About

FAS (Future Architects Studio), terdiri dari dua arsitek yaitu Fiqri Sulthony dan Anggun Rachmawati yang saling bersinggungan dalam menghasilkan sebuah karya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ruang, karena mewujudkan mimpi akan ruang-ruang yang bernilai merupakan kewajiban bagi kami demi kepuasan masyarakat pengguna ruang.

Berdiri dari mimpi ingin memiliki biro arsitek mandiri, sejak masih mahasiswa dan memulai karir hingga terwujud sejak awal tahun 2014. Bekerja sebagai tim yang profesional dibidang arsitektur dan urban desain, kami membuat sebuah karya tidak hanya untuk dinikmati “pengguna ruang” saja, tapi juga dapat berkontribusi dan selaras dengan lingkungan sekitar dalam konteks mikro maupun makro.  Selain itu kami berupaya untuk dapat memanjakan mata dengan setuhan visual yang indah hingga ruang yang  didesain juga memiliki “penikmat ruang”.

Pilihan bereksperimen dalam mengasah kemampuan mendesain dan merencanakan ruang merupakan suatu pelajaran yang berharga bagi kami hingga mampu konsisten dalam berideologi arsitektur.  Beberapa pengalaman dalam mendesain ruang bagi pengguna, tak sedikit dari mereka yang dapat menerima pengetahuan baru akan ruang. Dikarenakan kecenderungan akan konsep minimalis yang sangat membekas akibat maraknya property yang hanya menjual ruang namun tidak memberikan kenyaman akan ruang tersebut ketika digunakan. Ini merupakan sebuah tantangan bagi kami untuk memberikan kesadaran akan ruang yang baik sesuai dengan konteks “hidup” yang ramah terhadap diri, sosial, dan lingkungan.

Proses desain, bagi kami desain yang baik adalah berdasarkan pada “kebutuhan” klien bukan “keinginan” klien, karena pola “hidup yang berkualitas” didapatkan dari terpenuhinya kebutuhan hidup dan keinginan hanya sebagai point plus akan kualitas hidup yang lebih baik. Terpenuhinya kebutuhan ruang dalam desain, akan berdampak bagi pengguna ruang dari sisi kenyamanan, keamanan, dan kebahagiaan, tentunya.

Show more >