Desain Rumah Modern Serba Putih yang Elegan dan Berkelas

Desain Rumah Modern Serba Putih yang Elegan dan Berkelas | Foto artikel Arsitag

Rumah modern serba putih yang dikelilingi pepohonan hijau karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com
 

Dari luar, rumah modern yang berlokasi di Jakarta Utara ini sudah menampilkan nuansa serba putih yang elegan dan berkelas. Warna putih yang bersifat netral tampak elegan dikombinasikan dengan warna abu-abu gelap pada bagian bawah fasad. Warna serba putih juga tampak serasi dengan hijaunya pepohonan yang ditanam di sekitar rumah. Semenjak tampak depan, rumah serba putih yang dikerjakan tim Living Space Indonesia ini mampu memancarkan kesan bersih dan terang.

Nah, lantas bagaimana dengan desain interior rumah serba putih ini? Seperti halnya fasad, nuansa serba putih juga diaplikasikan pada interiornya dengan cara yang elegan dan berkelas oleh tim Living Space Indonesia. Hasilnya, kesan kosong, hampa, dan beku sama sekali tak terlihat!

Tambahan Tekstur dan Warna
Meja dan karpet abu-abu di ruang tamu karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com

Meja dan karpet abu-abu di ruang tamu karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com
 

Tim arsitek Living Space Indonesia memilih sudut yang sangat tepat untuk ruang tamunya. Di sudut ini terdapat jendela-jendela kaca yang menawarkan pemandangan hijau di luar rumah sekaligus menjadi jalan masuknya cahaya alami yang menerangi ruang tamu.

Nuansa serba putih di ruang tamu diimbangi dengan sentuhan tekstur berupa meja dan karpet abu-abu bermotif. Kesan elegan dan berkelas semakin terasa berkat pemilihan sofa warna krem yang lembut, tanaman hias nan hijau yang segar di salah satu sudut ruangan, dan lukisan abstrak di dinding.
 

Baca juga: Kombinasi Bata Ekspos, Ruang Serba Putih, dan Tanaman Hijau untuk Kantor Super Keren
 

Sentuhan Kayu yang Menghangatkan Suasana Rumah Modern
Nuansa ruang keluarga yang hangat karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com

Nuansa ruang keluarga yang hangat karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com
 

Sebagai tempat berkumpul keluarga, suasana yang hangat wajib dihadirkan di ruang keluarga. Untuk itulah, tim arsitek Living Space Indonesia menambahkan material kayu. Finishing kayu yang mengkilap menjadikan material kayu tampil elegan dan berkelas dengan tetap mempertahankan warna alami dan tekstur kayu yang unik.

Rak kayu built-in berukuran besar di ruang keluarga karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com

Rak kayu built-in berukuran besar di ruang keluarga karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com
 

Material kayu menjadi furnitur built-in di salah satu sisi dinding membentuk sebuah rak berukuran besar. Rumah modern nuansa putih ini mengandalkan rak kayu besar sebagai focal point yang memancarkan kesan hangat di ruang keluarga. Rak kayu ini dimanfaatkan untuk meletakkan televisi dan beberapa pernak-pernik yang berkaitan dengan keluarga, seperti pajangan cenderamata, foto keluarga, dan benda dekoratif lainnya.

Rak dan meja dari material kayu di ruang kerja karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com

Rak dan meja dari material kayu di ruang kerja karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com
 

Selain di ruang keluarga, sentuhan kayu juga diterapkan di ruang kerja. Namun, unsur kayu yang dipakai jauh lebih banyak sehingga nyaris mendominasi. Adapun, material kayu digunakan pada rak-rak penyimpanan, meja kerja, hingga lantai. Keberadaan material kayu dengan warna cokelat muda dan motif kayu yang unik membuat suasana ruang kerja jadi hangat sekaligus menenangkan.

Aksen kayu di kamar mandi karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com

Aksen kayu di kamar mandi karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com
 

Sementara itu, di kamar mandi sentuhan material kayu dengan porsi yang minim justru membuat kamar mandi tampak elegan dan berkelas. Adapun, aksen material kayu ditambahkan pada lemari-lemari penyimpanan. Meskipun dengan porsi yang minim, aksen kayu ini tampak menonjol di antara komposisi warna putih dan krem bertekstur di kamar mandi.

Nuansa Serba Putih dan Jendela Kaca Berukuran Besar
Jendela besar di dekat meja makan, hunian karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com

Jendela besar di dekat meja makan, hunian karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com
 

Ruang makan yang menyatu dengan dapur dapat membuat suasana makan jadi lebih ceria dan menyenangkan. Di rumah modern ini, pemilihan kursi makan warna gelap yang kontras dengan nuansa serba putih sekaligus berfungsi sebagai penanda area ruang makan.

Tim arsitek Living Space Indonesia menempatkan meja makan di dekat jendela kaca berukuran besar. Keberadaan jendela kaca ini menyajikan pemandangan segar saat menyantap hidangan. Selain itu, jendela berukuran besar ini mampu menerangi ruang makan dengan cahaya alami yang berlimpah.
 

Baca juga: Desain Rumah Skandinavian Serba Putih yang Super Cantik dan Elegan
 

Dapur serba putih karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com

Dapur serba putih karya Living Space Indonesia, via Arsitag.com
 

Sementara itu, area dapur yang bersebelahan dengan meja makan benar-benar didominasi nuansa serba putih. Finishing yang mengkilap pada lemari-lemari dapur menjadikan dapur tampak elegan dan berkelas. Dominasi warna putih ini sekaligus mampu memantulkan cahaya alami dari jendela kaca besar dengan sempurna, sehingga dapur dan ruang makan tampak bersih dan terang.

Terbukti, nuansa serba putih di hunian ini sama sekali tak terasa hampa dan beku, bukan? Sebaliknya, kesan yang muncul adalah berkelas dan elegan. Tim arsitek Living Space Indonesia telah merancangnya dengan sempurna. Fasad serta desain interior rumah modern serba putih yang elegan dan berkelas ini dapat Anda jadikan inspirasi ketika ingin mengaplikasikan warna putih sebagai warna utama. Semoga menginspirasi, ya!

AUTHOR

Puji Lestari

Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.