10 Ide Desain Ruang Santai Super Cozy yang Bikin Anda Betah Jadi Anak Rumahan

10 Ide Desain Ruang Santai Super Cozy yang Bikin Anda Betah Jadi Anak Rumahan | Foto artikel Arsitag
Cover : Desain Ruang Santai Super Cozy (Sumber: housebeautiful.com)
 

Ruang keluarga atau biasa disebut sebagai living room atau ruang tamu (meskipun sebagian orang menganggap keduanya adalah ruangan yang berbeda), adalah area umum yang paling banyak digunakan. Tidak seperti kamar tidur yang menjadi area pribadi anggota keluarga, desain ruang santai terbuka ini bisa dijadikan tempat bermain, mengobrol dengan anggota keluarga, hingga bermalas-malasan di hari libur.

Alih-alih difungsikan untuk satu tugas saja, ruangan ini bisa menjadi tempat untuk banyak kegiatan sekaligus, mulai dari menonton televisi hingga mengobrol sampai larut malam. Mendesain ruang keluarga yang nyaman adalah hal penting untuk membuat Anda semakin betah di rumah. Simak 10 desain ruang santai di bawah ini dan jadilah homebody yang bahagia di rumah Anda sendiri!

Ruang Santai Bergaya Skandinavian

Ruang Santai Bergaya Skandinavian
Ruang Santai Bergaya Skandinavian (Sumber: decordots.com)
 

Gaya Skandinavian yang lekat dengan kesan bersih dari pemilihan warnanya adalah inspirasi terbaik untuk ruang santai Anda. Lengkapi dengan karpet dan sofa yang empuk untuk mengobrol dengan seluruh anggota keluarga.

Ruang Santai Bergaya Jepang

Ruang Santai Lesehan ala JepangRuang Santai Lesehan ala Jepang (Sumber: rumahuni.com)
 

Bagi Anda yang menginginkan ruang keluarga lesehan, desain interior gaya Jepang ini bisa menjadi rujukan. Orang Jepang sampai saat ini masih suka duduk lesehan di atas tatami daripada menggunakan sofa atau kursi.

Ruang Santai Bergaya Klasik

Ruang Santai Bergaya Klasik
Ruang Santai Bergaya Klasik (Sumber: pinterest.com)
 

Penyuka gaya klasik pasti akan merasa semakin nyaman berada di ruangan dengan dekorasi serba jadul seperti ruang keluarga di atas. Pemilihan karpet dan lampu hias menjadi poin utama dalam desain ini.

Ruang Santai Bergaya Minimalis

Ruang Santai Bergaya MinimalisRuang Santai Bergaya Minimalis (Sumber: homedizz.com)
 

Gaya minimalis tidak hanya terkesan simpel, tetapi juga rapi. Pemilihan warna, pencahayaan, serta perabotan yang tepat akan menjadi kunci kenyamanan Anda berada di ruang santai ini.

Ruang Santai Bergaya Vintage

Ruang Santai Bergaya VintageRuang Santai dengan Sentuhan Vintage (Sumber: memorabledecor.com)
 

Kesan vintage di ruangan ini bisa Anda tangkap dari pemilihan meja, sofa kulit serta hiasan dinding. Anda bisa memasukkan komponen vintage lain untuk mempercantik tampilannya.

Ruang Santai Bergaya Rustic

Ruang Santai Bergaya Rustic
Ruang Santai dengan Sentuhan Rustic (Sumber: houzz.com)
 

Meski terkesan bertentangan dengan keteraturan, gaya rustic masih memiliki penggemar tersendiri. Mengandalkan permukaan yang kasar dan serba terbuka, gaya rustic sangat cocok dijadikan konsep ruang keluarga yang hangat di rumah Anda.

Ruang Santai Bergaya Urban

Ruang Santai Bergaya Urban
Ruang Santai dengan Sentuhan Urban (Sumber: houzz.com)
 

Jika Anda menginginkan ruang TV sederhana dengan desain yang tetap elegan, cobalah untuk meniru interior dengan sentuhan urban di atas. Detail bata ekspos di salah satu sisi dindingnya membuat tampilan ruangan tampak tak membosankan.

Ruang Santai Bergaya Industrial

Ruang Santai Bergaya Industrial
Ruang Santai dengan Sentuhan Industrial (Sumber: rippletech.co)
 

Lekat dengan warna-warna monokrom, desain industrial telah menjadi favorit banyak orang selain gaya klasik dan Skandinavian. Tak hanya cocok untuk kafe atau restoran, ruang santai bergaya industrial ini berhasil tampil menarik tanpa harus terlihat berlebihan.

Ruang Santai di Loteng

Ruang Santai di Loteng
Ruang Santai di Loteng (Sumber: stylemotivation.com)
 

Ruangan yang berada paling dekat dengan atap ini seringkali terbengkalai atau dijadikan gudang. Alih-alih dibiarkan tak terpakai, coba sulap loteng Anda menjadi ruang bersantai. Dijamin Anda akan betah seharian di sana!

Ruang Santai di Balkon

Ruang Santai di BalkonRuang Santai di Balkon (Sumber: designtrends.com)
 

Balkon Anda luas dan kosong serta tidak tahu ingin difungsikan sebagai apa? Balkon yang terbuka adalah tempat yang sempurna untuk nge-teh di sore hari bersama seluruh anggota keluarga.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Mau bangun?