Warna Hijau Lumut untuk Interior Rumah yang Menenangkan sekaligus Menyegarkan

warna hijau lumut

Warna hijau lumut adalah satu dari sekian banyak varian gradasi warna hijau. Warna alam ini membawa unsur kesejukan dan ketenangan dalam ruangan. Sifatnya yang versatile membuatnya dapat dipergunakan dalam semua tipe desain interior mulai dari minimalis ataupun kontemporer. 

Beberapa ide interior rumah dengan warna hijau lumut berikut ini dapat Anda jadikan sumber inspirasi untuk membawa kesejukan dalam hunian.

Dinding Aksen Hijau Lumut

Dinding aksen hijau lumut yang berada tepat disamping jendela foto oleh Jane Duursma via Unsplash 

Dinding aksen hijau lumut ini menciptakan tampilan sederhana nan estetis yang mengaburkan batas antara indoor dan outdoor. Kesan alam yang sejuk dan segar terasa lebih kental dengan penambahan elemen alam lainnya mulai dari tanaman hijau hingga beberapa furniture dalam balutan material kayu mentah.

Letupan Warna dalam Ruangan Netral

Sofa beludru hijau lumut yang menjadi pusat ruangan, foto oleh Andrea Davis via Unsplash 

Berikan letupan kesegaran dalam ruangan netral dengan sofa warna hijau lumut yang seketika menjadi focus of attention. Perpaduan warna dengan material beludru yang lembut terlihat mewah, ditambah dengan warna aksen emas pada beberapa elemen di sekitar sofa.

Tampil Kontras nan Elegan

Hijau dan hitam menjadi kombinasi warna utama yang mendominasi ruangan, karya Manna Interior via Arsitag 

Penggunaan warna yang kontras antara hitam lembut pada latar belakang dan sofa L_shaped pada hunian ini menghadirkan tampilan maskulin elegan. Elemen tekstur hadir dari penggunaan material sofa plus ukiran pada dinding ruangan.

Pojok Hijau yang Nyaman untuk Relaksasi

Pemanfaatan sudut ruangan menjadi pojok hijau yang cozy, foto oleh Haley Truong via Unsplash 

Banyak cara menghadirkan warna hijau lumut dalam ruangan. Anda dapat menggunakan warna tersebut dalam dimensi yang luas atau cukup dengan menambahkan kursi tunggal hijau di pojok ruangan seperti ini. Lengkapi dengan elemen alam lainnya seperti meja kayu, tanaman hijau gantung, dan pot dari jalinan rotan, untuk sebuah pojok relaksasi.

Paduan Lembut Hijau Lumut dan Pastel untuk Kamar Anak

Kamar idaman anak dengan kombinasi warna pastel dan hijau lembut serta wallpaper bertema tumbuhan, foto oleh Max Vakhtbovych via Pexels 

Ciptakan tampilan alam dalam kamar buah hati tercinta dengan perpaduan warna hijau lumut dan pastel lembut. Pergunakan warna pastel sebagai warna furniture dan hijau lumut pada area dengan permukaan yang lembut seperti pada karpet yang dipergunakan sebagai area bermain anak.

Tonjolkan Keindahan Karya Seni dengan Warna Dasar Hijau Lumut

Kontrasnya warna hijau lumut sebagai background untuk menonjolkan keindahan warna didepannya, foto oleh Spacejoy via Unsplash 

Bosan dengan warna dinding putih atau abu-abu? Mengapa tidak menggunakan warna hijau lumut pada dinding Anda? Warna alam yang dipergunakan sebagai warna dasar ini mampu menonjolkan keindahan warna lain termasuk keindahan karya seni yang diletakkan di foreground. Kontrasnya pengunaan warna latar dengan warna furniture menghadirkan kesan yang lebih artistik.

Kombinasi Penuh Warna untuk Tampilan Ceria

Kombinasi hijau, orange lembut, dan kuning untuk tampilan yang ceria, foto oleh Tz Dhanjit via Pexels 

Hidupkan suasana dalam ruangan dengan perpaduan ragam warna ceria termasuk warna hijau lumut. Mulai dengan latar belakang berwarna netral putih dan kayu, lalu tambahkan elemen-elemen warna. Untuk membuatnya terlihat lebih menarik, pergunakan warna-warna dalam rentang yang sama untuk membangun kesan berkelanjutan. Setiap furniture menggunakan satu warna solid yang cerah dan terlihat lebih menonjol berkat warna netral pada latar belakangnya. 

Triknya adalah tidak menggunakan terlalu banyak warna solid dan fokus pada beberapa elemen saja.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram