Daftar Produk Lampu (117 items)

Featured Brands

Beli produk Vivere di Arsitag


Beli bahan bangunan untuk keperluan arsitek, interior design, kontraktor terlengkap 2019 di Indonesia. Kami menyediakan beragam produk dengan brand terkenal seperti Vinoti Living , Vivere , Loista , Supellex , Woodpecker Design Studio , Nagarey , Powl Studio , Kaltimber , Viku , Leds C4 , Kirana Brass Decorative Handicraft , Fabelio , Ligne Roset , Artmatrix , Grandome

Daftar Lampu terlengkap 2019. Lihat juga Lampu Ruangan, Lampu Outdoor,


Ketahui Dasar-dasar Memilih Lampu untuk Ruangan Anda

Setelah Anda membangun rumah impian dan memilih berbagai macam furnitur, masih ada satu
tugas lagi yang Anda tidak boleh dilewatkan begitu saja. Ya, mengatur pencahayaan untuk rumah Anda. Anda perlu mengetahui bahwa memilih lampu ruangan tidak bisa asal karena pencahayaan sangat berpengaruh juga pada kenyamanan Anda. Sebelum memilih lampu yang
tepat, ketahui dasar-dasarnya terlebih dahulu di bawah ini.

 

Seperti Apakah Fungsi Ruangan?

Salah satu cara untuk mengetahui lampu ruangan yang tepat adalah dengan mengetahui seperti apa fungsi ruang. Secara umum, fungsi pencahayaan ruang dibedakan ke dalam 3 kategori.

Pencahayaan untuk Ruangan Umum

Dibutuhkan lampu ruangan yang dapat memberikan porsi cahaya seimbang untuk seluruh sudut ruangan. Biasanya, lampu hias gantung, lampu track atau sconce dinding untuk mendapatkan pencahayaan ini . Biasanya ruangan yang menggunakan pencahayaan ini adalah ruang tamu dan dapur.

Pencahayaan untuk Ruang Kerja

Lampu ruangan kerja biasanya harus bisa membuat orang yang berada di dalamnya fokus pada satu titik saat sedang membaca atau bekerja. Adanya lampu meja dan lampu yang seperti ada di bawah kabinet dapur bisa Anda pilih  untuk lampu kamar kerja Anda. Selain pencahayaan seperti ini cocok untuk lampu ruangan kerja, tipe ini pun cocok untuk pencahayaan lampu kamar tidur Anda.

Pencahayaan Umum untuk Aksen

Pencahayaan tipe ini adalah pencahayaan yang menyorot area tertentu sehingga menjadikan fungsi lampu sebagai lampu hias. Contohnya adalah lampu dinding atau lampu yang berbentuk lanskap seperti yang biasa ada di pameran seni dan berfungsi untuk memusatkan pencahayaan ke benda seni.

Bagaimana Cara Memilih Lampu Bohlam yang Tepat?

Lampu pijar adalah bohlam yang paling sering kita temukan. Cahaya yang dihasilkan cukup terang dan hangat. Namun, penggunaannya saat ini cukup jarang karena boros energi. Selanjutnya, ada compact fluorescent bulbs yang menggunakan 75% lebih sedikit energi daripada bola lampu pijar serta tahan lebih lama. Lampu bohlam ini memang mengandung merkuri dan mengharuskan Anda untuk membuangnya dengan benar. Terakhir adalah lampu LED, yaitu lampu yang sama efisiennya dengan CFL yang dapat bertahan hingga 50.000 jam. Keunggulan  dari lampu LED adalah tidak terlalu panas saat dipegang dan lebih hemat energi dibandingkan lampu pijar, sehingga lampu LED merupakan pilihan yang paling banyak digunakan orang untuk lampu ruangan.

 

Setelah mengetahui dasar-dasar jenis pencahayaan dan lampu ruangan, Anda mulai bisa memilih model lampu untuk tiap ruangan Anda. Temukan berbagai macam referensi model dengan berbagai macam harga lampu ruangan yang bisa menjadi pilihan Anda di Arsitag.