Desain Ruang Meeting minimalis, Ruang Meeting modern, Ruang Meeting industrial

Foto inspirasi dan ide desain ruang meeting minimalis, ruang meeting modern, ruang meeting industrial.


4 Cara Memastikan Efektivitas Ruang Meeting Anda

Dalam dunia kerja, melakukan pertemuan rapat atau meeting adalah salah satu hal yang tidak bisa dihindari. Dengan adanya meeting, Anda akan menemukan berbagai cara untuk menemukan solusi dan memastikan pekerjaan berjalan dengan baik. Untuk itu, kenyamanan ruang untuk berpikir dan berdiskusi sangatlah dibutuhkan. Meeting bisa dilakukan di mana saja, seperti cafe, sewa ruang meeting, ataupun di kantor. Jika Anda sedang berpikir untuk merancang desain ruang meeting, setidaknya pastikan 4 hal ini untuk menjaga efektivitas ruang rapat Anda.

Rumuskan Akar Desain Ruang Meeting Anda

Apapun yang ada di dalam ruang meeting tentu harus berisi segala sesuatu yang menunjang jalannya pertemuan. Teknologi, pencahayaan, dan tata letak interior butuh banyak perhitungan dalam merumuskannya. Selain itu, tentukan gaya apa yang Anda inginkan pada ruang meeting Anda: apakah suatu ruang rapat minimalis atau modern. Dari akar tersebut, Anda dapat dengan mudah untuk melanjutkan rancangan desain ruang meeting. Ruang rapat juga merupakan salah satu elemen yang akan menunjukkan bagaimana perusahaan Anda, sehingga penting untuk menemukan interior yang tepat untuk menunjukkan karakter perusahaan.

Perhatikan Teknologi dalam Ruangan

Pertimbangkan hal-hal apa saja yang akan ada di dalam ruangan tersebut. Selain meja rapat dan kursi-kursinya, peletakkan teknologi di dalam ruangan juga tidak bisa sembarangan karena benar-benar harus sesuai dengan kebutuhan ruang tersebut. Hal-hal penting seperti proyektor, telepon kantor, dan lainnya tentu menjadi catatan wajib. Sesuaikan dengan desain ruang meeting yang Anda butuhkan, karena terkadang tak semua ruang rapat membutuhkan seluruh teknologi penunjang rapat dalam satu ruang.

Pentingnya Perhatian pada Penataan Cahaya

Kekondusifan suasana meeting juga sangat bergantung pada letak cahaya. Jika suatu ruang memiliki pencahayaan yang kurang, hal tersebut dapat membuat anggota rapat berkurang semangatnya. Sebaliknya, jika cahaya lampu ruang terlalu terang, hal tersebut kurang mendukung dalam proses membaca dan melihat layar. Itulah sebabnya desain ruangmeeting perlu menyertakan rancangan tata pencahayaan.

Tips yang mudah dilakukan adalah jika ruang meeting memiliki banyak cahaya natural, Anda bisa mengurangi jumlah lampu di ruangan. Hal yang perlu diingat juga adalah faktor luasnya ruang. Jika Anda memiliki desain ruang meeting minimalis, pencahayaan yang lebih ringan sangat direkomendasikan. Lalu bila ruangan rapat Anda luas, tentu sangat membutuhkan pencahayaan ekstra.

Sesuaikan Bujet dan Kebutuhan Ruang Meeting

Tak bisa dipungkiri, bujet adalah hal primer yang akan menentukan bagaimana hasil akhir desain ruang meeting Anda nantinya. Tanpa adanya perencanaan keuangan di awal, perhitungan-perhitungan dalam merumuskan pembelian furnitur seperti meja rapat kantor, proyektor, dan lainnya, bisa saja melebihi bujet. Kurangnya research harga barang bisa menjadi faktor masalah tersebut. Selain itu, perencanaan desain ruang meetingyang tidak tepat juga bisa membuat Anda rugi dan menghilangkan kenyamanan di ruang meeting Anda.

Tidak ingin hal tersebut terjadi? Untuk itulah Arsitag ada untuk membantu Anda mewujudkan ruangan yang Anda inginkan. Pengaturan bujet, perencanaan desain ruang meeting, pemilihan furnitur, dan hal-hal interior lainnya akan diberikan oleh para ahli profesional kami. Mari bergabung dengan Arsitag dan jadilah salah satu orang yang memiliki desain ruang sesuai dengan kebutuhan tanpa mengurangi selera rancangan desain Anda.