – wujudkan bangunan idaman dengan bantuan ahlinya.

Mengapa Perlu Menggunakan Jasa Desainer Interior?

Bangunan apapun yang ingin Anda dirikan tidak hanya harus memenuhi nilai fungsional, tetapi juga nilai estetika. Desain juga memegang peranan penting agar rumah atau kantor bisa memiliki interior yang efisien sekaligus memberikan nuansa nyaman sesuai selera Anda. Mengapa jasa interior design itu penting? Anda mungkin berpikir bahwa dengan mengabaikan penyedia jasa interior rumah, proses pembangunan akan jadi lebih hemat. Padahal, dengan proses rumit yang dijalani mulai dari pemilihan konsep hingga bahan baku, orang yang tidak berpengalaman di bidang desain interior akan rentan melakukan kesalahan. Kesalahan-kesalahan inilah yang nantinya akan jadi sumber kebocoran keuangan Anda. Alhasil, niat untuk berhemat harus kandas karena Anda salah langkah. Biaya jasa desain interior tidak akan sebanding dengan kerugian yang harus Anda tanggung karena kesalahan-kesalahan yang seharusnya bisa dicegah sejak awal. Mendesain rumah itu tidak sekadar memindahkan konsep yang Anda temukan di internet ke dalam bentuk nyata. Masing-masing bangunan memiliki fungsi dan gaya yang berbeda-beda. Anda tidak bisa menggunakan interior bergaya klasik jika rumah Anda memiliki konsep minimalis. Kesalahan jasa desain interior rumah tidak hanya akan membuat Anda rugi besar tapi juga membuat rumah jadi tidak enak dilihat dan tak nyaman dihuni.

Apa Saja Manfaat Jasa Desain Interior Rumah?

Ada berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jasa desainer interior profesional untuk rumah Anda.

  • Mewujudkan aspirasi, imajinasi, angan-angan, dan impian Anda ke dalam gambar konsep desain
  • Mendesain interior rumah Anda dengan prinsip-prinsip desain yang baik dan benar supaya bangunan tetap fungsional sesuai tujuannya dan sedap dipandang
  • Memberikan masukan dan saran dalam hal-hal teknis perancangan dan pembangunan interior rumah
  • Menghemat budget Anda dengan desain yang murah biayanya, tetapi tetap bagus
  • Memperoleh sumber daya terbaik. Desainer interior adalah orang-orang berpengalaman dengan banyak relasi. Dari mereka, Anda bisa mendapatkan material dengan harga dan kualitas terbaik untuk membangun, renovasi rumah atau renovasi kantor Anda
  • Mendapatkan gambaran terkait anggaran biaya. Khawatir biaya tambah lantai rumah atau kantor Anda overbudget? Penyedia jasa renov atau jasa desain rumah bisa membantu Anda membuat RAB atau Rencana Anggaran Biaya sesuai dengan dana yang Anda miliki.

Kapan Saatnya Perlu Pakai Desainer Interior?

Desainer interior tidak hanya berperan dalam proses pembangunan rumah dari awal. Ada banyak hal lain yang bisa dilakukan oleh seorang tenaga desainer interior untuk Anda, antara lain:

  • Renovasi rumah. Merenovasi rumah adalah proses memperbaiki rumah dari segi tampilan dan fungsinya agar lebih baik. Pastikan prosesnya dilakukan oleh tenaga terpercaya.
  • Renovasi kantor. Jadikan kantor Anda sebagai tempat nyaman yang bisa menstimulasi produktivitas dengan sentuhan tenaga desainer profesional.
  • Renovasi dapur. Agar aktivitas memasak menjadi lebih nyaman, desainer interior akan memberikan beragam masukan dan mengeksekusi ide Anda ke dalam bentuk dapur impian.
  • Mengisi apartemen. Menata dan mengisi perabotan apartemen berukuran mungil akan jadi lebih efisien, cepat dan tentu saja memuaskan di tangan seorang tenaga penyedia jasa desain interior apartemen profesional.
  • Bedroom makeover. Ciptakan ruang istirahat terbaik yang Anda impikan dengan jasa desainer interior profesional.
  • Renovasi kamar mandi. Meski kerap diabaikan dari perhatian, memiliki desain kamar mandi yang nyaman dan fungsional akan memberikan kesan tersendiri bagi seluruh anggota keluarga. Gunakan jasa renovasi untuk mewujudkannya.
  • Buka usaha. Saat ini restoran, kafe, bahkan toko tidak hanya bisa mengandalkan produk dan layanan yang berkualitas saja. Desain bangunan hingga interior juga diperlukan untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Berapa Harga Jasa Desainer Interior di Konawe ?

