5 Rumah Mini Keren di Indonesia

5 Rumah Mini Keren di Indonesia | Foto artikel Arsitag
Cover: Inset House Karya Delution Architect (Sumber: arsitag.com)

Bagi yang baru menikah, bisa memiliki rumah sendiri merupakan impian setiap pasangan. Rumah kecil yang minimalis biasanya merupakan tipe rumah yang banyak diincar para pasangan muda. Jumlah anggota keluarga yang masih sedikit serta keterbatasan lahan dan dana membuat banyak orang menjatuhkan pilihan pada rumah cantik mungil.

Meski begitu, bukan 3 hal klasik itu saja yang menjadi alasan. Bentuknya yang simpel, ukurannya yang kecil hingga memudahkan perawatan juga membuat banyak orang berduit memilih untuk tinggal di rumah yang kecil. Dengan alasan yang manapun, Anda tetap bisa memilih 5 desain rumah mini keren ini sebagai inspirasi membangun hunian nyaman impian Anda dan keluarga.

AA Residence

AA Residence Karya Bitte Design Studio (Sumber: arsitag.com)AA Residence Karya Bitte Design Studio (Sumber: arsitag.com)

AA Residence Karya Bitte Design Studio (Sumber: arsitag.com)

Rumah mini unik satu ini diberi nama AA Residence oleh desainernya. Rumah yang memadukan unsur kayu dan batu dengan warna-warna natural ini tampak adem dilihat dari depan. Aneka tanaman yang menjuntai dan menjadi penghias membuat suasana alami langsung terasa saat Anda memasuki pekarangannya. Perpaduan material bebatuan, kayu, serta tanaman hias memang secara instan menciptakan kesan teduh dan menarik meski rumah berukuran mini.

Inset House

Inset House Karya Delution Architect (Sumber: arsitag.com)Inset House Karya Delution Architect (Sumber: arsitag.com)

Inset House Karya Delution Architect (Sumber: arsitag.com)

Dengan konsep dua warna hitam dan putih, Inset House tak hanya terlihat elegan, tetapi juga modern. Kisi-kisi kayu di bagian depan balkon memberikan ciri khas tersendiri. Masih dengan konsep minimalis, bagian interiornya dibuat dengan bahan kayu dan perpaduan cat putih. Perabotan berbahan kayu yang simpel menjadikan Inset House sebagai salah satu rumah mini yang bisa menjadi referensi hunian Anda.

Rumah Kecil At Ozone Residence

Rumah Kecil At Ozone Residence Karya AKANOMA YU SING (Sumber: arsitag.com)Rumah Kecil At Ozone Residence Karya AKANOMA YU SING (Sumber: arsitag.com)

Rumah Kecil At Ozone Residence Karya AKANOMA YU SING (Sumber: arsitag.com)

Rumah ini didirikan di lahan terkecil di Perumahan Ozone Residence di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Rumah Kecil Ozone dibangun dengan konsep yang menonjolkan bentuk unik. Rumah mini ini memiliki ciri khas desain yang sekaligus menjadi daya tariknya – terlepas dari mungilnya ukuran rumah.

DJ House

Dj House Karya Sontang M Siregar (Sumber: arsitag.com)Dj House Karya Sontang M Siregar (Sumber: arsitag.com)

Dj House Karya Sontang M Siregar (Sumber: arsitag.com)

Untuk Anda yang memiliki lahan kecil dan dana terbatas, DJ House bisa menjadi pilihan rumah mini yang tak kalah bagusnya. Bagian depan yang terlihat sangat sederhana, tidak membuat sang desainer gagal mengeksplorasi ide untuk desain interiornya. Penyusunan sekat demi sekat antar ruang dibuat dengan sangat efisien untuk memenuhi seluruh kebutuhan Anda akan rumah tinggal yang nyaman.

51 Sqm House

51 Sqm House Karya Sontang M Siregar (Sumber: arsitag.com)51 Sqm House Karya Sontang M Siregar (Sumber: arsitag.com)

51 Sqm House Karya Sontang M Siregar (Sumber: arsitag.com)

Bagi Anda yang tinggal di tengah kota atau di daerah yang padat penduduk, memiliki hunian yang nyaman sekaligus artistik seringkali menjadi sesuatu yang sulit diwujudkan. Dengan desain rumah mini 51 Sqm ini, Anda tak perlu bingung lagi.

Bagian depan rumah ini memang tampak sempit dengan desain yang sangat sederhana, tetapi dirancang seefisien mungkin. Tangga bahkan dimaksimalkan menjadi rak-rak rahasia. Unsur kayu dan cat putih yang biasa diterapkan di banyak desain rumah minimalis pun menghasilkan perpaduan yang membuat rumah tetap terlihat elegan.

Baca juga:

Yu Sing, Arsitek Rumah Murah Yang Sederhana Dan Idealis

9 Model Rumah Unik Karya Arsitek Indonesia Masa Kini

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."