Berbagai Ide Pohon Natal Mini untuk Mempercantik Rumah Mungil Anda

Berbagai Ide Pohon Natal Mini untuk Mempercantik Rumah Mungil Anda | Foto artikel Arsitag
Cover : Pohon Natal untuk Rumah Mini (Sumber: decoraid.com)
 

Hanya karena ukuran ruangan yang tidak memadai, bukan berarti Anda harus menyingkirkan lagi dekorasi pohon Natal minimalis dari rumah Anda. Ada banyak sekali alternatif pohon Natal mungil dengan ukuran kurang dari 2 meter yang cocok diletakkan di rumah mungil Anda.

Dengan penataan yang tepat dan kreatif, Anda mungkin akan terkejut karena ternyata mudah sekali menata ruangan kecil dengan pohon Natal. Berikut beberapa ide yang bisa Anda tiru untuk menyemarakkan liburan Natal Anda sekeluarga di tahun ini!

Merry Mini

Merry Mini
Pohon Natal Mini dalam Pot (Sumber: housebeautiful.com)
 

Tidak punya cukup ruang untuk sebuah pohon besar bukanlah masalah. Tampilan super simpel, manis dan kecil seperti contoh di atas adalah ide yang tak kalah kreatifnya. Anda bisa mendapatkan tanaman jenis ini hampir di semua toko tanaman. Kunci agar dekorasi tidak membosankan adalah bagaimana Anda mengonsentrasikan dekorasi ke sekeliling ruangan alih-alih hanya ke pohonnya saja.

Pohon Natal dari Ranting

Pohon Natal dari Ranting
Pohon Natal Mini dari Ranting (Sumber: youresopretty.com)
 

Meja kecil ini tampak semakin menarik dengan sebuah dekorasi cerdas yang bisa Anda gunakan tahun ini: sebuah tiruan pohon Natal dari ranting. Pilih pot yang menurut Anda memiliki tampilan catchy, isi dengan tanah, pasir atau foam kemudian letakkan ranting-ranting dari dahan pohon di atasnya.

Agar tampil semakin manis, gantungkan puisi-puisi atau quotes yang berhubungan dengan Natal di ranting-rantingnya. Beberapa lilin, cupcake, atau cake mini di sebelahnya akan memberikan warna-warni yang akan memeriahkan suasana.

Pohon Natal dari Potongan Papan

Pohon Natal dari Potongan Papan
Pohon Natal dari Papan Bekas (Sumber: beae.us)
 

Potongan papan yang disulap menjadi pohon Natal di atas bukan hanya tampak indah dan unik. Ukurannya yang kecil dan datar membuatnya sempurna dijadikan hiasan Natal di rumah sempit karena tidak memakan ruang. Anda tinggal mencari sisa-sisa papan di halaman belakang, membentuknya sedemikian rupa kemudian mendekorasi dan menyandarkannya ke dinding ruangan.

Pohon Natal dari Batang Pohon

Pohon Natal dari Batang Pohon
Pohon Natal dari Batang Pohon Kering (Sumber: pinterest.com)
 

Jika ranting terlalu mini untuk dijadikan opsi pengganti pohon Natal, sepertinya ide ini lebih cocok untuk Anda. Batang pohon yang bisa Anda dapatkan dengan mudah akan menjadi dekorasi yang cantik di sudut rumah Anda yang bergaya natural. Anda bisa mengecatnya dengan cat putih untuk memberikan efek musim dingin. Tambahkan dekorasi berupa bunga pinus kering atau aksesoris lain untuk melengkapi tampilannya. Salah satu kelebihan menggunakan dekorasi semacam ini adalah Anda tidak perlu repot berurusan dengan serpihan daun yang lepas dari pohon Natal.

Stiker Pohon Natal

Pohon Natal dari StikerPohon Natal dari Stiker (Sumber: brit.co)
 

Punya ruang kosong di dinding? Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk menggunakan stiker sebagai ganti pohon Natal konvensional yang memakan terlalu banyak ruang. Salah satu contohnya bisa Anda lihat pada desain di atas. Potongan washi tape warna-warni yang ditempel menyerupai bentuk pohon Natal ditambah sebuah stiker bintang di ujung atasnya menjadi hiasan Natal opsional yang tak kalah kerennya untuk rumah mungil Anda.

Pohon Natal Bergaya Klasik

Pohon Natal Bergaya Klasik
Pohon Natal Bergaya Klasik (Sumber: simpleasthatblog.com)

 

Jika Anda masih belum bisa menggantikan pohon Natal sesungguhnya, cara terbaik agar ruangan tak terasa penuh adalah dengan menatanya seminimal mungkin. Gunakan hanya dua atau tiga warna sebagai tema dekorasi. Dalam contoh di atas, sang desainer memutuskan untuk menggunakan warna putih untuk menciptakan kontras hijau pada pohon. Pilihlah palet warna yang paling dekat dengan nuansa ruangan agar tidak terkesan berantakan.

Itulah beberapa ide pohon Natal mungil yang bisa Anda terapkan di rumah mungil Anda tahun ini.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."



Mau bangun?