Desain Barbershop Minimalis Keren dengan Warna Biru Pastel dan Krem

Desain Barbershop Minimalis Keren dengan Warna Biru Pastel dan Krem | Foto artikel Arsitag
Desain barbershop karya Fiano via arsitag.com
 

Jika dulu kita hanya menemukan area komersial dengan desain seragam, sekarang zaman sudah berubah jauh. Tidak hanya restoran yang dibuat dengan desain Instagrammable, desain interior salon pun semakin menarik. Konsep menarik yang kemudian berpadu dengan layanan maksimal, tentu akan menjadi daya tarik yang mengundang lebih banyak pelanggan.

ARTE Barbershop adalah salah satu salon yang hadir dengan desain uniknya sendiri. Dirancang oleh desainer interior handal, Fiano, salon ini menghadirkan konsep minimalis dengan warna-warna netral. Di sisi lain, Anda juga bisa menemukan unsur kontemporer bercampur modern dan nuansa futuristik. Seperti apa?

Mengandalkan Unsur Kayu
Desain barbershop karya Fiano via arsitag.com

Desain barbershop karya Fiano via arsitag.com
 

Langkah penting yang kerap dilakukan desainer saat mengusung konsep minimalis adalah dengan memilih warna utama. Hal ini dapat diterapkan pada dinding dan beberapa perabotan dalam ruangan. Seperti yang dapat ditemukan pada desain interior barbershop di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan ini. Komponen yang tidak kalah apik yang sering dihadirkan pada desain interior minimalis adalah material kayu. Biasanya digunakan untuk membuat rak-rak dan lemari. Keberadaannya memberikan nuansa hangat di tengah-tengah warna putih yang kadang terasa monoton.

Sentuhan Modern dan Futuristik
Desain interior barbershop karya Fiano via arsitag.com

Desain interior barbershop karya Fiano via arsitag.com
 

Desain interior kekinian dari salon ini tampak pada beberapa komponennya. Misalnya saja penggunaan unsur kaca dan cermin. Dinding kaca transparan di bagian depan memperlihatkan secara utuh interior di dalamnya.

Di sisi lain, berhadapan langsung dengan kursi-kursi kulit yang berjajar, Anda bisa menemukan cermin besar memanjang yang langsung bersatu dengan dinding. Lampu LED yang mengelilinginya memberikan kesan futuristik yang kental. Ditambah, lampu-lampu yang bergantung di atasnya semakin memberikan kesan modern terhadap desain interior tempat cukur ini.

Baca juga: Desain Rumah Modern Kontemporer, Futuristik dengan Aksen Warna Hijauvia Liputan6.com
 

Warna-warna Pastel Manis yang Mempercantik
Desain barbershop karya Fiano via arsitag.com

Desain barbershop karya Fiano via arsitag.com
 

Tidak hanya sekadar memadukan gaya minimalis dengan nuansa modern sekaligus futuristik, ARTE Barbershop juga menampilkan beberapa warna pastel di dalamnya. Warna-warna yang lembut ini tampak berpadu harmonis dengan komponen lain di dalam ruangan.

Desain barbershop karya Fiano via arsitag.com

Desain barbershop karya Fiano via arsitag.com
 

Warna pastel yang paling menonjol dan paling menarik perhatian terlihat jelas pada lantai salon. Memilih biru muda, lantainya tampak unik dengan sebagian warna yang naik ke dinding. Di area ini, Anda bahkan bisa melihat latar belakang warna biru pada tulisan nama ARTE Barber dari bagian depan salon. Ini sekaligus menjadi petunjuk bahwa biru muda merupakan warna identitas salon.

Area Display yang Tertata Apik
Desain barbershop minimalis karya Fiano via arsitag.com

Desain barbershop minimalis karya Fiano via arsitag.com
 

Selain area tempat duduk pelanggan, ada bagian lain yang juga menarik untuk disimak, yakni area display. Berada di sisi kanan salon, Anda akan menemukan sebuah rak kayu lengkap dengan meja. selain berisi majalah untuk menghabiskan waktu tunggu, ada beragam produk yang terpajang cantik. Lebih dari sekadar promosi, keberadaannya menjadi daya tarik yang akan langsung membuat mata pengunjung tertuju ke sana begitu memasuki tempat cukur.

Baca juga: Desain Interior Puyo Training Center yang Super Lucu dan Keren
 

Tanaman-tanaman untuk Menghangatkan Suasana
Desain barbershop karya Fiano via arsitag.com

Desain barbershop karya Fiano via arsitag.com
 

Tanaman hijau merupakan dekorasi yang tidak hanya mampu memperindah, tetapi ampuh menyegarkan suasana. Di dalam salon ini, Anda dapat menemukan beberapa pot yang tersebar mulai dari bagian depan hingga di dalam ruangan.  Ada juga yang sengaja diletakkan di atas meja untuk mempercantik suasana. Tanaman hias dalam pot mampu membuat atmosfer di dalam barbershop terasa semakin hangat.

Dewasa kini, orang-orang tidak sekadar ingin membeli produk yang ditawarkan ketika berkunjung ke lokasi komersial. Meski tak bisa dibeli, interior yang cantik merupakan sebuah investasi yang akan mengundang lebih banyak pelanggan. Dan langkah ini dilakukan secara tepat oleh desainer ARTE Barbershop ini.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."