Desain Rumah Minimalis Mewah Dengan Nuansa Resort Super Cozy

rumah minimalis nuansa resort

Beberapa tahun belakangan, desain rumah minimalis semakin populer. Rumah-rumah baru dibangun dengan desain minimalis dan tak sedikit pula rumah yang direnovasi agar mengikuti tren desain ini. 

Nah, salah satu hunian berdesain minimalis yang menarik perhatian adalah sebuah rumah yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Rumah minimalis mewah hasil karya tim arsitek Rakta Studio ini bernuansa resort super cozy. Tertarik untuk melihat?

Arsitektur Geometris yang Tegas dan Simpel

Arsitektur bangunan yang berbentuk geometris karya Rakta Studio via Arsitag

Bangunan rumah minimalis mewah ini mengusung bentuk geometris yang tegas. Secara fisik tampak jelas bahwa hunian berbentuk balok yang disusun bertingkat. Bagian atapnya pun tak berbentuk segitiga, tetapi mendatar saja tanpa dekorasi ataupun tambahan apapun. 

Pencahayaan di malam hari yang estetik berkat jendela-jendela lebar dan besar karya Rakta Studio via Arsitag

Dari bagian luar rumah minimalis mewah ini tampak jelas penggunaan material kaca yang terbilang banyak. Jendela-jendela dibuat besar dan lebar sehingga berkesan mewah sekaligus menarik. Jendela yang berukuran besar ini menjadi jalan masuk cahaya alami dan juga udara sehingga kelembaban di dalam rumah selalu terjaga. Cahaya alami yang masuk ke dalam rumah semakin meningkatkan pula nilai estetika pada furnitur dan interior rumah. 

Pintu utama di sudut rumah karya Rakta Studio via Arsitag

Berkat jendela-jendela besar dan lebar dengan material kaca, pemandangan perbukitan nan indah di sekitar hunian pun bisa dilihat dari dalam rumah. Seperti sedang berada di sebuah resort, pemandangan yang menenangkan ini bisa dinikmati setiap waktu. Setiap hari rasanya jadi seperti sedang berlibur!

Konsep Open Space di Rumah Minimalis Mewah

Foyer dengan pembatas berupa kisi-kisi kayu karya Rakta Studio via Arsitag

Begitu memasuki pintu utama, foyer yang berkesan ramah menyambut tamu yang datang. Dari area foyer, tamu bisa menikmati pemandangan luar melalui dinding-dinding kaca sembari berbincang. Dinding-dinding kaca sekaligus membuat area foyer terasa luas dan terang benderang dengan cahaya alami. Area foyer ini dibatasi dengan sekat berupa kisi-kisi kayu yang tak rapat. Jadi, area open space yang berada di baliknya pun bisa terlihat dengan cukup jelas. 

Ruang keluarga dan ruang makan tanpa sekat karya Rakta Studio via Arsitag

Desain rumah minimalis mewah ini mengusung konsep open space untuk lantai satu. Tentu saja konsep ini selaras dengan konsep minimalis yang mengutamakan efisiensi ruangan. Sekat atau pembatas tidak digunakan untuk memisahkan ruang keluarga dan ruang makan sehingga ruangan terkesan semakin luas. 

Pemandangan perbukitan dari ruang keluarga dan ruang makan karya Rakta Studio via Arsitag

Baik ruang keluarga maupun ruang makan menawarkan pemandangan perbukitan yang indah dari jendela-jendela kaca besar dan lebar di sisi-sisinya. Melengkapi jendela-jendela besar dan lebar ini, di area open space hanya ada furnitur esensial seperti sofa, meja, kursi dan rak yang memerlukan space seminimal mungkin. Minimnya furnitur inilah yang memberi efek kelegaan yang super cozy

Kolam Renang Dengan Area Bersantai

Kolam renang di bagian belakang rumah karya Rakta Studio via Arsitag

Jika dilihat dari depan, desain rumah minimalis ini terlihat seperti bangunan dua lantai. Namun, sebenarnya hunian ini terdiri dari tiga lantai. Lantai dasar yang tersembunyi di bagian belakang terhubung dengan kolam renang dan area bersantai. Pemandangan kolam renang yang cantik ini juga bisa dinikmati dari lantai satu dan dua. 

Pemandangan alam yang bisa dinikmati dari kolam renang karya Rakta Studio via Arsitag

Adapun kolam renang yang berbentuk persegi panjang berada sedikit lebih tinggi dari area duduk yang berada di bawahnya. Di kolam renang, tim arsitek Rakta Studio menggunakan material kaca pada salah satu sisinya sehingga memberi kesan mewah. Sedangkan, untuk area duduk berupa sofa berbentuk geometris dengan beberapa meja mungil di bagian tengah. Area kolam renang ini menawarkan nuansa resort berkat desain dan pemandangan alam perbukitan di sekelilingnya. 

Nah, desain rumah minimalis mewah ini menawarkan banyak kejutan di dalamnya ‘kan? Mulai dari foyer yang ramah, area open space yang super cozy, pemandangan alam perbukitan yang bisa dinikmati setiap hari hingga kolam renang dan area santai bak di resort-resort. 

Meskipun berkesan mewah, nuansa teratur, elegan, dan tenang terasa kuat berkat karakteristik-karateristik desain minimalis yang diterapkan. Bermimpi punya hunian seperti ini? 

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram