Inspirasi Desain Ruang Tunggu Kantor atau Tempat Usaha yang Super Kece

desain ruang tunggu

Kenyamanan desain ruang tunggu menjadi salah satu unsur penting yang tidak boleh terlewatkan. Sebab, ruang tunggu akan mempengaruhi image dari suatu tempat karena menjadi ruangan pertama yang dilihat oleh para tamu. Dalam desain ruang tunggu, tidak hanya kenyamanan saja yang harus diperhatikan, tetapi juga estetikanya.

Nah, lalu gimana sih cara mendesain ruang tunggu kantor atau tempat usaha lainnya yang menarik dan bikin betah? Yuk, lihat beberapa inspirasinya.

Interior ruang tunggu yang chic dan nyaman

Desain ruang tunggu tempat perawatan yang chic dan feminin karya Co+in Collaborative Lab via arsitag.com

Ruang tunggu harus dapat mencerminkan image atau jati diri dari tempat usaha atau kantor. 

Nah, desain ruang tunggu dari tempat perawatan kecantikan yang satu ini mengusung konsep interior yang chic, dengan sentuhan akhir kayu dan rotan yang alami. Selain natural, desain ruang tunggu ini juga kental dengan unsur modern dan mewah dengan penggunaan meja panjang marmer, detail emas pada kursi dan pajangan, hingga dekorasi dinding yang artistik. 

Unsur feminin juga sangat terasa dari penambahan panel dinding berwarna soft pink. Sangat sesuai dengan image tempat perawatan kecantikan kan?

Ruang tunggu dengan konsep alami

Ruang tunggu dengan desain alami karya Arkara via arsitag.com

Desain ruang tunggu dari Waxhaus Cilandak ini sangat kental dengan unsur alami dan natural dari tanaman. Tidak hanya tanaman hias asli, gambar mural dinding di ruang tunggu ini juga memiliki banyak gambar tumbuhan dari berbagai macam bentuk. Warna hijau dari tanaman ini memang identik dengan image Waxhaus yang juga menggunakan warna hijau pada logonya.

Unsur alami ini juga semakin lengkap dengan penggunaan material kayu pada pintu dan tempat duduk. Selain itu, untuk menonjolkan kesan feminin dari tempat ini, gambar wanita cantik yang dikelilingi oleh tanaman juga ditambahkan pada mural.

Ruang tunggu yang kental dengan image brand

Ruang tunggu Brain Academy karya Designmade via arsitag.com

Desain ruang tunggu untuk salah satu tempat bimbel, Brain Academy by Ruangguru ini sangat kental dengan image brand. Ruangguru yang identik dengan warna biru mudanya terlihat dari pengaplikasian warna serupa pada dinding di belakang resepsionis dan murah di belakang tempat duduk tamu.

Agar terlihat lebih natural, alami dan sejuk, unsur hijau pun ditambahkan pada area vertical garden mini. Tempat duduk yang dibuat dengan model berundak pun sangat cerdas, lho, karena dapat menampung lebih banyak tamu dengan alas kursi berwarna hijau yang membuatnya seolah-olah duduk di atas rumput.

Ruang tunggu dengan desain Mid-Century Modern

Pemilihan warna pada ruang tunggu juga sangat penting, lho. Seperti desain ruang tunggu dari BEYOUTIFUL by Dr. Tompi di Bandung ini. Klinik kecantikan yang didominasi dengan desain Mid-Century ini menggunakan warna-warna hangat untuk ruang tunggunya. Walaupun tidak terlalu besar, desain ruang tunggu ini terlihat luas dan lapang dengan pemilihan furnitur yang ramping. Furnitur cokelat dengan unsur kayu khas desain Mid-Century membuat ruangan terkesan lebih hangat dan menenangkan. 

Ruang tunggu modern dengan kaca besar

Ruang tunggu dengan desain modern karya Jettaliving via arsitag.com

Desain ruang tunggu modern pada salon di daerah Jakarta Utara ini bisa membuat siapa saja yang lewat terpukau melihatnya. Kesan intim sangat terasa dari pemilihan warna gelap pada furnitur. Ditambah dengan pencahayaan hangat yang temaran membuat kesan hangat di area salon semakin terasa. 

Relax banget kan rasanya kalau melakukan perawatan di tempat ini?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram