Inspirasi Desain Meja Dapur Minimalis yang Tampil Bersih dan Mewah

Inspirasi Desain Meja Dapur Minimalis yang Tampil Bersih dan Mewah | Foto artikel Arsitag

Meja dapur minimalis, via unsplash.com
 

Apa sih furnitur yang paling penting di dalam dapur? Selain kompor, tentu saja meja dapur adalah furnitur yang harus ada di setiap dapur. Meja dibutuhkan sebagai tempat untuk mempersiapkan bahan makanan, mengolah makanan, hingga meletakkan alat-alat dapur. Meja yang baik dan berkualitas akan membuat kegiatan memasak menjadi lebih mudah dan cepat.

Ada beragam model dan material meja dapur yang bisa Anda pilih. Namun, meja dapur minimalis masih menjadi yang paling favorit. Yuk, simak beberapa inspirasi meja dapur minimalis yang bisa membuat tampilan dapur lebih menarik dan fungsional berikut ini.

Meja Marmer Abu-Abu
Meja marmer abu-abu, via unsplash.com

Meja marmer abu-abu, via unsplash.com
 

Marmer merupakan material meja dapur yang sangat populer digunakan. Marmer biasanya memiliki motif memanjang yang terlihat sleek dan halus. Marmer juga menjadi material favorit untuk membuat tampilan dapur lebih elegan dan mewah. Meja dapur yang terbuat dari material marmer terkenal tahan air dan tahan panas. Kelebihannya ini membuat harga marmer cenderung lebih mahal dibandingkan material lainnya.

Marmer pun terdapat dalam banyak warna, mulai dari putih, hitam, abu-abu, atau cokelat. Nah, untuk tampilan yang minimalis Anda bisa memilih meja dapur marmer berwarna abu-abu. Warna abu-abu akan membuat ruangan terlihat lebih bersih dan modern.
 

Baca juga: Inspirasi Desain Dapur Island Minimalis yang Super Kece
 

Kombinasi Marmer Putih dan Kayu
Marmer putih dan kayu, via unsplash.com

Marmer putih dan kayu, via unsplash.com
 

Desain meja dapur berikutnya bisa dibilang menjadi pilihan yang paling favorit. Tampilan marmer putih yang digabungkan dengan unsur kayu ampuh membuat dapur terkesan lebih bersih dan minimalis, sekaligus hangat karena kehadiran unsur kayu. Jangan lupa, tambahkan kursi bar yang nyaman untuk menambah mood saat ingin makan di area meja dapur.

Meja Kayu Kokoh Natural
Meja kayu, via unsplash.com

Meja kayu, via unsplash.com
 

Suka dengan suasana alami dan natural? Salah satu cara paling ampuh untuk membuat tampilan dapur Anda lebih alami adalah dengan menggunakan kayu dengan finishing bening seperti yang satu ini. Inspirasi meja dapur ini masih menampilkan serat kayu alami yang terekspos ,sehingga meja pun terlihat seperti aslinya. Agar dapur terasa lebih natural, pasangkan meja dengan kursi rotan atau kayu yang akan memperkuat kesan back to nature yang ingin dihadirkan.

Namun, agar meja kayu Anda lebih kokoh dan awet, kayu harus diberi lapisan pelindung dan dirawat dengan benar. Jika tidak, meja dapur berbahan kayu akan mudah rusak saat terkena cairan, noda, atau tergores pisau.

Serba Putih
Meja putih, via unsplash.com

Meja putih, via unsplash.com
 

Bagi Anda yang suka dengan tampilan yang sederhana, meja dapur serba putih seperti yang satu ini bisa jadi pilihan tepat. Untuk permukaan meja dapur, Anda bisa menggunakan keramik berwarna putih. Semantara itu, bagian bawahnya dapat berupa rangka besi atau kayu sesuai dengan selera Anda. Warna putih mampu menciptakan ilusi dapur minimalis yang lapang dan lebih bersih. Agar tidak terkesan monoton, cobalah menambahkan tanaman hias mungil atau keranjang buah di atas meja.
 

Baca juga: Model Desain Backsplash Wallpaper Keren untuk Mempercantik Dapur Anda
 

Meja Granit Krem yang Elegan
Meja granit cokelat, via unsplash.com

Meja granit cokelat, via unsplash.com
 

Selain marmer, granit juga menjadi salah satu material meja dapur yang populer digunakan. Jenis meja dapur ini dapat memberikan kesan elegan dan mewah ke dapur minimalis Anda. Namun, granit juga termasuk bahan yang cukup mahal dan bisa retak apabila tidak dipasang dengan benar.

Menggunakan meja dapur granit berwarna cokelat muda seperti ini akan membuat dapur Anda lebih elegan, namun tidak berlebihan. Model meja dapur ini pun dapat Anda fungsikan sebagai meja bar dengan menambahkan beberapa kursi tinggi dengan warna senada.

Butuh bantuan untuk proyek Anda? Dapatkan penawaran dari profesional terpercaya tanpa biaya apapun!

Disini

AUTHOR

Shabrina Alfari

Shasa lahir di Jakarta 9 April 1994. Lulus dari Universitas Indonesia pada tahun 2016, Shasa mengambil jurusan Bahasa dan Studi Jerman. Dia sangat suka membaca tentang apa saja, dari novel, fiksi, penyair dan lain-lain. Setelah lulus, Shasa suka menulis tentang berbagai topik dan sekarang bekerja sebagai Content Writer.



Hubungi ARSITAG