Banyak orang yang urung menggunakan jasa desainer profesional karena khawatir biayanya tidak sesuai dengan bujet yang mereka miliki. Padahal desainer interior tidak hanya menyediakan jasa desain rumah mewah saja, melainkan juga seringkali jasa desain rumah sederhana tapi nyaman. Sebagai gambaran, Anda bisa menyimak kisaran biayanya berikut ini! Berdasarkan pedoman Kemenparekraf, perhitungan fee desain bisa persentase dari biaya pembangunan, per jam, lumpsum, per meter atau berupa royalti desain. Selain itu biaya jasa interior design juga tergantung tingkat keahlian/ketenaran arsitek dan kompleksitas proyeknya. Semakin popular desainer yang Anda gunakan dan semakin rumit desain bangunannya, biayanya tentu akan lebih besar. Menurut ketua umum Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) Lea Aziz, kisaran fee antara 100.000 – 1.000.000 per meter perseginya. Harga jasa interior rumah di atas hanyalah gambaran secara garis besar. Anda bisa berkonsultasi dengan penyedia jasa yang Anda gunakan untuk menyesuaikan bujet dengan penawaran yang mereka berikan. Akan tetapi, jangan gampang tergiur dengan penawaran harga jasa desain interior rumah murah. Biasanya ada harga, tentu ada kualitas. Jadi, cermati dulu hasil pekerjaan sebelumnya untuk menghitung apakah kualitasnya sesuai dengan harganya.

Bagaimana Merencanakan Budget untuk Desainer Interior?

Lalu, bagaimana Anda bisa merencanakan budgeting untuk desain interior agar proses pembangunan bisa berjalan sesuai rencana? Pertama-tama, hitung berapa anggaran pembangunan rumah Anda. Lalu, sisihkan 5-15% dari itu untuk biaya jasa desainer interior. Setelah itu, hubungi beberapa interior designer untuk mendapatkan perbandingan harga penawaran yang pas untuk Anda.

Apa Saja Pekerjaan yang Dilakukan Desainer Interior Untuk Anda?

Desainer interior tidak hanya sekadar memberikan masukan terkait konsep dan gaya interior yang cocok dengan rumah Anda. Ada berbagai hal yang bisa mereka lakukan untuk menciptakan hunian yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan. Apa saja?

  • Mendengarkan aspirasi dan permasalahan dalam hunian Anda (misalnya anak bertambah sehingga butuh tempat penyimpanan yang lebih banyak. Atau ada yang tidak nyaman dengan rumah Anda sekarang, misalnya udara yang terlalu panas di dalam ruangan atau perawatan yang sulit dan berbagai masalah lainnya)
  • Memberikan gambar konsep desain. Mereka adalah orang-orang yang terlatih untuk mendengarkan dan menangkap aspirasi hunian Anda untuk diwujudkan ke dalam bentuk nyata.
  • Memberikan solusi-solusi persoalan hunian Anda.
  • Memberikan rekomendasi teknis sehingga proses pembangunan bisa berjalan dengan efisien baik dari segi biaya, tenaga dan waktu yang dibutuhkan.
  • Membantu melakukan pengawasan dan perbaikan jika ada bagian yang tidak sesuai dengan harapan Anda.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan dalam Mendesain Interior Rumah?

Apakah menggunakan tenaga desainer interior akan mempercepat proses pembangunan dan penataan hunian Anda? Waktu pengerjaan pada dasarnya relatif karena beberapa hal:

  • Tergantung besar rumahnya dan tingkat kesulitan desainnya
  • Tergantung proses pengambilan keputusan owner. Jika Anda memilih untuk berdiskusi dengan semua anggota keluarga terkait proses pembangunan, waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek hunian Anda tentu akan lebih panjang.
  • Waktu standar yang dibutuhkan oleh desainer interior dari awal sampai selesai biasanya berkisar 3 bulan pengerjaan.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Merenovasi Interior Rumah?

Lantas, bagaimana dengan proses renovasi? Apakah durasi waktu yang dibutuhkan akan lebih singkat dengan menggunakan tenaga desainer interior profesional? Pada dasarnya, proses pengerjaan untuk pembangunan dari awal maupun renovasi memang sifatnya relatif. Biasaya waktunya tergantung banyaknya bagian yang akan direnovasi. Selain itu, juga tergantung kesanggupan kontraktor saat mengajukan penawaran. Jika ingin cepat, biasanya kontraktor akan menagih lebih mahal karena harus menggunakan lebih banyak tukang. Sebagai contoh, renovasi dapur atau kitchen set rumah bisa antara 2 minggu – 1 bulan.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Membangun Rumah, Kantor, atau Kafe dari Nol?

