Desain Kamar Tidur minimalis, Kamar Tidur modern, Kamar Tidur industrial

Foto inspirasi dan ide desain kamar tidur minimalis, kamar tidur modern, kamar tidur industrial.



Cari: desain kamar tidur minimalis  desain kamar tidur skandinavia  desain kamar tidur klasik  desain kamar tidur industrial  desain kamar tidur tradisional  desain kamar tidur modern  desain kamar tidur asian  desain kamar tidur kontemporer  desain kamar tidur tropis 

Setiap rumah biasanya terdiri atas tiga zona/area, yaitu area publik, area semi publik, dan area privat. Kamar tidur, sebagai tempat untuk beristirahat setelah seharian beraktivitas di luar rumah, termasuk ke dalam area privat. Sebagaima fungsi utamanya, menciptakan sebuah ruangan yang mampu memberikan efek psikologis damai, nyaman, menenangkan dan rileks menjadi keinginan setiap orang.

Suasana yang ingin ditampilkan dalam sebuah ruangan menentukan warna, material, dan furniture yang bisa menjadi pilihan. Bagi Anda yang ingin mengisi furniture kamar tidur atau mendekorasi ulang interiornya, berikut ada beberapa hal yang bisa dijadikan pertimbangan.

Ide desain seperti apa yang ingin ditampilkan?

Ide dan konsep desain ruangan yang ingin ditampilkan akan berpengaruh pada warna, lighting dan jenis material yang digunakan. Selain menampilkan sebuah ruangan yang menarik dan indah, fungsi ruangan tetap yang utama. Pilihlah warna yang mampu memberikan kesan rileks dan menenangkan. Beberapa pilihan warna yang bisa dipilih antara lain adalah dengan memilih warna-warna soft dan alami seperti hijau, biru, atau coklat. Pemilihan lighting juga perlu diperhatikan. Untuk pencahayaan di kamar tidur, Anda bisa menggunakan general lighting dan adjustable lighting. General lighting untuk pencahayaan kamar tidur secara menyeluruh. Sementara adjustable lamp biasanya diletakkan di meja nakas samping tempat tidur atau meja rias.

Bagaimana menata kamar tidur yang baik?

Menata sebuah ruangan berhubungan dengan barang/furniture apa yang akan diletakkan di dalamnya. Furniture yang ada di kamar tidur secara umum antara lain : tempat tidur, lemari pakaian, dan meja. Sebelum memilih furniture, perhatikan luasan ruangan Anda, Apakah kamar tidur Anda memiliki area yang luas atau sempit. Jika areanya sempit, pertimbangkan baik-baik, furniture apa saja yang bisa Anda masukan sehingga tidak memakan banyak ruang. Pilihlah furniture yang memang sesuai dengan furngsinya. Memilih dan menata furniture secara tepat, akan menciptakan sirkulasi ruang yang baik untuk kamar tidur Anda.

Carilah berbagai contoh desain kamar tidur sebagai gambar inspirasi Anda, sehingga mendapatkan gambaran ruang seperti apa yang diinginkan, bagaimana mengkombinasikan material, warna, dan furniture sehingga mendapatkan hasil desain kamar tidur yang menarik dan tetap nyaman.