8 Ide Dekorasi Meja Foyer yang Simpel dan Elegan untuk Menyambut Tamu Anda

meja foyer

Meja foyer kayu, via thespruce.com

Banyak orang yang belum begitu familiar dengan istilah foyer dalam interior rumah. Menurut pengertian dari arsitek Probo Hindarto, foyer adalah desain area pintu masuk yang sekaligus jadi tempat peralihan antara bagian depan rumah atau teras dengan ruang tamu atau ruang keluarga. Berdasarkan fungsinya, orang-orang biasanya tidak meletakkan perabotan berukuran besar di sana melainkan sebuah meja foyer cantik.

Dalam dekorasi rumah minimalis, keberadaan foyer sekaligus meja dengan berbagai aksesorisnya akan menciptakan area penyambutan bagi para tamu Anda. Lantas desain meja foyer seperti apa yang simpel namun elegan untuk rumah Anda?

Meja Foyer Kayu yang Mungil

Meja foyer kayu mungil, via decoist.com

Untuk rumah bergaya minimalis, sebuah meja foyer simpel bernuansa serupa juga bisa menunjang tampilan keseluruhan ruangan. Cobalah menengok desain foyer sempit bernuansa kayu ini. Serasi dengan warna lantai serta pintu, meja foyer minimalis berisi susunan buku dan tanaman hijau sebagai pemanis. Tambahan karpet tepat di pintu masuk menambah semarak suasana.

Baca juga: Tips Memakai Cermin untuk Desain Interior Rumah yang Cantik

Meja Foyer dengan Cermin Bulat

Meja foyer dengan cermin bulat, via decoist.com

Meletakkan meja dengan tambahan beberapa barang di atasnya mungkin terlalu biasa bagi sebagian orang. Jika Anda punya keyakinan serupa, saatnya menambahkan efek dramatis agar menambah kesan di lorong masuk rumah. Percantik desain foyer Anda dengan memasang sebuah cermin besar bulat dan vas berisi bunga hidup. Ditambah wadah kunci dan standing hanger kayu di sampingnya, meja foyer ini siap menyambut siapa pun tamu yang datang.

Meja Foyer Cantik Setengah Lingkaran

Meja foyer kayu setengah lingkaran bergaya klasik, via artpictures.club

Banyak orang memilih meja foyer dengan desain yang itu-itu saja, yakni persegi panjang. Salah satu alasannya karena khawatir keberadaannya malah akan membuat area pintu masuk jadi sempit. Namun, tenang saja, dengan meja foyer setengah lingkaran berukuran kecil seperti ini, Anda bisa memberikan kesan klasik sekaligus elegan ke dalam lorong pintu masuk rumah Anda.

Meja Foyer Unik yang Seolah Melayang

Meja foyer yang menempel ke dinding, via moderntables.eu

Menghias area masuk rumah sama pentingnya dengan menghias ruang tamu. Meja foyer pada desain di atas tampil dengan gaya uniknya sendiri, namun sangat serasi dengan tema interiornya. Sengaja dipasang langsung ke dinding, meja ini memberikan efek seolah-olah melayang. Tak hanya corak ukirnya yang mempercantik, tema yang seragam dengan keseluruhan ruangan ditambah keberadaan beberapa aksesoris di atasnya membuat meja ini cocok diterapkan ke dalam rumah bergaya klasik.

Meja Foyer Rustic

Meja foyer kayu rustic, via homebnc.com

Salah satu gaya yang terinspirasi dari desain jadul namun masih populer hingga sekarang adalah gaya rustic. Mengandalkan detail-detail yang kasar dan tampak lama, gaya rustic justru memberikan tampilan unik sekaligus menarik lewat meja foyer dengan laci dan rak di bawah. Tambahan berbagai aksesoris bertema sejenis semakin melengkapi kehadirannya sebagai penyambut tamu yang datang berkunjung.

Meja Foyer Berkaki Emas

Meja foyer dengan kaki emas, via decoist.com

Sejak dulu, emas selalu menjadi lambang kemewahan. Namun kadang kala, menggunakan nuansa emas ke dalam rumah malah menjebak dan membuat gaya jadi terkesan berlebihan. Akan tetapi, meja foyer berkaki emas ini justru tampil begitu elegen dengan desainnya yang sederhana. Tambahan lukisan minimalis di atasnya membuat tampilan sudut selamat datang ini jadi semakin manis.

Baca juga: 8 Inspirasi Cantik untuk Rumah Minimalis yang Lebih Rapi dan Terorganisir

Meja Foyer Simpel yang Stylish

Meja foyer kayu dengan model yang stylish, via decoist.com

Bagi sebagian desainer, less is more. Tidak perlu sesuatu yang berlebihan untuk membuat seluruh komponen di dalam rumah bersinar. Simak saja contohnya pada meja foyer dengan sudut tumpul seperti ini. Dengan desain persegi panjang, kaki-kaki kecil dengan handel berwarna emas sudah cukup untuk membuatnya tampak menarik. Tiga item yang terpajang di atasnya sukses jadi pemanis gerbang pintu masuk para tamu ke rumah Anda.

Beragam desain meja foyer nyatanya mampu mempercantik lorong pintu masuk rumah Anda. Pastikan memilih warna meja yang serasi dengan tema ruangan agar semakin melengkapi desain interior Anda. Tertarik mewujudkannya segera?

Baca juga: Ciri Khas Rumah Minimalis Stylish

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram