Inspirasi Desain Finishing Dinding Kamar Tidur Agar Tampil Lebih Menawan

finishing dinding kamar tidur

Sebagai tempat yang paling pribadi, Anda sebenarnya bebas berkreasi dengan kamar tidur Anda. Salah satunya adalah dengan memilih finishing dinding kamar tidur yang sesuai dengan selera dan personality Anda. Ini tidak hanya akan membuat kamar tidur keren, tetapi juga membuat Anda jadi lebih betah di dalamnya.

Bagi Anda yang sedang berencana untuk renovasi kamar tidur dan membutuhkan ide dinding kamar cantik, simak beberapa inspirasi finishing dinding kamar tidur super kece berikut ini!

Gunakan Cat

Menghadirkan Kontras dengan Warna Cat Dinding oleh Sean Foster via Unsplash

Untuk memberikan kesan cantik dengan cara cepat, cat adalah pilihan terbaik. Gunakan cat dengan bahan dasar air atau lateks dengan sentuhan akhir egg-shell, satin atau semi kilap. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengaplikasikan cat dinding rumah Anda. Bisa dengan menggunakan satu warna dengan beberapa gradasi. Bisa juga dengan memilih satu warna untuk satu dinding yang kontras dengan warna seluruh ruangan seperti contoh di atas.

Menerapkan Tekstur agar Dinding Tidak Monoton

Tekstur Dinding di Kamar Tidur Karya Total Renov via Arsitag

Jika Anda memilih untuk menggunakan warna dinding yang konvensional seperti putih atau krem, finishing bisa diberikan lewat penambahan tekstur. Contohnya bisa Anda lihat pada desain kamar tidur di Proyek Pantai Indah Kapuk di atas.

Dikerjakan oleh Total Renov, kamar tidur dengan konsep minimalis modern ini menghadirkan tekstur ala rumah klasik pada dinding dengan hiasan berupa lampu dan lukisan di kepala ranjang. Di sebelah ranjang, Anda bisa melihat ruangan kerja yang pada dasarnya menyatu dengan area kamar tidur. Dengan penambahan pembatas di bagian langit-langit serta tekstur dinding yang berbeda, kedua ruangan ini terlihat menonjol dengan vibes-nya masing-masing.

Wallpaper Sesuai Preferensi Penghuni Kamar

Wallpaper, Cara Simpel Berikan Finishing pada Kamar Tidur oleh Yokan Design via Arsitag

Selain cat, wallpaper juga bisa menjadi pilihan yang mudah dan praktis untuk memberikan finishing ke dalam kamar tidur. Dengan banyak pilihan yang tersedia di pasaran, Anda bisa memilih wallpaper yang sesuai dengan preferensi penghuni kamar.

Desain Proyek Kids Bedroom Interior Design oleh Yokan Design di atas misalnya, sukses menghadirkan nuansa anak-anak yang stylish lewat pemilihan wallpaper yang cute di salah satu dinding. Sementara, bagian dinding lainnya menggunakan corak garis-garis yang lebih sederhana untuk menghindari kesan terlalu ramai.

Hadirkan Skema Warna dan Corak Berbeda pada Setiap Dinding

Berani Bereksplorasi dengan Corak dan Warna Berbeda pada Tiap Sisi Dinding Karya Presisi Contractor via Arsitag 

Dinding kamar tidur Anda ada empat sisi. Jika Anda suka bereksplorasi, menghadirkan finishing yang berbeda untuk masing-masing sisi juga bisa menjadi cara untuk membuat dinding kamar Anda menjadi lebih menarik.

Desain kamar tidur Proyek AWH yang dikerjakan oleh Presisi Contractor ini adalah salah satu contohnya. Sang desainer berhasil menciptakan perpaduan yang ciamik antara dinding gelap di sisi kiri dengan dinding terang di sisi kanan ruangan tanpa membuatnya terkesan saling tabrak. Ini berkat keberadaan lukisan di area tengah atau di kepala ranjang yang seakan menjadi benang penyatu yang membuat seisi ruangan tetap terlihat padu.

Itulah beberapa inspirasi finishing dinding kamar tidur untuk membuat ruangan istirahat Anda tampil semakin menawan. Mana yang paling Anda suka?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram