Desain Interior Bernuansa Tropis yang Membuat Rumah Anda Berasa Layaknya Resort

Desain Interior Bernuansa Tropis yang Membuat Rumah Anda Berasa Layaknya Resort | Foto artikel Arsitag
Desain Bergaya Tropis untuk Suasana Liburan Sepanjang Tahun (Sumber: thespruce.com)
 

Desain rumah tropis modern sudah menjadi salah satu tren yang bertahan selama satu dekade terakhir. Banyak orang yang berusaha memberikan sentuhan bernuansa alam pada rumah tropis kontemporer milik mereka. Tujuannya tentu saja untuk mendapatkan suasana bak liburan sepanjang tahun.

Namun, mengubah desain rumah jadi bergaya tropis bukanlah semudah menambahkan tanaman ke dalamnya. Cobalah memilih warna yang berani, aksen yang tepat dan beberapa jenis tanaman untuk menghidupkan suasana di dalamnya. Untuk Anda yang ingin mencoba menerapkannya, simak beberapa tips berikut ini!
 

Gunakan Gaya Maksimal
 

Jangan Takut Memadukan Corak dan WarnaJangan Takut Memadukan Corak dan Warna (Sumber: thespruce.com)
 

Berlawanan dengan konsep minimalis, dalam rumah bernuansa tropis sama sekali tidak ada batasan pada penggunaan warna dan pola. Seperti di hutan, semuanya tumbuh begitu saja. Coba tiru bagaimana pemandangan sebuah kebun tropis dengan menambahkan pola estetik di atas pola estetik lainnya. Desain di atas misalnya dengan berani memadukan lantai bercorak, dinding garis-garis dengan tumbuhan, patung bangau, bahkan material kayu.
 

Gaya Minimalis Tropis
 

Gaya Tropis Minimalis di Ruang KerjaGaya Tropis Minimalis di Ruang Kerja (Sumber: thespruce.com)
 

Meski tidak ada batasan dalam gaya tropis, bukan berarti Anda tidak bisa menerapkan desain rumah tropis dengan sentuhan minimalis. Untuk Anda yang kebingungan memilih warna atau merasa tidak cocok dengan corak tertentu, menggunakan desain simpel juga tidak masalah. Intinya adalah pilihan aksen yang tepat. Dalam ruang kerja di atas pilihannnya jatuh kepada satu pot tanaman yang besar dan berwarma hijau cerah yang mencolok.
 

Manfaatkan Cahaya
 

Manfaatkan Cahaya
Cahaya Bisa Memberikan Kesan Tropis ke Dalam Ruangan (Sumber: thespruce.com)
 

Ruangan dengan cahaya yang banyak lebih mudah ditransformasikan menjadi ruangan bergaya tropis. Seperti tanaman yang memerlukan cahaya untuk tumbuh, hal yang sama bisa Anda terapkan ke dalam rumah Anda. Akan tetapi, meskipun tidak ada jendela yang siap menjadi celah bagi masuknya cahaya matahari, Anda bisa menggantinya dengan sebuah cermin besar untuk memberikan kesan lebih terang ke dalam ruangan.
 

Menyulap Meja
 

Menyulap Meja Menjadi Bernuansa TropisMenyulap Meja Menjadi Bernuansa Tropis (Sumber; thespruce.com)
 

Jika Anda tidak bisa mengecat dinding atau mengganti wallpaper menjadi corak daun seperti yang diinginkan, Anda tidak perlu melakukannya. Ada cara lain untuk memasukkan nuansa tropis ke dalam rumah tanpa harus merombak ruangan sama sekali. Caranya adalah dengan menata meja dengan berbagai warna, pola, dan tektsur serba tropis. Jangan lupa sajikan minuman berwarna-warni untuk menambah kesan eksotik.
 

Bermain dengan Warna Biru
 

Bermain dengan Warna Biru
Memilih Biru Sebagai Warna Tropis Lainnya (Sumber: thespruce.com)
 

Selain hijau, Anda juga bisa menggunakan biru untuk mendapatkan kesan tropis. Pasangkan dengan beberapa jenis tanaman, aksen kayu yang gelap, hingga warna-warna bernuansa pantai dan hutan. Desain di atas dengan sukses menampilkan bagaimana perpaduan yang tepat dalam membuat kesan yang berbeda ke dalam ruangan secara keseluruhan.
 

Pilih Aksen yang Arsitektural
 

Pilih Aksen yang ArsitekturalAmbang Pintu dengan Desain yang Unik (Sumber: thespruce.com)
 

Rumah-rumah di tepi pantai selalu tahu bagaimana tampil istimewa. Salah satunya adalah memadukan bahan kayu berwarna gelap dengan ruangan terang. Ambang pintu masuk yang megah dalam desain di atas misalnya membuat ruangan tampil semakin menawan sekaligus terasa seperti resort tempat liburan.

Itulah beberapa desain dengan sentuhan tropis untuk membuat rumah Anda terasa seperti tempat liburan.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."