Desain Meja Kursi Minimalis Kekinian untuk Ruang Makan Stylish

meja kursi minimalis

Tiap ruang yang ada di dalam rumah tentu memiliki beragam bentuk dan keunikannya tersendiri, termasuk ruang makan. Tak hanya menjadi tempat untuk makan bersama keluarga, ruang makan juga menjadi salah satu ruang tempat berkumpul dan menghabiskan waktu bersama seluruh anggota keluarga. Nah, meja dan kursi makan menjadi furnitur utama yang menjadi nyawa di dalam ruang makan. Keberadaannya membuat aktivitas yang dilakukan bersama dengan keluarga dapat berjalan lebih nyaman.

Untuk ruang makan mungil, penempatan meja kursi minimalis bisa menjadi solusi terbaik. Tak hanya fungsional, meja kursi minimalis juga bisa memberikan tampilan yang menarik pada ruang makan. Yuk, lihat beberapa inspirasi meja kursi minimalis untuk ruang makan berikut ini.

Meja Kursi Serba Putih

Meja kursi serba putih, foto oleh Jonathan Borba, via unsplash.com

Untuk ruang makan minimalis dengan luas yang terbatas, pemilihan warna meja makan sangat penting untuk diperhatikan. Tema meja makan serba putih dengan kombinasi kayu mampu menciptakan suasana ruang makan yang terlihat luas, bersih dan cerah. Warna putih juga cocok digabungkan dengan berbagai desain dan warna lainnya. Anda pun dapat bebas berkreasi dalam memilih kursi makan yang pas untuk meja makan.

Meja Berbentuk Breakfast Bar

Breakfast bar, foto oleh Laurence Katz, via unsplash.com

Tidak punya banyak ruang tambahan untuk meletakkan meja makan? Tak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan meja makan dengan desain breakfast bar yang dapat menghemat banyak ruang di dapur. Meja ini biasanya menyatu dengan kitchen island atau bagian dapur lainnya. Bentuknya pun ringkas dengan tinggi sekitar 125-150 cm. Bentuk meja yang tinggi dan ramping ini biasanya dilengkapi dengan kursi berkaki tinggi juga. Meja ini cocok digunakan untuk menikmati makanan atau minuman ringan hingga makan besar.

Baca juga: 5 Model Desain Ruang Makan dan Dapur Tanpa Sekat

Rustic dengan Tampilan Kayu Natural

Rustic dengan kayu natural, foto oleh Spacejoy, via unsplash.com

Tak ada yang dapat menolak tema rustic dengan tampilan kayu alami untuk meja makan. Tampilannya yang natural dan masih memperlihatkan guratan asli pada kayu sepert ini akan memberi kesan homey pada ruang makan itu sendiri. Meja rustic ini sangat cocok digunakan untuk acara makan malam bersama dengan keluarga besar. Jangan lupa, untuk menempatkan kursi kayu, baik itu kursi individual atau kursi panjang, sebagai pelengkap meja rustic ini.

Kursi Hitam dan Meja Kayu

Kayu dengan kaki besi hitam, foto oleh Zac Gudakov, via unsplash.com

Warna hitam yang dikombinasikan dengan bahan kayu sangat pas untuk Anda yang ingin memberikan tampilan modern, namun tetap natural pada ruang makan. Perpaduan keduanya akan menampilkan ruang makan yang lebih sleek dan minimalis. Padukan meja makan bahan kayu solid dengan kursi berbahan rotan atau kursi berwarna hitam, untuk tampilan yang lebih maskulin.

Meja Marmer

Meja marmer, foto oleh Point3D Commercial Imaging Ltd., via unsplash.com

Bosan dengan tampilan yang polos? Cobalah menggunakan meja makan berbahan marmer untuk memberikan sentuhan mewah pada ruang makan. Untuk menghemat tempat, Anda bisa menggunakan meja makan berbentuk bulat yang diletakkan di salah satu sudut ruangan. Marmer sangat cocok diaplikasikan pada ruangan dengan tema gelap ataupun terang. Meja makan marmer ini akan lebih sempurna jika dipadukan dengan warna ruangan abu-abu atau hitam, dengan sentuhan emas.

Baca juga: Inspirasi Desain Dapur Island Minimalis yang Super Kece

Meja Kaca

Meja kaca, foto oleh Steven Ungermann, via unsplash.com

Meja makan berbahan kaca juga ampuh menjadi salah satu trik untuk menjaga ruangan tetap terang dan lapang, lho. Meja berbahan kaca akan membuat ruang makan mungil terlihat lega karena efek meja yang tembus pandang. Selain itu, material kaca pun lebih mudah untuk dibersihkan apabila ada kotoran yang menempel. Bagian atas kaca yang transparan dengan kaki berbahan logam akan mudah dikombinasikan dengan berbagai desain dan warna kursi sesuai selera Anda.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Shasa
AUTHOR
Shasa
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram