Desain Lemari Pakaian untuk Kamar Sempit agar Terlihat Rapi

desain lemari pakaian untuk kamar sempit

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sebagai tempat paling pribadi dan tempat beristirahat, memastikan desain kamar tidur tetap rapih dan nyaman adalah hal yang sangat penting. Memilih desain lemari pakaian untuk kamar sempit harus betul-betul Anda perhatikan dengan baik agar kamar tidak terasa sumpek.

Nah, lantas bagaimana menata lemari di dalam kamar dengan luas yang terbatas? Simak beberapa ide berikut ini sebagai inspirasi untuk Anda!

Lemari Dinding

Lemari Dinding via houseandgarden.co.uk
Lemari Dinding via houseandgarden.co.uk

Salah satu trik untuk memasang lemari pakaian tanpa membuat ruangan terasa sumpek dan sempit adalah dengan menyamarkan lemari menjadi dinding. Lemari ini langsung menempel ke dinding sehingga tidak menghabiskan ruang lain di kamar tidur Anda. Pilih warna putih yang senada dengan dinding agar kamar tetap terasa spacey.

Lemari Sudut

Lemari sudut via pinterest.com
Lemari sudut via pinterest.com

Salah satu trik jitu menyiasati ruangan yang sempit adalah dengan memanfaatkan sudut ruangan. Sudut banyak dijadikan pilihan karena bisa memanfaatkan dua sisi dinding sekaligus. Lemari pakaian di atas adalah contoh apik bagaimana desainer memanfaatkan ruang seminimal mungkin untuk meletakkan lemari pakaian di dalam kamar.

Lemari Berupa Rak Bertingkat

Rak Bertingkat Sejajar dengan Pintu via softnosis.co
Rak Bertingkat Sejajar dengan Pintu via softnosis.co

Desain kamar tidur di atas tetap tampil cantik meski berukuran kecil. Sang desainer sengaja menata lemari pakain sejajar dengan dinding dan pintu masuk. Ini akan membantu memberikan kesan luas saat pertama kali orang masuk ke dalam kamar karena lemari tidak langsung muncul di depan mata. Pemilihan warnanya yang minimalis juga menjadi poin tersendiri dalam desainnya.

Lemari Rak Gantung Minimalis

Rak Gantung Minimalis via allaboutdentures.co
Rak Gantung Minimalis via allaboutdentures.co

Rak gantung minimalis bisa menjadi alternatif lain jika kamar Anda tidak cukup luas untuk sebuah lemari biasa. Desain di atas misalnya, meletakkan lemari pakaian, rak, dan ranjang dalam satu garis lurus. Ini merupakan ide penataan yang bisa membuat kamar Anda yang sempit tetap tertata dengan cantik.

Lemari Panjang dari Lantai ke Dinding

Lemari Vertikal via fesdecor.com
Lemari Vertikal via fesdecor.com

Yang kebanyakan menjadi masalah bagi pemilik ruangan atau kamar sempit adalah kurangnya ruang horizontal. Cara menyiasatinya tentu saja dengan memanfaatkan arah kebalikannya yaitu vertikal. Pilih sebuah lemari yang tipis dan tidak terlalu lebar, namun tinggi dari lantai hingga ke langit-langit. Dengan lemari ini Anda tetap bisa menyimpan banyak koleksi pakaian tanpa harus membiarkan kamar terasa sumpek.

Lemari dengan Cermin Besar

Lemari Besar dengan Cermin via brueckezumleben.info
Lemari Besar dengan Cermin via brueckezumleben.info

Cermin diketahui sebagai salah satu barang yang sering digunakan untuk memberikan kesan luas pada ruangan. Anda bisa memilih lemari dengan sebuah cermin besar atau bahkan dengan pintu yang dilapisi cermin. Meskipun tidak benar-benar membuat ruang jadi lapang, namun kesan yang Anda rasakan akan jauh lebih luas saat berada di dalamnya.

Lemari Pakaian Sejajar dengan Headboard Ranjang

Lemari Sejajar Headboard Ranjang via kesieuthi.top
Lemari Sejajar Headboard Ranjang via kesieuthi.top

Trik lain menata lemari agar ruangan tidak terasa sempit adalah dengan meletakkan lemari pakaian sejajar dengan headboard ranjang. Tidak hanya meletakkan pada salah satu sisinya, Anda bisa memesan secara custom lemari yang bersatu dengan ranjang seperti desain di atas. Anda masih bisa memanfaatkan ruang di atas kepala Anda untuk memasang beberapa rak penyimpanan koleksi kemeja dan t-shirt Anda.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Anita
AUTHOR
Anita
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
chevron-down linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram