Model Kursi Kayu Minimalis untuk Ruang Makan atau Meja Kerja Makin Kece

Model Kursi Kayu Minimalis untuk Ruang Makan atau Meja Kerja Makin Kece | Foto artikel Arsitag

Desain kursi minimalis untuk ruang makan dan ruang kerja, foto dari Pixabay, via pexels.com
 

Dari dulu sampai hari ini, kayu masih menjadi material yang disukai banyak orang. Selain karena mudah didapat, kayu cocok dihadirkan dalam beragam jenis desain. Baik itu untuk material bangunan atau untuk furnitur yang melengkapi bangunan. Salah satu penggunaan material kayu yang paling umum adalah untuk kursi ruang makan minimalis.

Ingin mencari desain kursi kayu minimalis yang cocok dengan rumah Anda? Atau ingin mencari kursi berbahan kayu sebagai pelengkap area kerja di rumah? Simak beberapa rekomendasi desainnya berikut ini!

Kursi Kayu Minimalis untuk Area Kerja
Area kerja minimalis dengan kursi kayu, foto oleh Jeffery Ho, via unsplash.com

Area kerja minimalis dengan kursi kayu, foto oleh Jeffery Ho, via unsplash.com
 

Meski sebagian orang lebih memilih kursi berbahan busa yang ergonomis untuk meja kerjanya, bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan tempat duduk kayu selama aktivitas work from home. Desain area kerja di atas adalah sebuah contoh yang simpel namun terlihat elegan.

Selain sebagai bahan untuk kursi, material kayu yang sama juga dipakai untuk membuat meja, rak gantung, dan tempat sampah di bawah meja. Area minimalis ini tidak hanya cocok untuk menyelesaikan pekerjaan, tetapi juga bisa difungsikan untuk sudut belajar anak atau sekadar tempat untuk membaca.
 

Baca juga: Yuk, Rapikan Home Office Anda dengan 7 Langkah Mudah Ini
 

Set Meja Kursi Kayu yang Multifungsi
Meja dan kursi kayu untuk berbagai kebutuhan, foto oleh Adel De Bruyn, via unsplash.com

Meja dan kursi kayu untuk berbagai kebutuhan, foto oleh Adel De Bruyn, via unsplash.com
 

Bagi Anda yang punya rumah berukuran kecil, memilih furnitur harus dilakukan dengan cermat. Pasalnya, kalau tidak, ruang kosong akan habis dan membuat ruangan terasa sumpek. Salah satu untuk mengakalinya adalah dengan menggunakan furnitur serbaguna.

Set meja dan kursi ini misalnya, sekilas terlihat seperti meja dan kursi makan. Namun, di saat yang sama, Anda bisa menggunakannya sebagai meja rias karena ada cermin besar di depannya. Tidak cukup sampai di situ, Anda juga bisa memfungsikannya sebagai meja kerja sekaligus!

Set Meja dan Kursi Makan Kayu dengan Sentuhan Modern
Meja dan kursi kayu dengan gaya minimalis modern, foto oleh Lina Kivaka, via pexels.com

Meja dan kursi kayu dengan gaya minimalis modern, foto oleh Lina Kivaka, via pexels.com
 

Jika beberapa desain yang ditampilkan sebelumnya tampak menonjolkan warna dan tekstur asli kayu, desain satu ini justru lebih menonjolkan kesan minimalis yang modern. Warna asli kayu tidak lagi menjadi daya tarik utama. Tambahan cushion bercorak tanaman berhasil menyemarakkan kursi kayu ruang makan yang semula tampak polos. Tidak hanya akan membuat Anda duduk nyaman di atasnya, tetapi juga memberikan nuansa yang lebih segar ke seluruh ruangan.
 

Baca juga: Inspirasi Kerja dari Ruang Makan Selama WFH
 

Ruang Kerja Minimalis dengan Kursi Kayu
Area kerja dengan furnitur berbahan kayu, foto dari Freepik, via freepik.com

Area kerja dengan furnitur berbahan kayu, foto dari Freepik, via freepik.com
 

Jika desain sebelumnya menampilkan kursi dan meja kayu yang sudah mendapatkan sentuhan modern, maka desain satu ini cocok untuk Anda yang ingin menggunakan konsep serupa untuk ruang kerja. Area kerja satu ini tampil dengan warna hitam dan putih yang menonjol.

Bagian kaki kursi yang berbahan kayu menampilkan warna aslinya yang natural, memberikan kesan alami ke seluruh ruangan. Adanya tambahan beberapa tanaman hijau yang tersebar di beberapa sudut menambah nuansa fresh. Benar-benar tempat yang menyenangkan untuk bekerja, bukan?

Itulah beberapa inspirasi model kursi kayu minimalis yang bisa Anda gunakan di ruang kerja rumah atau di area ruang makan Anda. Selamat memilih dan bereksperimen. Semoga Anda mendapatkan gaya kursi kayu yang paling cocok dengan rumah Anda, ya!

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."