Sama seperti proses pembangunan rumah, lamanya waktu pengerjaan kafe, restoran, atau kantor juga tergantung luasan dan kompleksitas bangunannya. Waktu pembangunan yang standar berkisar antara 6 bulan sampai satu tahun.

Bagaimana Menemukan Desainer Interior yang Cocok?

Untuk menemukan jasa desainer interior yang cocok, Anda bisa:

  • Lihat portofolionya apakah gaya desainnya cocok untuk Anda.
  • Cobalah untuk membuat kontak dan berkenalan. Ada banyak penyedia jasa desain rumah online yang dapat dengan mudah Anda hubungi. Jika ada kecocokan personal, Anda bisa melanjutkan prosesnya ke tahap berikutnya.
  • Bandingkan dengan beberapa desainer yang lain. Dengan bertemu banyak desainer, Anda bisa tahu interior designer mana yang paling cocok visi dan misinya dengan Anda.

Apa Perbedaan Desainer Interior dan Arsitek?

Banyak orang yang kesulitan membedakan antara desainer interior dengan arsitek. Arsitek mendesain bangunan secara utuh dari pondasi sampai atap, mulai dari pembagian ruang, sistem bangunan, sampai tampilan bangunan. Sementara itu, desainer interior merancang ruang dalam bangunan dengan berbagai finishing, furniture, dan dekorasi agar nyaman ditempati serta memiliki tampilan yang menarik.

Apa Perbedaan Desainer Interior dan Kontraktor?

Lalu, apakah yang membedakan antara desainer interior dengan kontraktor? Apakah keduanya memiliki kesamaan? Desainer interior merancang (memikirkan konsep, menggambar, merencanakan, mengarahkan, dan mengawasi), sedangkan kontraktor melaksanakan (menghitung kebutuhan material, mengatur tukang, membongkar dinding, merenovasi sesuai gambar desainer interior, dan lain-lain sampai bangunan siap dihuni/digunakan).

Apa Perbedaan Jasa Interior Design dan Jasa Design & Build?

Desainer interior hanya mendesain. Jika Anda hanya butuh gambaran desainnya, Anda bisa menggunakan desainer interior untuk merancangnya, sedangkan, Design & Build mendesain serta membangun. Atau, dengan kata lain desainer dan kontraktor dalam 1 badan. Dengan menggunakan jasa design & build, Anda bisa mendapatkan rancangan sesuai dengan desain yang sudah dibuat (dalam bentuk jadi dan siap huni).

Apa Perbedaan Interior Designer dan Interior Decorator?

Interior designer mendesain ruang secara keseluruhan termasuk mengatur pembagian ruang dan finishing material interior bangunan seperti lantai, dinding dan plafon. Mereka juga bisa membantu Anda membuat built-in furniture dan mengatur pencahayaan ruangan. Sementara itu, Interior decorator biasanya hanya mengatur furniture dan dekorasi lepasan seperti kursi, meja, karpet, vas bunga, dekorasi tanaman, taplak meja, lilin, dan benda-benda lain yang sifatnya dekoratif.

Jaminan Mutu dan Kualitas Desainer Interior

Ketika sudah mengumpulkan sejumlah nama desainer interior, menjatuhkan satu pilihan yang tepat bukanlah hal yang mudah. Sebaiknya lakukan seleksi dengan cermat, pertama-tama dengan melihat portofolionya. Dari portofolio, Anda bisa mendapatkan gambaran tentang bagaimana kualitas pengerjaannya. Tanyakan apakah dia tergabung dalam Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan berlisensi resmi. Bila memungkinkan, lihatlah langsung hasil karyanya atau bertanyalah pada klien yang pernah menggunakan jasanya. Tanyakan pula kesediaan arsitek untuk menggunakan ARSIpro dalam proses desainnya. ARSIpro merupakan aplikasi platform layanan komunikasi, manajemen dan pembayaran proyek yang memudahkan transaksi secara online. Aplikasi ini mampu menjamin keamanan konstruksi, menjaga harga sesuai kesepakatan awal, dokumentasi tercatat dengan rapi dan memudahkan pengawasan pelaksanaan proyek melalui aplikasi. Pembayaran pun terjamin dan melindungi hak kedua belah pihak baik pihak profesional maupun pengguna jasa. Dana pembayaran tersimpan aman dalam sistem escrow ARSIpro dan baru disalurkan kepada profesional setelah pengguna jasa mengkonfirmasi pekerjaan dari profesional. Jika profesional terindikasi tak bertanggung jawab alias ‘nakal’, dana dapat dikembalikan kepada pengguna jasa. Aplikasi ini menjamin setiap proyek selesai 100%.