Desain Kantor Coworking Space Penuh Gaya Pilihan Generasi Milenial

Desain Kantor Coworking Space Penuh Gaya Pilihan Generasi Milenial | Foto artikel Arsitag

Cover: Conclave karya Fabelio (Sumber: arsitag.com)

 

Selama beberapa tahun belakangan, alih-alih menggunakan kantor konvensional banyak pengusaha yang lebih memilih konsep coworking space. Bangunan yang didesain sedemikian rupa ini merupakan tempat kerja yang biasanya digunakan bersama-sama oleh beberapa orang atau perusahaan.

Saat ini sudah banyak sekali shared office yang dibangun dengan berbagai fasilitas yang tak kalah mumpuni mulai dari peralatan kantor, ruang kerja, ruang meeting, hingga desain yang dirancang sedemikian rupa. Jika Anda tertarik membangun kantor dengan konsep coworking space, beberapa desain berikut ini adalah contoh yang menarik!

Click Co+Work, Arizona

Click Co+Work, ArizonaClick Co+Work, Arizona (Sumber: freshome.com)

 

Coworking space yang berada di Arizona, Amerika Serikat ini didesain dengan nuansa minimalis seperti di rumah. Selain kursi-kursi untuk menyelesaikan pekerjaan, ada satu area khusus untuk bersantai saat jam istirahat dengan sofa dan karpet yang nyaman. Lampu-lampu yang tergantung memberikan nuansa industrial yang membuat interiornya semakin keren.

Industrious, Los Angeles, CA (Downtown)

Industrious Los Angeles, CA (Downtown)Industrious Los Angeles, CA (Downtown) (Sumber: freshome.com)

 

Seperti namanya, coworking space yang dibangun di Amerika Serikat ini mengandalkan gaya industrial yang khas. Dibangun di lantai atas Gedung tinggi, Industrious menawarkan pemandangan bawah gedung yang akan membuat suasana kerja Anda terasa menyenangkan.

WeWork, Denver, CO (Union Station)

WeWork, DenverWeWork, Denver (Sumber: freshome.com)

 

Berada di pusat kota dengan jangkauan mudah, WeWork tidak hanya menawarkan akses yang mudah namun juga desain interior yang sangat homey. Berbeda dengan desain kantor minimalis kebanyakan, coworking space satu ini mengandalkan gaya yang mirip dengan suasana kafe yang tentu saja akan membuat Anda merasa lebih santai saat bekerja.

EV Hive, Jakarta

EV Hive, JakartaEV Hive, Jakarta (Sumber: wowshack.com)

 

EV Hive coworking space merupakan salah satu coworking space yang paling besar dan sekarang memiliki banyak cabang di Indonesia. Suasana menyenangkan dan desain interior yang apik membuat EV Hive menjadi tempat favorit berkumpulnya para penggiat startup dan berbagai industri lain yang sedang berkembang.

Hubud, Bali

Hubud, BaliHubud, Bali (Sumber: ubudhood.com)

 

Hubud Coworking Space yang berada di Ubud ini merupakan coworking space pertama yang ada di Bali. Shared office satu ini menampilkan gaya tradisional yang kental lewat pemilihan materialnya yang terdiri dari bambu dan kayu. Dikelilingi pemandangan Ubud yang memesona dan berbagai fasilitas yang disediakan pengelola, Hubud menjadi lokasi yang sangat menyenangkan untuk bekerja sambil bersantai.

GoWork, Jakarta

GoWork, JakartaGoWork, Jakarta (Sumber: wowshack.com)

 

Salah satu coworking space yang ada di Jakarta Pusat ini dibuat dengan desain minimalis yang dipadu gaya industrial yang khas. Lampu gantung serta material besi yang dicat dengan warna hitam berpadu pas dengan komponen kayu pada perabotan dan lantai, serta warna putih yang mendominasi ruangan. Nuansanya yang mirip dengan coffee shop menjadikan GoWork pilihan desain coworking space untuk Anda yang menginginkan suasana kerja yang cozy.

Impact Hub, Texas

Impact Hub, TexasImpact Hub, Texas (Sumber: freshome.com)


 

Coworking space yang berada di Texas ini tampak sangat spacey dan cantik dengan langit-langit yang tinggi. Memadukan desain bergaya industrial, ada sentuhan rustic di beberapa bagian ruangan yang membuatnya tampak semakin artistik. Tanaman hijau yang disebarkan di berbagai sudut juga menjadi daya tarik tersendiri yang menambah kesan fresh ke dalamnya. Tertarik dengan desain ini?

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."