8 Desain Dapur Cantik Impian setiap Ibu Rumah Tangga

8 Desain Dapur Cantik Impian setiap Ibu Rumah Tangga | Foto artikel Arsitag
Cover Dapur Apartment Kebagusan karya La.casa (Sumber: arsitag.com)
 


Dapur merupakan salah satu pusat aktivitas seluruh keluarga. Di tempat ini, seorang Ibu akan mengolah masakan bukan hanya untuk anggota keluarga, namun juga untuk para kolega dan teman yang datang berkunjung.

Dalam mendesain sebuah dapur, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Penempatan peralatan dapur, pengaturan cahaya, pengaturan tempat penyimpanan, dan tentu saja desain dapur itu sendiri perlu disesuaikan dengan situasi, kebutuhan, dan selera masing-masing orang.

Bagi Anda yang sedang bingung dalam memilih desain dapur yang tepat untuk rumah anda, berikut kami sajikan 8 desain dapur cantik yang pastinya mampu memenuhi impian setiap ibu rumah tangga:

Dapur Mungil yang Cantik

Desain dapur mungil di atas cocok dipergunakan oleh Anda yang memiliki lahan terbatas. Penataan area kerja yang rapi serta penempatan berbagai peralatan dapur yang digantung di dinding membuat Anda bisa dengan leluasa bergerak.  Dinding keramik berwarna putih yang diatur hingga mencapai langit-langit rumah serta jendela kaca yang cukup besar memberikan kesan lega pasa seluruh ruangan. Warna langit-langit yang kontras dengan warna dinding menjadi sentuhan akhir yang membuat dapur ini terlihat lebih cantik.
Stoy House karya Aaksen Responsible Architechture (Sumber: arsitag.com)
 

Desain dapur mungil di atas cocok dipergunakan oleh Anda yang memiliki lahan terbatas. Penataan area kerja yang rapi serta penempatan berbagai peralatan dapur yang digantung di dinding membuat Anda bisa dengan leluasa bergerak.  Dinding keramik berwarna putih yang diatur hingga mencapai langit-langit rumah serta jendela kaca yang cukup besar memberikan kesan lega pasa seluruh ruangan. Warna langit-langit yang kontras dengan warna dinding menjadi sentuhan akhir yang membuat dapur ini terlihat lebih cantik.

Dapur Elegan dengan Granit Countertop

Darmo HillDarmo Hill karya Lumos Interior Design (Sumber: arsitag.com)
 

Untuk menciptakan dapur yang elegan di rumah Anda, penggunaan granit countertop pada meja dapur dan meja makan bisa menjadi pilihan. Warna abu-abu dan putih mendominasi seluruh ruangan dan berhasil menciptakan kesan elegan.

Dapur Minimalis dengan Perpaduan Warna Merah dan Putih

Modern Minimalist Kitchen Red and WhiteModern Minimalist Kitchen Red and White karya Zeno Living (Sumber: arsitag.com)
 

Hidupkan suasana di dapur Anda dengan perpaduan warna merah dan putih. Perpaduan kedua warna ini terlihat sangat kontras, namun tidak berlebihan.

Dapur dengan Dominasi Warna Putih

Penthouse Residence in JakartaPenthouse Residence in Jakarta karya Emilia Oei (Sumber: arsitag.com)
 

Jangan ragu untuk menggunakan warna putih pada seluruh bagian dapur Anda. Desain dapur di atas menggunakan warna putih untuk seluruh bagian termasuk dinding, meja, kursi, dan seluruh lemari penyimpanan. Dinding bata yang dipergunakan memberikan tekstur, sementara sentuhan warna pada kitchen appliance menghapuskan kesan monoton pada seluruh ruangan.

Dapur Minimalis Modern

Sarifah KitchenSarifah Kitchen karya Artelier (Sumber: arsitag.com)
 

Desain dapur ini mengacu pada konsep minimalis modern dan menganut gaya open kitchen. Desain yang terbuka memberikan kesan lapang tanpa ada batasan dinding dan sebagainya; cocok dipergunakan untuk rumah berukuran kecil.

Dapur dengan Gaya Rustic

Dapur dengan perpaduan gaya rustic dan kontemporer (Sumber: tvis.com)Dapur dengan perpaduan gaya rustic dan kontemporer (Sumber: tvis.com)
 

Perpaduan gaya kontemporer yang terlihat dari penggunaan furniture berwarna hitam dan bingkai jendela baja berpadu dengan gaya rustic dari penggunaan lantai, dinding, dan juga langit-langit yang terbuat dari kayu. Jendela kaca yang mendominasi salah satu dinding dapur memberikan pandangan tanpa batas pada pemandangan di luar sana.

Dapur Gaya 50-an

Dapur Vintage Gaya Tahun 1950-an (Sumber: planet-sputnik.com)Dapur Vintage Gaya Tahun 1950-an (Sumber: planet-sputnik.com)
 

Bila Ada menyukai gaya vintage, desain dapur ini bisa menjadi pilihan. Desain ini cukup populer di tahun 1950-an dan Anda bisa dengan mudah menciptakan kembali gaya ini di rumah Anda. Gaya 50-an terlihat kental pada pemilihan warna dan desain lemari dapur. Desain seperti ini akan membuat Anda serasa memasuki mesin waktu setiap kali Anda masuk ke dalam dapur.

Desain Dapur dengan Bentuk Unik

Dapur dengan bentuk ruang yang tidak biasa (Sumber: selectamaker.com)Dapur dengan bentuk ruang yang tidak biasa (Sumber: selectamaker.com)
 

Desain dapur ini mampu memanfaatkan bentuk ruang yang kaku.  Setiap bagian dibuat khusus agar mampu berbaur dengan bentuk ruang itu sendiri.  Perpaduan warna yang digunakan memberikan kesan segar dan lapang pada dapur ini. Perpaduan warna seperti ini sering ditemukan pada tahun 1960-an. Desainnya memungkinkan cahaya matahari untuk masuk dengan bebas dan menerangi seluruh detail ruangan.

Desain seperti apa yang paling Anda sukai? Sesuaikan desain dapur  yang Anda pilih dengan kondisi yang ada agar Anda dan keluarga bisa menikmatinya.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Rahayu Lestariasih

Seorang Penulis lepas selama lebih dari 5 tahun dan telah menulis berbagai jenis artikel dengan topik yang berbeda. Menyukai dunia freelance yang dinamis