Desain Restoran minimalis, Restoran modern, Restoran industrial

Foto inspirasi dan ide desain restoran minimalis, restoran modern, restoran industrial.


5 Cara Menciptakan Suasana Ideal dalam Desain Restoran

Tak hanya sebagai tempat untuk menyantap makanan, restoran juga menjadi salah satu pilihan bagi seseorang untuk berkumpul bersama teman dan keluarga atau melakukan aktivitas pekerjaannya. Apalagi di masa sekarang, makanan dan berkumpul bukan hanya dua alasan mengapa seseorang pergi ke restoran. Kecantikan interior rumah makan pun juga menjadi checklist dalam menentukan pilihan. Dengan kata lain, suasana adalah salah satu hal penting yang harus diperhatikan agar membuat orang yang di dalamnya merasa nyaman. Maka, jika Anda ingin merencanakan sebuah desain restoran, ingatlah beberapa hal penting berikut ini.

Kapasitas Tempat Duduk yang Seimbang

Hal ini perlu Anda perhatikan dalam interior rumah makan Anda. Desain restoran harus memiliki keseimbangan antara perkiraan datangnya konsumen dan kapasitas maksimal tempat duduk. Tentu Anda menginginkan seluruh konsumen yang datang dapat terlayani, namun jangan lupakan rasa nyaman mereka yang juga menjadi hal utama. Pastikan terlebih dahulu apa fokus model restoran Anda. Apakah restoran siap dengan kapasitas tempat duduk yang lebih atau Anda ingin memiliki restoran yang lebih fokus dengan suasananya, seperti restoran fine dining.

Pemilihan Warna untuk Desain Restoran

Seperti yang kita tahu, warna memiliki pengaruh yang penting untuk otak kita secara psikologis. Maka tak heran jika warna merupakan salah satu elemen penting dalam merancang desain restoran. Untuk interior restoran, warna merah adalah warna yang paling diunggulkan, karena telah dibuktikan secara ilmiah bahwa warna merah pada interior rumah makan Anda akan merangsang nafsu makan. Pastikan untuk merumuskan secara baik warna untuk desain restoran Anda.

Tambahkan Tanaman dan Benda Seni pada Interior Restoran Anda

Tanaman dan benda seni seperti lukisan bukanlah masalah untuk menambah cantik interior rumah makan Anda. Pilihlan tanaman yang membutuhkan perawatan ringan, seperti tanaman air. Sentuhan dari lukisan, patung kecil, dan lainnya juga bisa dijadikan pilihan. Mungkin, jika Anda bingung, Anda bisa menggunakan jasa desain interior untuk membantu Anda memilih properti yang tepat.

Jagalah Suhu Ruangan Restoran

Sangatlah penting untuk memikirkan suhu ruangan pada restoran karena faktor-faktor seperti adanya dapur yang selalu aktif. Pastikan suhu udara seimbang, tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin. Anda harus menjamin bahwa desain restoran Anda memiliki ventilasi yang baik, serta memiliki pendingin seperti AC di dalamnya.

Perhatikan Tata Letak dan Desain Dapur Anda

Karena perannya sebagai jantung restoran, perencanaan desain pada dapur tidak bisa Anda remehkan. Perhatikan tata letak dapur agar dapat meningkatkan efisiensi restoran Anda. Selain itu, pada bagian interior dapur, janganlah membuat letak yang akan menghambat gerak-gerik karyawan. Menggunakan jasa desain interior bisa menjadi solusi tepat untuk membantu pemetaan dapur Anda.

Temukan Ragam Desain Interior Rumah Makan Anda di sini

Merancang restoran mungkin saja terlihat mudah, namun jika tanpa perhitungan yang tepat, bisa saja hal tersebut malah membawa Anda kepada hasil yang kurang memuaskan. Untuk menghindari hal tersebut, percayakan interior restoran Anda kepada Arsitag. Dengan menggunakan jasa desain interior di Arsitag, Anda dapat mewujudkan rancang impian Anda dan menemukan solusi untuk hambatan-hambatan dalam penggarapan. Kunjungi website kami untuk menemukan berbagai inspirasi untuk desain restoran Anda.