Desain Apartemen minimalis, Apartemen modern, Apartemen industrial

Foto inspirasi dan ide desain apartemen minimalis, apartemen modern, apartemen industrial.


Hindari 4 Kesalahan dalam Membangun Desain Apartemen Anda

Jika Anda tinggal di sebuah apartemen, Anda pasti pernah merasakan sulitnya untuk menata ruangan dan menciptakan suasana yang nyaman dengan luas yang terbatas. Menata interior apartemen awalnya mungkin terasa lebih mudah dibanding memikirkan desain interior rumah, namun jika Anda melakukan perhitungan yang salah dan tidak mengetahui trik-triknya, Anda bisa saja mengalami hal-hal yang tidak menyenangkan. Untuk itu, hindari beberapa kesalahan dalam menata desain interior apartemen seperti berikut ini.

Terlalu Banyak Aksesoris Membuat Ruangan Sempit

Bukanlah sebuah rahasia jika  terlalu banyak aksesoris akan membuat kesan ruangan sesak. Namun, jika Anda menggunakan terlalu sedikit, kesan yang didapat oleh ruangan akan terlihat terlalu kosong. Dalam perencanaan desain apartemen, ingatlah untuk membuat sebuah tampilan ilusi yang membuat ruangan tampak luas. Salah satu trik yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan kaca untuk membuat ilusi ruangan luas dan memantulkan cahaya ruang. Posisikan kaca berlawanan dengan jendela untuk memperbesar pandangan ruangan Anda.

Hindari Tampilan yang Membuat Desain Apartemen Terlihat Berantakan

Salah satu elemen penting dalam design interior apartemen adalah layering. Untuk mendapatkan tampilan desain interior apartemen yang menarik, Anda tidak harus selalu bermain dengan warna. Cobalah menggunakan kombinasi dari materi tekstur seperti kayu, logam, kaca, dan kain. Tekstur juga merupakan hal penting dalam menciptakan interior apartemen Anda agar tercipta kesan yang ‘hidup’.

Pertimbangkan Rencana Desain Interior Apartemen dengan Keadaan Ruang

Ketika Anda tinggal di ruangan yang memiliki luas terbatas, fungsi adalah poin yang harus selalu Anda utamakan. Hal ini untuk menghindari kesalahan dalam penataan yang akan membuat Anda menghabiskan banyak tenaga, waktu, serta biaya. Perhatikan tata letak potongan-potongan ruang Anda yang mutlak tidak dapat diubah seperti jendela dan pintu di awal perencanaan untuk selanjutnya Anda memikirkan furnitur apa saja yang dapat sesuai dengan keadaan ruang.

Terlalu Banyak Warna pada Dinding Apartemen

Desain apartemen Anda akan terlihat lebih menarik jika Anda menggunakan satu cat dengan nuansa yang sama di tiap dinding. Bukan berarti jika tidak mengikuti saran tersebut tidak diperbolehkan, namun dengan trik desain apartemen yang satu ini, Anda akan mendapatkan kesan yang lebih luas dan bersih pada ruangan. Jika Anda merasa interior apartemen Anda terlalu monoton atau Anda kurang menyukai desain apartemen minimalis, Anda bisa menambahkan lukisan atau berbagai pernak pernik seni lainnya untuk membuat sentuhan yang lebih tajam.

Hindari Suasana Monoton Saat Anda Tidur

Agar suasana ruang Anda saat tidur tidak monoton, berilah sedikit sentuhan di dekat tempat tidur Anda. Tambahkan kabinet, wallpaper, atau lampu tidur di dekat posisi kasur Anda. Trik interior apartemen ini akan memberikan tampilan ruang tidur dan ruang lainnya  terpisah dan membawa kesan luas serta suasana yang berbeda di tiap sudutnya.

Ingin menghindari hal-hal tersebut? Berkonsultasi dengan orang yang profesional dan berpengalaman dalam desain interior tentu merupakan hal yang tepat. Di Arsitag, kami memiliki desainer-desainer interior profesional yang berpengalaman. Percayakan design interior apartemen Anda dengan kami, dan Anda akan mendapatkan kenyamanan serta kepuasan yang sesuai dengan keinginan dan bujet Anda.