Bagaimana Membuat Kamar Tidur Anda Tampil Lebih Minimalis

Bagaimana Membuat Kamar Tidur Anda Tampil Lebih Minimalis | Foto artikel Arsitag
2E Residence Karya Sontani Partners (Sumber: arsitag.com)
 

Saat ini, memiliki sesuatu yang minimalis tampaknya menjadi semakin tabu. Banyaknya pilihan yang tersedia membuat orang-orang memburu sesuatu yang tampak lebih. Padahal untuk ketenangan dan ketentraman, sentuhan gaya minimalis adalah pilihan yang paling sempurna.

Gaya minimalis tidak hanya jauh dari kesan sumpek yang memusingkan, kamar tidur rapi dan bersih yang membuat tidur Anda lebih nyenyak juga bisa diwujudkan dengan sentuhan minimalis ini. Simak beberapa tips berikut ini untuk mewujudkan kamar tidur minimalis modern yang Anda impikan!

Kemauan yang Kuat

Kemauan yang Kuat
Singkirkan Segala Hal yang Tidak Anda Perlukan dari Kamar (Sumber: elledecor.com)
 

Hidup serba minimalis adalah tentang melawan keinginan membawa hal-hal yang tidak begitu Anda perlukan baik ke dalam kamar tidur Anda. Jika Anda mendambakan suasana yang lebih nyaman, cobalah untuk berkomitmen untuk mengatakan tidak pada hal-hal yang tidak perlu. Cara paling simpel adalah dengan menyingkirkan tumpukan barang-barang yang tidak Anda perlukan dari dalam kamar.

Fokus pada Hal-hal yang Paling Penting

Fokuslah pada Hal-hal yang Paling EsensialFokuslah pada Hal-hal yang Paling Esensial (Sumber: home-designing.com)
 

Salah satu kelebihan dari dekorasi minimalis adalah Anda bisa memilih apa yang Anda anggap paling penting. Anda bisa membuang apapun yang tidak terlalu vital perannya. Desainer dari kamar di atas misalnya, bahkan menyingkirkan frame untuk kasur dan hanya menyisakan ruangan besar dengan tempat untuk tidur. Meski hanya diberi satu dekorasi, kesan elegan tetap tidak hilang dari kamar tidur ini.

Mengecat Dinding Kamar dengan Warna yang Tepat

Memilih Warna Dinding yang TepatMemilih Warna Dinding yang Tepat (Sumber: huffpost.com)
 

Mengecat dinding dengan warna putih adalah salah satu cara paling mudah untuk menerapkan gaya minimalis di dalam rumah. Akan tetapi, warna netral lain seperti cokelat lembut dan abu-abu juga tidak kalah bagusnya. Warna putih memungkinkan Anda merasakan nuansa cerah dan lapang di dalam kamar. Menjaga dinding tetap kosong juga bisa menambah kesan minimalis. Jika ingin meletakkan karya seni, cobalah gantungkan satu atau dua saja yang Anda anggap paling favorit.

Biarkan Sentuhan Alami Menjadi Bagian dari Kamar Tidur Anda

Biarkan Sentuhan Alami Menjadi Bagian dari Kamar Tidur Anda
Kamar dengan Pemandangan Alami yang Menyejukkan (Sumber: homemydesign.com)
 

Sentuhan alami selalu terasa menenangkan, tak terkecuali untuk kamar tidur Anda. Jika ada jendela besar yang menghubungkan Anda dengan pemandangan indah di sekitar rumah, jangan sia-siakan kesempatan untuk membuatnya sebagai objek penting dari dekorasi kamar. Lebih bagus lagi jika Anda bisa menjadikan kamar tidur Anda sebagai tempat bebas teknologi dengan meletakkan semua perangkat di luar ruangan.

Maksimalkan Pencahayaan

Maksimalkan Pencahayaan
Memaksimalkan Pencahayaan (Sumber: pinterest.com)
 

Jika Anda ingin menonjolkan pencahayaan di dalam ruangan, menggantung lampu dengan desain unik bisa menjadi pilihan. Struktur dari desain lampu ini bisa sekaligus menambah nilai estetika ke dalam kamar tidur Anda, sekaligus berfungsi praktis sebagai penerangan. Cahaya yang melimpah di akan membuat Anda lebih menjaga kerapian di dalam kamar.

Gunakan Ruang Penyimpanan Tertutup

Gunakan Ruang Penyimpanan Tertutup
Gunakan Ruang Penyimpanan Tertutup (Sumber: pinterest.com)
 

Salah satu kunci penting menjaga ruangan tetap tampil minimalis adalah menghindari tumpukan barang di sana-sini. Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan lemari atau rak tertutup dengan desain simpel namun tegas. Ini bisa menjaga semua barang-barang Anda bebas debu sehingga tidak perlu sering-sering dibersihkan. Win-win solution, bukan?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."