7 Desain Rumah Idaman Modern Bagi Para Eksekutif Muda

rumah design modern

Rumah merupakan tempat kita untuk kembali dan berkumpul bersama keluarga. Selain itu, rumah juga dapat menunjukkan status sosial seseorang. Bagi para eksekutif muda atau biasa disebut eksmud, memiliki rumah idaman tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Rumah idaman modern yang berkesan elegan dan berkelas sangat cocok untuk Anda para eksekutif muda.

Rumah idaman semestinya tidak hanya tampak indah dari luar, tetapi juga memiliki ruangan-ruangan yang lengkap dan tentunya memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Kenyamanan merupakan kunci utama dalam sebuah rumah. Rumah idaman juga sebaiknya memiliki sirkulasi udara dan cahaya yang lancar sehingga menjadikannya rumah yang sehat, terang, dan tidak pengap. Rumah yang sehat tentu akan membuat keluarga kita menjadi sehat juga.

Jika Anda sedang berencana membangun sebuah rumah, pastikan rumah tersebut sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup Anda. Apabila Anda menyasar rumah mungil, fasad rumah 1 lantai pun dapat didesain menarik tanpa mengesampingkan kenyamanan. Untuk bagian interiornya, Anda perlu merencanakan ruangan-ruangan apa saja yang Anda butuhkan? Buatlah daftar ruangan yang Anda inginkan berada di dalam rumah Anda. Pastikan tidak ada yang terlewat untuk menghindari perombakan di kemudian hari saat Anda menyadari pentingnya ruangan itu. Setelah daftar kebutuhan Anda tersusun, ini saatnya Anda merancang desain rumah idaman yang Anda inginkan.

Berikut kami sajikan macam-macam desain rumah idaman modern terbaru yang bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

1. Rumah idaman minimalis dua lantai

Rumah minimalis bercat putih (Sumber: pinterest.com)
Rumah minimalis dua lantai dengan fasad batu alam (Sumber: yustusa.com)

Memiliki rumah dua lantai sangat cocok bagi keluarga besar atau jika Anda membutuhkan ruang yang cukup banyak untuk menunjang karir dan hobi Anda. Rumah dua lantai juga menciptakan kesan mewah dan modern.

Dengan memiliki rumah bertingkat, Anda juga bisa memanfaatkan lahan untuk memiliki halaman yang lebih luas karena ruangan-ruangan seperti kamar tidur, gudang, ruang kerja, atau ruang tempat Anda menyalurkan hobi dapat diletakkan di lantai atas.

Standar dari rumah idaman minimalis dua lantai yaitu setiap ruangan dibuat lebar dan luas. Lantai dua memiliki teras kecil dengan pagar minimalis baik di bagian depan, samping, atau belakang dan akan lebih baik jika terdapat dua buah kursi serta meja kecil. Dengan ini, Anda dan keluarga bisa bersantai di pagi atau sore hari. Anda juga bisa menyediakan sedikit ruang di lantai dua untuk menjemur pakaian.

2. Rumah idaman minimalis satu lantai

Rumah minimalis satu lantai (Sumber: my-planet.org)
Rumah modern minimalis (Sumber: 7desainminimalis.com)
Desain rumah tema abu-abu (Sumber: 7desainminimalis.com)

Rumah minimalis satu lantai juga bisa menjadi pilihan bagi eksekutif muda dengan keluarga kecil atau belum berkeluarga. Meski hanya satu lantai, rumah ini bisa tampak cantik dengan desain yang modern.

Rumah minimalis memiliki desain yang simpel, rapi, serta elegan

Baca Juga: Prinsip Gaya Jepang dalam Rumah Minimalis. Yang dimaksud minimalis di sini yaitu memiliki suatu bentuk geometri yang terkesan rapi, dan tidak kumuh, seperti persegi atau trapesium. Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas, Anda bisa membangun rumah idaman minimalis berlantai satu.

Agar rumah berlantai satu Anda tetap terlihat elegan dan berkelas, Anda bisa membuat bangunan rumah Anda lebih tinggi. Jendela yang besar-besar juga bisa digunakan untuk memberi kesan luas juga pencahayaan yang baik. Pemilihan warna cat dinding juga berpengaruh untuk membuat rumah idaman minimalis berlantai satu tampak lebih luas. Sebaiknya pilih warna-warna netral atau pastel.

Dengan tidak memiliki pagar atau berpagar rendah, rumah idaman minimalis berlantai satu akan terlihat lebih luas dan cantik.

3. Rumah idaman minimalis dengan kolam renang

Kolam renang outdoor (Sumber: freshome.com)

Inspirasi kolam renang outdoor (Sumber: desainsrumahminimalis.com)

Jika Anda hobi berenang, memiliki kolam renang pribadi tentu akan menjadi kesenangan tersendiri. Anda dapat berenang sesuka hati atau sekadar bersantai di atas kasur air sambil melepas penat sehabis bekerja. Selain itu, tentu saja Anda tidak perlu mengantre untuk membeli tiket masuk. Anda juga tidak perlu khawatir akan kebersihan air kolam atau terkena penyakit menular karena hanya Anda dan keluarga atau sahabat yang Anda kenal saja yang berenang di situ.

Inspirasi kolam renang indoor (Sumber: houserior.com)

Kolam renang juga tidak hanya berada di luar rumah. Memiliki kolam renang di dalam rumah atau indoor bisa menjadi ide yang bagus. Cocok bagi Anda yang menyukai privasi.

4. Rumah idaman masa kini dengan garasi besar

Rumah dengan garasi luas F+W House karya DP+HS Architects (Sumber: arsitag.com)
Rumah dua lantai dengan garasi untuk dua mobil (Sumber: rumahminimalisbagus.com)

Seorang eksekutif muda seperti Anda mungkin memiliki beberapa jenis kendaraan sehingga membutuhkan garasi yang cukup besar. Dengan memiliki garasi yang besar di rumah, Anda dapat lebih leluasa memarkir kendaraan-kendaraan Anda.

5. Rumah idaman masa kini dengan desain unik

Desain rumah unik (Sumber: freshome.com)
Tampil beda dengan arsitektur rumah yang tidak biasa (Sumber: archinhome.com)
Desain rumah asimetris (Sumber: idolza.com)

Bagi Anda yang nyentrik dan selalu ingin tampil berbeda dari yang lain, tidak ada salahnya Anda mencoba membangun rumah idaman dengan desain unik akan menggambarkan karakter Anda. Anda bisa mencoba desain yang tidak simetris. Rumah dengan desain unik juga jarang ada yang menyamai, sehingga menjadikan rumah Anda tampak semakin kekinian dan anti-mainstream. Selain itu, rumah Anda juga akan menjadi pusat perhatian.

Namun perlu diingat, meski memiliki desain yang tidak seperti rumah pada umumnya, pencahayaan dan sirkulasi udara tetap perlu diperhatikan.

6. Rumah idaman masa kini dengan halaman luas

Rumah mewah dengan swimming pool di outdoor (Sumber: rumahminimalisbagus.com)

Memiliki halaman yang luas tentu sangat menyenangkan. Anda bisa membuat suatu taman yang bisa Anda gunakan untuk mengundang teman-teman Anda saat mengadakan suatu acara. Manfaatkan lahan luas yang Anda miliki untuk membuat halaman rumah.

7. Rumah idaman masa kini dengan roof garden

Rumah bergaya minimalis dengan taman di lantai dua (Sumber: www.architecturebeast.com)
Rumah dengan taman di rooftop (Sumber: www.houseandgarden.co.uk)
Memadukan elemen kayu dan alam menjadi satu (Sumber: freshome.com)

Memiliki roof garden atau kebun di atap rumah bisa membuat rumah idaman Anda tampak asri dan terasa adem. Jangan khawatir jika halaman rumah Anda tidak cukup luas. Lahan kosong di atap rumah bisa Anda manfaatkan untuk menyalurkan hobi berkebun Anda. Anda juga dapat menggunakan taman kecil di atap rumah ini sebagai tempat untuk berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga, atau melihat bintang-bintang di langit saat malam cerah.

Sekarang, Anda sudah mendapat pencerahan mengenai rumah idaman Anda. Anda dapat memilih desain favorit Anda. Selanjutnya Anda tinggal berkonsultasi dengan arsitek atau orang yang ahli merancang bangunan. Tentunya, rumah idaman Anda haruslah yang paling tepat dengan kebutuhan Anda. Selamat membangun rumah!

Baca juga:

Ide Desain Rumah Modern yang Elegan

10 Elemen Agar Area Olahraga Di Rumah Lebih Nyaman

Beli Rumah Developer Atau Pakai Arsitek?

Beberapa Ide Desain Kreatif Untuk Rumah Anda :

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram