Beragam Ide Sederhana Untuk Mempercantik Kamar Mandi Anda

Beragam Ide Sederhana Untuk Mempercantik Kamar Mandi Anda | Foto artikel Arsitag
Cover RD residence di Singapura karya HelloEmbryo (Sumber: arsitag.com)
 

Semua orang tentu ingin memiliki kamar mandi yang terlihat cantik. Mungkin Anda adalah salah satu di antaranya, bukan? Bahkan, Anda tentunya tidak ingin hanya kamar mandi yang terlihat cantik saja, tetapi juga terlihat bersih sehingga kegiatan membersihkan diri dan membuang air menjadi lebih menyenangkan.

Secara estetika, kamar mandi dapat terlihat cantik dengan beragam jenis desain mulai dari kamar mandi modern, kamar mandi minimalis, kamar mandi industrial, hingga kamar mandi tradisional sekalipun. Namun, unsur utama yang harus diperhatikan agar kamar mandi terlihat cantik adalah kebersihan. Sebagus apapun kamar mandi Anda, jika kebersihaannya tidak terjaga, akan terlihat jorok.

Selain kebersihan kamar mandi, masih ada banyak cara sederhana lainnya untuk mempercantik kamar mandi seperti penambahan dekorasi yang menarik, penggunaan tanaman hijau di dalam kamar mandi, hingga storage yang tertata rapi untuk menyimpan peralatan mandi Anda dan keluarga. Berikut ini penjelasan detail mengenai beragam ide sederhana untuk mempercantik kamar mandi:

1. Lilin Aroma Terapi Yang Menambah Kesegaran Kamar Mandi

Kamar mandi sederhanaKamar mandi sederhana S+I House di Jakarta karya DP+HS Architects (Sumber: arsitag.com)
 

Lilin aroma terapi tidak hanya memberikan keharuman saja, tetapi juga akan menghadirkan suasana hangat di dalam kamar mandi.

2. Lampu Gantung Memberikan Pencahayaan Romantis

Kamar mandi sederhanaKamar mandi sederhana Li Residence di Medan karya We Arsitek (Sumber: arsitag.com)
 

Lampu gantung umumnya digunakan di ruang makan atau ruang keluarga. Namun, tidak ada salahnya untuk menggunakan lampu gantung di kamar mandi demi tampilan yang lebih cantik.

3. Tanaman Hidup Untuk Kesan Yang Natural

Kamar mandi sederhanaKamar mandi sederhana Djati Lounge & Djoglo Bungalow di Malang karya MINT-DS (Sumber: arsitag.com)
 

Agar kamar mandi tidak terlihat kaku, Anda bisa menggunakan tanaman hidup sebagai dekorasi. Selain itu, tanaman juga akan memberikan kesegaran di kamar mandi Anda.

4. Storage Rotan Supaya Perlengkapan Mandi Semakin Tertata

Kamar mandi sederhanaKamar mandi sederhana Sunset Villa di Bandung karya Erwin Kusuma (Sumber: arsitag.com)
 

Ada banyak peralatan mandi yang Anda miliki mulai dari handuk, sabun, sampo, pasta gigi, hingga perlengkapan lainnya. Jika tidak ingin melihat kamar mandi berantakan, Anda bisa menggunakan storage yang terbuat dari rotan.

5. Mural Kartun Cocok Untuk Kamar Mandi Anak

Kamar mandi sederhanaKamar mandi sederhana Prodia Child Lab di Surabaya karya Lumos Interior Design (Sumber: arsitag.com)
 

Untuk membedakan kamar mandi anak Anda dengan kamar mandi lainnya, Anda bisa berkresi dengan lukisan mural pada dinding. Terutama yang bertema kartun sehingga cocok dengan kepribadian anak.

6. Cermin Bentuk Unik Di Wastafel Kamar Mandi

6. Cermin Bentuk Unik Di Wastafel Kamar Mandi
Kamar mandi sederhana Rumah Pondok Indah di Jakarta karya Dezan Studio (Sumber: arsitag.com)
 

Kaca pada wastafel umumnya berbentuk kotak, lingkaran, atau oval. Jika kamar mandi Anda ingin terlihat lebih menarik, gunakan cermin bentuk unik untuk wastafel di kamar mandi.

7. Seni Tipografi Dengan Kata Mutiara

Kamar mandi sederhanaKamar mandi sederhana Paulus Hyu di Jakarta karya Revano Satria (Sumber: arsitag.com)
 

Dekorasi pajangan dinding berupa bingkai tipografi juga dapat mempercantik kamar mandi, apalagi jika tulisan tipografi tersebut memiliki makna yang dalam.

8. Lukisan Hitam Putih Untuk Kamar Mandi Monokrom

Kamar mandi sederhanaKamar mandi sederhana P house di Jakarta karya Jessika Devina (Sumber: arsitag.com)
 

Selain dekorasi berupa seni tipografi, Anda juga bisa menggunakan dekorasi lainnya seperti lukisan dan foto berwarna hitam dan putih.

Terlepas dari besar kecilnya ukuran kamar mandi, tingkat kemewahan dari dekorasi yang digunakan, dan desain interior kamar mandi yang dipilih, Anda perlu ingat bahwa kebersihan kamar mandi tetap yang utama. Jika kebersihan kamar mandi tidak dijaga, kamar mandi akan terlihat jorok dan tentu saja menjadi sumber penyakit bagi keluarga.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Antaresa Mayuda

Antaresa Mayuda is a programmer by day and a writer by night. He is a former content marketer at Tokopedia, but currently working as a programmer at Kalbe Nutritionals. Writing is a part of his life for years. He has also been writing hundreds of articles for many blogs and magazines.