Model Desain Headboard Ranjang Kamar Tidur Penuh Gaya

Model Desain Headboard Ranjang Kamar Tidur Penuh Gaya | Foto artikel Arsitag
Headboard ranjang untuk mempercantik kamar Anda, via architecturaldigest.com

Menciptakan suasana kamar tidur favorit turut didukung oleh padu padan furnitur di dalamnya. Selain penataan ruang serta pemilihan warna cat yang baik, headboard ranjang pun tak luput menjadi daya tarik untuk membuat kamar tidur tampak semakin cantik. Apabila dahulu hanya terbuat dari kayu, sekarang sandaran tempat tidur ini memiliki beragam desain yang bisa Anda pilih dan sesuaikan dengan selera kesukaan.

Jika Anda masih merasa bingung memikirkan model headboard tempat tidur seperti apa yang Anda inginkan, beberapa inspirasi di bawah ini mungkin bisa membantu. Diambil dari desain-desain terkenal di dunia, desain kepala tempat tidur terbaru ini bakal memberikan nuansa berbeda dalam kamar tidur Anda.

Headboard Bernuansa Orange
Headboard bernuansa orange, karya Mattia Bonetti, via architecturaldigest.com

Headboard bernuansa orange, karya Mattia Bonetti, via architecturaldigest.com
 

Di sebuah kamar tamu sebuah rumah di Hong Kong yang ditata ulang oleh Mattia Bonetti, tempat tidur diposisikan dalam petak bercat oranye. Trik ini berfungsi menciptakan kanopi virtual. Perancang menonjolkan sandaran kepala dari kulit abu-abu dengan formasi persegi panjang yang modis. Desain kepala kasur ini sengaja dibuat serasi dengan warna seprai. Sebagai sentuhan akhir, desainer juga menempatkan lampu-lampu hasil karyanya di samping tempat tidur.

Headboard Tenun Ikat
Headboard dengan kain tenun, karya Milly de Cabro, via architecturaldigest.com

Headboard dengan kain tenun, karya Milly de Cabro, via architecturaldigest.com
 

Kamar tidur sebuah loft di Kota New York ini merupakan hasil dekorasi oleh Milly de Cabro. Lampu lantai dan valet, keduanya merupakan produksi Adnet, dicat dengan warna Farrow & Ball's Cornforth White. Tempat tidur dilengkapi dengan linen Pratesi, dan bagian kepala tempat tidur dilapisi kain tenun ikat bulu Peter Dunham. Interaksi semua elemen menampilkan kamar tidur yang tampak cantik sekaligus eksotis.
 

Baca juga: Ide Mendekorasi Ulang Kamar Tidur Anda agar Tetap Betah di Rumah Saja
 

Headboard Wol
Headboard wol, karya Sardar Design Studio, via architecturaldigest.com

Headboard wol, karya Sardar Design Studio, via architecturaldigest.com
 

Lampu Artemide bertengger di salah satu meja samping di sebuah kamar tidur di rumah Marrakech, Suriah yang direnovasi oleh Sardar Design Studio. Desain interior kamar tidur menampilkan tema ala timur tengah yang autentik. Yakni dilengkapi sandaran kepala dilapisi dengan selimut wol, lalu dihiasi peti antik Maroko di tengah ruangan, serta karpet Tuareg yang terbuat dari anyaman kulit dan daun palem.

Headboard Bergaya Venesia
Headboard bergaya Venesia, via architecturaldigest.com

Headboard bergaya Venesia, via architecturaldigest.com
 

Di rumah mereka di New Orleans, kamar tidur utama Frances dan Rodney Smith menampilkan headboard bergaya Venetian antik. Di bagian pinggirannya dibingkai kain beludru cantik berwarna bidur yang tampil kompak dengan gorden di samping ranjang. Perabotan antik semakin mendukung suasana klasik dalam kamar tidur ini.

Headboard Bergaya Spanyol
Headboard bergaya Spanyol, karya Olivier Maurao, via architecturaldigest.com

Headboard bergaya Spanyol, karya Olivier Maurao, via architecturaldigest.com
 

Di dalam kamar tidur rumahnya di Ibiza, Olivier Maurao memasang headboard cantik dengan sentuhan kanopi ala Spanyol abad ke-18. Di belakangnya, diaplikasikan susunan keramik pecah yang tampil kontras dan menonjol sebagai background. Penataan ini membuat headboard tampak seperti daya tarik utama dari kamar tidur ini.

Headboard Kayu Ukir
Ranjang dengan headboard ukir kayu, via pinterest.com

Ranjang dengan headboard ukir kayu, via pinterest.com
 

Bagi Anda penggemar gaya tradisional, Anda mungkin ingin menghias kamar Anda dengan kepala ranjang berukir yang cantik. Anda bisa memilih ranjang ukir Jepara atau memesan secara custom sesuai dengan selera. Anda dapat berburu ranjang dengan headboard kayu ukir ini di toko perabotan terdekat.
 

Baca juga: Inspirasi Desain Interior Gaya Boho Maskulin yang Keren dan Berkarakter
 

Headboard Kayu Polos
Ranjang dengan headboard kayu polos, via pinterest.com

Ranjang dengan headboard kayu polos, via pinterest.com
 

Anda ingin memasang ranjang dengan headboard kayu yang lebih simpel? Coba terapkan model headboard kayu polos seperti contoh di atas. Alih-alih bermain dengan pola ukir, Anda dapat memilih warna kayu dengan corak tertentu. Anda pun bebas bermain-main DIY dengan beragam potongan kayu untuk mempercantik ranjang ini.

Setelah melihat referensi model headboard simpel hingga yang bergaya ala Eropa, model manakah yang paling  menarik perhatian Anda? Sesuaikan model headboard dengan tema ruangan yang diinginkan. Jika Anda ingin lebih berani, coba terapkan gaya eklektik. Misalnya, menerapkan headboard gaya Spanyol dalam desain interior kamar bergaya mid-century modern. Hmm, sepertinya menarik untuk dicoba, bukan?!

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Promo Brand
NEW