The Gunawarman: Nostalgia Desain Klasik untuk Makan Cantik yang Mewah

The Gunawarman: Nostalgia Desain Klasik untuk Makan Cantik yang Mewah | Foto artikel Arsitag
Cover: The Gunawarman Karya Archid Design & Build (Sumber: arsitag.com)
 

Desain interior klasik memang tak akan lekang oleh waktu. Kesan mewah dan nostalgic yang dihadirkan bak sihir yang mengundang siapapun untuk datang. Desain ini tekah digunakan sejak lama dan semakin berkembang hingga kini. Rumah, gedung perkantoran, kafe hingga restoran berlomba-lomba mendesain properti mereka dengan gaya klasik.

Tampak DepanTampak Depan The Gunawarman Karya Archid Design & Build (Sumber: arsitag.com)
 

Untuk itulah, The Gunawarman yang berada di kawasan Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini hadir untuk memenuhi hasrat Anda akan sesuatu yang klasik. Dari bagian depan, Anda akan disambut eksterior menawan. Dengan aksen-aksen yang detail, sejenak Anda akan merasa dibawa ke sebuah negeri di Eropa Kuno. Pintu kayu yang kokoh, kanopi kaca di bagian pintu masuk dan jendela-jendela besar membuat kesan elegan terpancar dari restoran mewah ini.

Eksterior Detail Khas Eropa

Detail EksteriorDetail Eksterior The Gunawarman Karya Archid Design & Build (Sumber: arsitag.com)
 

Salah satu ciri khas desain klasik adalah komponen bangunan yang berukuran lebih besar dari fungsinya. Jendela-jendela dan pintu The Gunawarman dibuat dengan ukuran besar. Komposisi bangunan yang simetris pun membuat kesan klasik semakin terasa dari luar.

Detail ukiran yang rumit ditambah pilar-pilarnya yang tinggi menjadi faktor pendukung yang tak kalah pentingnya. Tambahan lampu bergaya kuno di setiap tiang semakin mempercantik restoran yang juga menyediakan paket ruang pertemuan dan event ini.

Ruang Makan Outdoor

Bagi Anda yang ingin bersantap sambil menghirup udara di luar ruangan, The Gunawarman sudah menyiapkan outdoor seating yang tak kalah ciamik. Spiral staircase yang beradai di salah satu sisi menjadi pemandangan unik yang instagrammable di area ini.
Outdoor SeatingThe Gunawarman Karya Archid Design & Build (Sumber: arsitag.com)
 

Bagi Anda yang ingin bersantap sambil menghirup udara di luar ruangan, The Gunawarman sudah menyiapkan outdoor seating yang tak kalah ciamik. Spiral staircase yang beradai di salah satu sisi menjadi pemandangan unik yang instagrammable di area ini.

Desain Interior Bak Dalam Film

Desain InteriorDesain Interior  The Gunawarman Karya Archid Design & Build (Sumber: arsitag.com)
 

Saat pertama kali memasuki hall ini, yang pertama kali akan muncul ke kepala Anda mungkin adalah potongan adegan sebuah film. Lorong yang memanjang, langit-langit yang tinggi dengan detail plafon yang cantik sesekali diselingi oleh lampu hias yang menggantung. Pilar-pilar yang mengkilap mewah menjadi daya tarik tersendiri.

Tak sampai di situ, pemilihan perabotan pun tak setengah-setengah. Kursi-kursi kayu yang berjajar dilapisi kain beludru biru yang berkelas. Mengelilingi sebuah meja kaca, Anda bisa menikmati santap malam romantis dengan orang terkasih sambil memandang ke luar jendela. Di sisi lainnya masih ada barisan sofa memanjang yang bisa Anda manfaatkan untuk acara kumpul-kumpul bersama teman-teman.

Pemilihan Dekorasi yang Memperkuat Kesan Klasik

Dekorasi Serba KlasikDekorasi Serba KlasikThe Gunawarman Karya Archid Design & Build (Sumber: arsitag.com)
 

Seolah masih belum cukup dengan eksterior dan interiornya yang didesain sepenuh hati, Archid Design & Building sebagai perancang memberikan sentuhan klasik lain lewat dekorasinya. Lampu-lampu jadul di atas setiap meja, lampu gantung yang bersinar temaram, serta motif dindingnya menciptakan paduan klasik yang harmonis.

Secara keseluruhan, The Gunawarman berhasil menerjemahkan definisi klasik ke wujud terbaiknya mulai dari luar hingga ke dalam. Selain menampilkan desain restoran keren, Anda bisa menikmati berbagai pilihan kamar dengan tema klasik yang tak kalah memukau. Anda bisa mengajak rekan-rekan dan mitra bisnis Anda merasakan pengalaman meeting yang berkesan dengan memesan ruang pertemuan di The Gunawarman.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Anita

Penulis lepas dengan pengalaman 5 tahun ini sangat passionate dalam dunia tulis menulis. Motto hidupnya adalah "Integrity is doing the right thing when no one is watching."