ARCH:ID 2020 – Saatnya Konferensi dan Pameran yang Berfokus pada Desain Arsitektural

ARCH:ID 2020 – Saatnya Konferensi dan Pameran yang Berfokus pada Desain Arsitektural | Foto artikel Arsitag

(Ki-ka) Danny Wicaksono, Wiyoga Nurdiansyah, Andra Matin, dan Ahmad Djuhara // dok. ARCH:ID
 

Menjawab kebutuhan ruang dialog antara arsitek dan para pelaku industri konstruksi di Indonesia yang berkelanjutan, digelar ARCH:ID (Indonesia Architecture Conference & Exhibition) untuk pertama kalinya pada 27-29 Februari 2020 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. Mengangkat tema Let’s Talk! “Mari Bicara”, kegiatan yang dikemas dalam bentuk konferensi dan pameran ini merupakan hasil kemitraan strategis antara Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dengan PT Citra Inovasi Strategi (CIS).

Konferensi ARCH:ID turut menghadirkan pembicara-pembicara internasional dan lokal yang memiliki sudut padang dan perspektif desain bangunan yang berbeda. Fokus membahas tentang isu-isu terkini di industri arsitekur, pembicara yang dapat Anda temui di antaranya, Liu Yichun (China), Christopher Lee (UK), Manuel Cervantes (Mexico), Aaron Robert (Australia), Farshad Mehdizadeh (Iran), Budiman Hendropurnomo (Indonesia), dan Ary Indra (Indonesia) dan pembicara lainnya dari Eropa dan Asia.

Arsitek yang juga merupakan kurator ARCH:ID, Wiyoga Nurdiansyah menyatakan bahwa kini sudah saatnya Indonesia memiliki konferensi dan pameran arsitektur dengan sudut pandang yang berbeda, yang lebih arsitektural dan fokus secara desain agar menjadi kesempatan bagi para ekshibitor untuk menampilkan produk  terbaiknya bagi para pelaku industri, khususnya  arsitek.

Kegiatan konferensi akan menargetkan lebih dari 600 delegasi yang terdiri atas anggota IAI dari seluruh provinsi di Indonesia, praktisi arsitek, dan profesional terkait. Konferensi akan berlangsung pada tanggal 28-29 Februari 2020. Sementara itu, pameran berlangsung pada tanggal 27-29 Februari 2020 dan menargetkan 15.000 pengunjung yang terdiri atas profesional dan trade visitor.

Pameran ARCH:ID akan menampilkan Feature Exhibition yang disajikan secara tematik dan dikurasi oleh Andra Matin, Danny Wicaksono, dan Wiyoga Nurdiansyah. Feature Exhibition yang rencananya akan ditampilkan di antaranya, Re-Framing Louis Khan, Aga Khan Award 2019, Architecture Student Exhibition, Indonesia Architect Creation, dan Architecture Book Translation.

Informasi selengkapnya tentang ARCH:ID dapat Anda akses di https://arch.id/.