Cafe dan Restoran Kekinian yang menggabungkan Berbagai Fungsi

restoran kekinian

Di era modern ini semakin banyak bisnis yang terus berubah dan berkembang, tak terkecuali dengan bisnis kuliner.

Café dan Restaurant terus bermunculan setiap tahunnya. Penyebab utama hal ini adalah, bisnis kuliner berhubungan langsung dengan kebutuhan pokok manusia yaitu makan dan minum. Selama manusia masih memiliki kebutuhan pokok ini, maka bisa dipastikan bisnis kuliner akan selalu eksis.

Melihat fakta yang ada, maka dibutuhkan sebuah café maupun restoran yang memiliki poin plus dibandingkan dengan competitor. Salah satunya dengan menyediakan sebuah tempat yang nyaman memenuhi kebutuhan pelanggan dan mewadahi berbagai acara yang berbeda.

Nah, berikut ini inspirasi desain interior untuk café dan restoran kekinian yang mampu menggabungkan berbagai fungsi di dalamnya.

Artap Café and Art Gallery – Surabaya

Artap café, Surabaya, karya Pt. Desain Kreasi Cemerlang, via Arsitag

Café yang berada di Surabaya Timur ini cukup unik, menampilkan suasana hijau di dalam kota dan menggabungkan art gallery di dalamnya.

Café ini memiliki penataan ruang yang berbeda dari yang lain. Dengan adanya tempat duduk yang berundak, membuat pandangan ke arah panggung menjadi lebih jelas. Berbagai acara sering berlagsung di Artap, mulai dari nongkrong, live music, ulang tahun, arisan keluarga, hingga tunangan dan pernikahan.

Open Quarter Coffee and Tailor – Jakarta

Open Quarter Coffee & Tailor, Jakarta Pusat, karya Ruma Design Studio, via Arsitag

Sebuah konsep baru dengan menggabungkan rumah jahit dengan coffee shop. Pengunjung yang sedang menunggu untuk mencoba dan mengukur pakaian bisa duduk dengan nyaman sambil menikmati secangkir kopi.

Konsep yang compact dan minimalis sangat cocok untuk Open Quarter dengan luas lahan yang tidak terlalu besar. Bagian café terletak di depan, sedangkan area tailor berada pada bagian dalam bangunan.

Baca juga: Perpaduan Toko Kacamata dan Kafe yang Super Keren dan Kekinian

Utara Café – Bandung

Utara Café, Ciburial, karya Wandi Uwa Krisdian, via Arsitag

Café yang berada di Dago Atas, perbukitan di Bandung ini memiliki luasan yang cukup bersar. Utara  café dikelilingi pemandangan bukit yang sangat cantik, dengan banyak tanaman dan area terbuka untuk duduk pelanggan. Pihak café sering mengadakan event live music untuk menarik pengunjung dan mendatangkan pelanggan baru.

De Kendhill Resto – Yogyakarta

De Kendhill Resto, Yogyakarta, karya Ricky Sandra Arsitek, via Arsitag

Restoran yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini memiliki dekorasi yang cukup unik dengan aksen bata dan kendil yang diiintegrasikan ke dinding. Nuansa tradisional sangat terasa di dalamnya. Banyak acara yang sering diadakan di tempat ini, mulai dari meeting, workshop, dan gathering. Area tengah restaurant yang open plan membuat penataan furnitur semakin mudah untuk mengakomodasi berbagai keperluan.

Highground – Jakarta

Highgrounds, PIK Jakarta, karya Highstreet, via Arsitag

Highground adalah sebuah cafe dan warnet eksklusif. Penataan café terbagi menjadi beberapa area yang berbeda dengan warnet yang ada di dalamnya. Suasana café yang didominasi warna abu-abu dengan kombinasi material metal sangat cocok dengan suasana gaming yang dibangun. Para pengunjung bisa menikmati fasilitas internet maupun gaming sambil memesan minuman di café yang ada.

Keva Restaurant – Semarang

Keva Restaurant, Semarang, karya Rajawali Putera Utama, via Arsitag

Restaurant kekinian yang satu ini terletak di Semarang. Dengan desain industrial yang berwarna cerah, Keva menjadi salah satu tempat favorit warga Semarang untuk berkumpul dan makan bersama.

Beberapa event kecil seperti meeting dan workshop bisa diadakan di tempat ini. Tempat duduk yang disediakan juga beragam, mulai dari meja dan kursi regular, hingga dudukan berundak yang terkesan lebih santai.

Baca juga: Desain Coffee Shop dengan Courtyard Outdoor Super Cozy

Samoos Café dan Pusat Oleh-Oleh – Belitung

Samoos Cafe Dan Pusat Oleh-Oleh, Belitung, karya Dotlineshape, via Arsitag

Samoos Café  menyatu dengan pusat oleh-oleh khas Belitung. Design café senada dengan keseluruhan bangunan yang bernuansa industrial. Pengunjung yang selesai berbelanja bisa istirahat terlebih dahulu di café sambil menikmati minuman. Pusat oleh-oleh cukup besar sehingga bisa mendatangkan pengunjung ke café secara langsung.

Setelah melihat beberapa café dan restaurant di atas yang masih eksis hingga saat ini, bisa ditarik sebuah benang merah. Saat ini, kebanyakan café dan restaurant yang diminati adalah tempat-tempat yang memiliki beberapa fasilitas berbeda di dalamnya dan mampu menjawab kebutuhan pengunjung yang ingin mencari hiburan maupun mengadakan berbagai acara.

Café dan restaurant saat ini tidak hanya menawarkan sajian makanan dan minuman yang lezat, tetapi juga bisa menjadi sebuah wadah untuk gaya hidup pelanggannya.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram