Desain Meja Dapur Beton yang Tampil Kokoh, Unik, dan Menawan

desain meja dapur beton

Meja dapur beton menjadi pilihan populer di kalangan pemilik hunian saat ini. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan. Model meja dapur beton dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Harganya yang lebih ekonomis dibandingkan material lain, kuat, tahan lama, serta dapat disandingkan dengan ragam material lain untuk hasil yang menawan menjadi beberapa alasan utama. Tertarik untuk mencoba?

Berikut adalah beberapa desain meja dapur beton yang terlihat kokoh, unik, dan juga menawan untuk Anda jadikan sumber inspirasi.

Sederhana dan Menawan

Sebuah kiriman dibagikan oleh Formdimensionen. Betonmöbel. (@formdimensionen)

Meja dapur beton yang kokoh dan menawan, via Instagram.com / @formdimensionen


Meja dapur beton yang pertama hadir dalam warna asli yang sederhana, tidak macam-macam, namun tetap menawan. Warna abu-abu beton berpadu manis dengan kombinasi dasar hitam dan putih yang menjadi tema ruangan. Gaya desain minimalis yang diterapkan menonjolkan aspek kokoh dan fungsionalitas dari meja tersebut.

Gaya Tempo Dulu yang Super Keren

Meja dapur beton cokelat yang menyatu dengan desain ruangan, karya Inspiratio Architect, via arsitag.com

Bagi penyuka gaya tempo dulu yang kental dengan nuansa tradisional ala Jawa pasti akan suka dengan meja dapur beton yang satu ini. Permukaan meja berwarna cokelat gelap menyatu dan seirama dengan jenis material lain dalam ruangan mulai dari lantai batu, meja kayu, dinding bata ekspos, serta keranjang anyaman bambu yang tersebar di beberapa area.  Kesan yang terbangun adalah seakan-akan memasuki dapur tempo dulu yang telah diberi tambahan berbagai alat modern.

Baca juga: Desain Dapur Minimalis dengan Tesktur Kayu yang Mengagumkan

Gaya Industrial Maksimal

Beton mendominasi seluruh hunian, karya Studio PIU, via arsitag.com

Maksimalkan gaya industrial dalam hunian Anda dengan menggunakan beton ekspos. Tidak hanya sebagai meja dapur beton, namun pada semua bagian ruangan termasuk dinding, lantai, dan tangga. Pecahkan dominasi tampilan beton dengan unsur kayu yang hangat pada pegangan dan anak tangga, serta kabinet dapur.

Paduan Material Ekspos dan Stainless Steel

Meja dapur beton dengan tambahan lapisan licin pada permukaan, karya Erwin Kusuma, via arsitag.com

Ada dua hal  yang menonjol dari tampilan dapur ini. Pertama, pemilihan appliance stainless steel yang terlihat mengkilat. Tidak hanya appliance, meja dapur beton yang dipergunakan juga mendapatkan penambahan lapisan khusus yang membuat permukaannya terlihat licin dan mengkilat. Di sisi lain, dinding bata ekspos memberikan tekstur kasar yang mengimbangi semua tampilan bling-bling tadi. Hasilnya, adalah sebuah dapur yang maskulin, kokoh, dan nyaman.

Beton dan Kayu, Paduan yang Sederhana dan Elegan

Sebuah kiriman dibagikan oleh RAW CONCRETE DESIGN (@raw_concrete_design)

Permukaan meja dapur terbuat dari beton, via Instagram.com / @raw_concrete_design


Penggunaan beton memberikan keuntungan dalam hal kepraktisan dan harga yang ekonomis, namun memberikan tampilan yang terlihat dingin. Oleh karena itu, padukan beton ini dengan material lain untuk menyeimbangkan hasilnya. Sebagai contoh, paduan dari beton dan kayu pada dapur ini sukses membangun kesan sederhana yang elegan.  Dinding putih menjadi background sempurna untuk kombinasi beton hitam gelap dan kayu cokelat hangat di dapur ini.

Meja Dapur Beton Putih yang Istimewa

Sebuah kiriman dibagikan oleh Samantha (@themodernlakehouse)

Meja dapur beton warna putih yang cantik untuk ruang sempit, via Instagram.com / @themodernlakehouse


Salah satu keunggulan dari bahan beton adalah kebebesan dalam menyesuaikan bentuk dan warna dengan kebutuhan. Anda tidak perlu terpaku pada warna dasar beton itu saja. Meja dapur beton dapat diwarnai putih sehingga tampak super menawan. Dominasi warna putih yang terang membuat ukuran dapur yang mungil menjadi terlihat besar dan lapang.

Baca juga: Masak Cantik Dengan Dapur Unik Warna Pink

Meja Dapur Beton Mewah

Sebuah kiriman dibagikan oleh Home Decor & Design (@ezzyhomedecor)

Meja dapur beton yang mewah dan lapang untuk banyak orang, via Instagram.com / @ezzyhomedecor


Jangan ragu untuk menggunakan meja dapur beton untuk dapur mewah Anda. Material yang terbilang sederhana ini dapat terlihat mewah dengan penataan yang tepat. Permukaan meja dapur beton yang licin dan gelap ditata dalam sebuah ruang terbuka. Dapur mewah semakin lengkap dengan berbagai appliance modern. Ditambah, sentuhan alam berupa tanaman hijau yang menyejukkan, membangun pesona mewah yang tidak terduga sebelumnya.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!
Puji Lestari
AUTHOR
Penulis lepas yang telah menulis beragam artikel dengan berbagai tema. Senang menulis dengan ide yang kreatif, informatif, dan bermanfaat.
press releasekontaksyarat dan ketentuan
© PT Tritama Gemilang Sukses 2016 - 2022 | All rights reserved.
hello world!
Ingin Renovasi Atau Bangun?
Hubungi Kami
Ingin Renovasi Atau Bangun?
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram