Desain Rumah Box Minimalis yang Estetik dengan Permainan Material

rumah box minimalis

Pada dasarnya semua rumah dibangun untuk memenuhi kebutuhan dan mengakomodasi aktivitas semua penghuninya. Akan tetapi, tentu saja, rumah yang nyaman tidak hanya rumah yang fungsional melainkan juga memiliki desain dan nuansa yang disukai oleh pemiliknya. Arbatra Design lewat proyek Box House berusaha menginterpretasikan keinginan klien untuk memiliki rumah yang fungsional, namun di sisi lain tetap memiliki detail yang estetik.

Rumah ini beralamat di Kota Depok, Jawa Barat. Hunian minimalis berbentuk box ini sudah diselesaikan sejak tahun 2021 lalu. Menelan biaya berkisar antara Rp501-Rp750 juta, Box House menjelma menjadi hunian idaman yang mungkin akan membuat Anda terinspirasi. 

Seperti apa?

Menggunakan Konsep Standalone

Box House yang Tampak Menonjol Dibandingkan Bangunan Rumah di Sekelilingnya Karya Arbatra Design via Arsitag 

Sebelum membahas mengenai interior, perlu diketahui bahwa Box House merupakan rumah yang berdiri di area yang awalnya perkebunan. Ini merupakan hal yang menguntungkan. Pasalnya, sang pemilik memiliki request agar dinding bangunan tidak menempel ke bangunan lain yang ada di sekelilingnya.

Konsep standalone serta desain kotaknya yang unik membuat Box House tampil mencolok dan berbeda dengan bangunan lain yang ada di sekelilingnya. Di sisi lain, area kosong di sekeliling bangunan menghadirkan ruang yang membuat lingkungan sekitar rumah terasa lebih airy dan lapang.

Sentuhan Industrial dalam Interiornya

Permainan Material yang Menampilkan Sentuhan Ala Industrial Karya Arbatra Design via Arsitag 

Jika dari luar kita hanya bisa merasakan kesan minimalis karena desain kotaknya, di bagian interior Anda bisa merasakan sentuhan industrial yang disematkan oleh Arbatra Design. Hal ini tampak dari dinding bata hebel yang dibiarkan terbuka, menampilkan setiap detailnya.

Tidak hanya itu, bagian dak juga dibiarkan terbuka. Sambungan kabel-kabel listrik yang dibalut dengan pipa hitam juga terlihat jelas. Perpaduan nuansa minimalis dari warna-warna dominan di dalam ruangan dengan sentuhan industrial ini benar-benar membuat Box House semakin menarik dan terlihat nyaman untuk ditinggali.

Tangga Putar untuk Menghemat Tempat

Tangga Putar untuk Menghubungkan Lantai Bawah Sampai ke Area Rooftop Karya Arbatra Design via Arsitag 

Meskipun secara umum area bangunan cukup luas, namun untuk bisa mengakomodasi semua kebutuhan dengan optimal tanpa harus mengeluarkan biaya pembangunan lebih dari yang sudah dianggarkan, Arbatra Design menggunakan sejumlah trik. Salah satunya adalah dengan memilih tangga dengan desain yang berputar.

Desain tangga putar ini menghubungkan area di lantai satu sampai ke bagian rooftop. Meskipun terlihat seperti desain tangga service, namun pemilihan warna dan material kayu di bagian pijakan membuatnya terlihat lebih estetis dan manis.

Kamar Mandi Mungil dengan Desain Minimalis yang Cantik

Penampakan Area Kamar Mandi Karya Arbatra Design via Arsitag 

Permainan material tidak berakhir di sampai di ruang keluarga atau ruang tamu saja. Di kamar mandi, Anda bisa menemukan keramik bercorak yang berada di bagian shower box. Di antara warna netral di sekelilingnya, keramik corak ini tentu tampil menonjol. Namun, itulah yang menjadi tujuannya: membuat suasana di dalam kamar mandi menjadi lebih hidup.

Material kayu yang banyak dipakai pada interior rumah juga muncul di kamar mandi, tepatnya di rak pada bagian bawah bak wastafel. Keberadannya tidak hanya mempermanis desain, tetapi juga menjadi pengikat antara kamar mandi dengan area lain di seluruh rumah. 

Tertarik memiliki hunian dengan konsep seperti Box House ini?

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram