Interior Apartemen Modern Kontemporer

apartemen modern kontemporer

Ruangan utama pada apartemen modern kontemporer, Karya Hadivincent Architects Via Arsitag

Apartemen modern kontemporer adalah apartemen dengan desain yang menggabungkan antara konsep modern dan kontemporer. Gaya modern mengacu pada gaya minimalis yang muncul sejak awal abad ke-20, sementara gaya kontemporer lebih bersifat up to date alias kekinian. Kombinasi dari kedua gaya desain tersebut memiliki beberapa karateristik seperti pemilihan warna gelap sebagai warna dasar,  garis tegas dan jelas, desain yang minimalis, memiliki kesan lapang dan terbuka, serta pemanfaatan ruang negatif.  

Apartemen modern kontemporer yang ada di Jakarta ini terlihat lebih istimewa dengan desain lighting yang super keren.

Warna Dasar Hitam yang Tangguh

Marmer hitam dengan urat putih menjadi warna dasar pada ruangan, Karya Hadivincent Architects Via Arsitag

Hitam menjadi warna dasar dan dominan pada apartemen modern kontemporer ini. Open space pada area ini terlihat menggabungkan antara ruang makan dan ruang santai. Area ruang makan didominasi total oleh warna hitam dengan sentuhan urat putih pada meja makan dan meja dapur.  

Lampu gantung dengan bentuk dan warna kontras dengan elemen lain dalam ruang makan, Karya Hadivincent Architects Via Arsitag

Sentuhan lighting yang keren hadir dalam bentuk lampu gantung kontemporer yang sekilas terlihat seperti batu-batu yang mengambang di atas sana. Uniknya, lampu gantung ini tersusun dari dua warna yaitu emas dan putih yang elegan, kontras dengan warna marmer hitam pada meja makan dan meja dapur di bawahnya. Keunikan tersebut membuat lampu gantung ini menjadi highlight dari ruangan.

Panel Kayu yang Earthy dan Hangat

Ruang santai pada apartemen dengan dua dinding yang berbeda, Karya Hadivincent Architects Via Arsitag

Ruang santai yang berada pada satu area dengan ruang makan dalam apartemen ini didesain dengan warna yang lebih terang sebagai penyeimbang. Dinding yang tersusun dari jejeran panel kayu sebagai membangun kesan hangat ditengah dominasi hitam. Sofa panjang abu-abu dengan karpet hitam dan low table menjadi inti dari area tersebut. 

Ruang santai yang berbentuk memanjang ini berakhir pada jendela dan pintu kaca yang menjadi sumber masuknya cahaya matahari sekaligus membuka pemandangan keluar sana. Panel kayu hitam panjang secara vertikal pada salah satu sisinya memperkuat ilusi ruangan dengan ukuran yang memanjang. Kekontrasan warna pada kedua sisi dinding serta urat putih pada panel TV merupakan dekorasi utama dalam ruangan, tanpa perlu adanya tambahan dekor lainnya.

Kamar Tidur Mungil nan Elegan

Kamar tidur dengan material marmer hitam yang serupa dengan ruangan lain dalam apartemen, Karya Hadivincent Architects Via Arsitag

Kamar tidur dalam apartemen modern kontemporer ini memiliki ukuran yang mungil, tetapi tetap terlihat elegan. Sekali lagi, dominasi warna hitam dengan urat putih kembali muncul dalam ruangan sebagai headboard tempat tidur serta pada lemari sudut built-in.  Penggunaan dinding panel kayu kembali terlihat di ruangan ini.

Meja mungil panjang berbentuk U yang berakhir di sisi kepala tempat tidur dapat dipergunakan sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang sang pemilik. Sementar di bagian atas meja ditambahkan pipa panjang sebagai tempat gantungan hanger.

Sumber lighting yang tersembunyi  di balik panel headboard dan lemari sudut mengajak siapapun yang melihat untuk fokus pada kedua area tersebut. Untuk mendapatkan sumber penerangan alami, sang pemilik apartemen tinggal membuka korden pada sisi tempat tidurnya. Dengan begini, seluruh bagian kamar akan mendapatkan penerangan yang cukup.

Pemanfaatan Ruang secara Maksimal

Meja kerja pada celah mungil di kamar tidur lengkap dengan rak gantung, Karya Hadivincent Architects Via Arsitag

Ukuran apartemen yang cenderung mungil membuat setiap ruang yang ada perlu dimanfaatkan secara maksimal. Pada kamar tidur kedua dalam apartemen modern kontemporer ini, celah mungil pada sudut kamar diubah menjadi meja dengan penambahan rak gantung melayang. Elemen-elemen seperti dinding panel kayu dan marmer hitam dengan urat putih kembali hadir dalam ruangan ini. Recessed lighting juga tetap menjadi pilihan utama untuk meng-highlight sudut-sudut tertentu dalam ruangan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Rahayu
AUTHOR
Rahayu
Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram